~ 20 ~

2.5K 213 4
                                    

[Deandra's POV]

Selama hampir satu jam perjalan gue masih nggak ngeh mau dibawa kemana sama Vian. Kalo jalan-jalannya sih gue kek kenal ini mau kemana. Antara mau ke Tebing Breksi apa mau ke Candi Ijo. Mau nanya tapi males. Paling ntar juga jawabannya malesin.

"Mampir mana dulu kek Yan, laper nih gue" kata gue seraya majuin kepala gue biar kedengeran sama Vian.

"Mau makan apa?" Tanyanya.

Gue mikir-mikir bentar. Lagi pengen bakso sih sebenernya. "Bakso aja gimana? Lagi pengen bakso guenya"

Vian ngangguk sekali dan mulai ngendarain sepeda motornya pelan-pelan. Gak berapa lama, gue ngeliat warung bakso yang buka. Vian juga keknya ngeliat warung baksonya. Makanya Vian nepiin sepeda motornya saat udah sampai.

Gue turun duluan dan langsung mesen tanpa nungguin Vian yang lagi markirin motor. Waktu gue udah duduk Vian juga langsung masuk dan jalan kearah gue.

"Udah mesen?"

"Udah" begitu gue selesai ngomong es jeruk yang gue pesen udah dateng.

"Es jeruk nggak apa-apa kan?" Tanya gue. Vian ngangguk aja sambil mainin hapenya.

Warung baksonya gak terlalu rame, jadi pesenan gue pun juga datengnya cepet. Lima menit setelah es jeruknya dateng bakso nya juga dateng.

Gue udah nuangin sambel banyak banget dibakso gue sekalian kecapnya. Gak lupa pake saos. Makan bakso tuh enaknya gini. Sedangkan Vian, gue liat dia cuma pake saos pedes sama kecap aja.

"Jangan banyak-banyak sambelnya ntar sakit perut"

"Udah biasa gue mah"

"Jangan dibiasain makan sambel banyak-banyak. Nggak baik" omel Vian. Heran deh gue, ini anak banyak banget ngomel. Gue cuma iya-iya aja tapi masih masukin 3-4 sendok sambel.

"Lo nggak pake sambel?" Tanya gue. Vian geleng. "Nggak doyan pedes" katanya yang udah fokus sama sendok dan garpu.

Habis itu nggak ada omongan lagi. Gue maupun Vian sama-sama diem, karena emang nggak tau mau ngobrolin apaan.

Selesai makan, kita ngelanjutin lagi perjalanan yang sempet ketunda tadi. Kata Vian sih tinggal bentar lagi. Waktu udah mau nyampe gue tau ini mau kemana.

"Candi Ijo ya?" Pekik gue. Gue emang pengen kesini tapi nggak jadi-jadi. Minggu kemaren mau ngajak Kiko tapi tugas masih menumpuk banyak banget gak bisa ditinggalin. Kali ini bisa kesini gue seneng banget. Sekalian refresing biar gak pusing mikirin tugas mulu yang gak kelar-kelar.

Hampir dua jam perjalanan akhirnya sampe juga di Candi Ijo. Jam udah nunjukin hampir pukul 5 sore. Yess. Bisa ngeliat sunset dari sini.

Setelah nungguin Vian yang lagi markirin motor dan selesei gue terus jalan naik sama Vian. Beli tiket masuk terlebih dahulu.

Saking senengnya gue disini, gue sampe lari ninggalin Vian dibelakang sana. Dan acara seneng-seneng gue terganggu gegara banyak banget orang pacaran disini. Anjir. Pengen banget gue gangguin yang lagi pacaran itu. Ngeselin.

Akhirnya gue duduk dibawah pohon yang ada bangkunya sambil nunggu Vian. Orangnya masih berjalan santai dibelakang sana.

Beberapa menit kemudian Vian sampe ditempat gue dan duduk disamping gue. Ngasih air minum yang sempet Vian beli tadi. Gue ambil tawaran Vian dan meminumnya hingga setengah botol.

Tanpa gue duga, tangan Vian udah ada diatas kepala gue. Ngerapihin helaian rambut gue yang udah lepek gegara kena keringat. Bikin gue diam ditempat. Dan beralih natap Vian yang masih fokus ngerapiin rambut gue.

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang