"gimana dek kalian penasaran tantangan selanjutnya?" tanya vian.
"siap tidak kak, aku lebih penasaran sama hasil yang kemarin" ucap qila.
"siap saya juga sama kak" ucap monic.
"oke-oke jadi hasil challenge kemarin itu salah satu dari kalian ada yg kelebihan satu kerangnya" ucap vian.
"siapa kak? "tanya vira.
"siapa kak? " tanya tika juga.
"udah-udah jangan dipikirin cuman lebih satu ini, lagipula setiap hasil dari challenge itu sebenernya harus dirahasiakan" jelas vian.
"yaudah deh kak" pasrah tika.
"oke challenge kalian selanjutnya akan berlangsung di city zoo" ucap vian menjelaskan challenge selanjutnya.
"ngapain kak?" penasaran govin.
"kita berangkat dulu sampai sana kalian tau sendiri" kata vian.
***
Di sebuah apartmen seorang remaja laki-laki tengah sibuk menata barangnya, ia nampak kesulitan melakukannya sendiri (bodo amat sih gapeduli).
Tinggal sendiri di kota besar seperti jakarta tanpa orang tua atau saudara hanya untuk mendapat beasiswa ke luar negri yg disediakan sekolah barunya membuat barra sedikit kesulitan, ia biasa dilayani dirumahnya, tapi disini tak ada yg bisa ia perintah seperti itu, mengingat bundanya tak memberi fasilitas berlebih pada barra, hanya apartemen untuk tinggal, satu motor ninja merah untuk bepergian dan uang jajan yg terbatas.
Surya dan anita sempat menawarinya untuk tinggal bersama mereka, itu tawaran yg amat sangat bagus menurut barra, sayang barra masih memiliki urat malu, setelah kejadian di masa lalu itu tentu saja ia sadar bahwa vira dan tristan tak akan suka bila ia tinggal dirumahnya, tristan memang menunjukkan sikap yg baik padanya tapi barra tau masih ada dendam yg tersimpan untuknya, kalau vira? Hmm jelas sekali ia sangat tak menyukai keberadaan barra.
***
"oke jadi kalian cuma perlu nulis deskripsi tentang binatang yg udah ada di kertas yg kalian pegang, waktu kalian seperti biasa 2 jam, dan kali ini kalian tanpa pengawasan karena kita mau nonton atraksi jadi selamat bertugas buat kalian dan hati-hati" ucap vian.
Ada rasa kesal yg menyelimuti anggota kelompok 2, bagaimana tidak mereka harus menulis semua deskripsi nama-nama binatang yg sudah mereka dapat, sementara senior mereka enak-enakan nonton atraksi, SUNGGUH TIDAK ADIL.
Apa boleh buat mereka semua hanya bisa pasrah dan menuruti semua tantangan yg mereka terima.
Dengan berat hati anggota kelompok dua harus menjawab "siap iya kak" setelahnya mereka berpencar mencari deskripsi dari binatang-binatang itu.
Dimulai dari vira yg mendapat tugas mencari deskripsi burung beo, burung kaka tua, panda, dan jerapah.
Lalu tika yg mendapat tugas untuk merak albino, burung kasuari ,monyet, dan zebra.
Dilanjutkan oleh qila yg mendapat burung julang mas,burung nuri, beruang madu dan singa.
Lalu ada monic dengan tugas untuk burung hantu, burung anis merah, orang utan, dan gajah.
Yg terakhir govin dengan tugasnya untuk burung elang, cendrawasih, gorilla, dan harimau.
Anggota kelompok 2 terus berkeliling dengan tempat tujuan masing-masing, mereka semua merasa kesal dengan deskripsi yg tak boleh diringkas atau dilewatkan satu kata pun mengingat deskripsi yg tertera di setiap binatang sangat lengkap dan panjang sehingga membuat tangan mereka pegal.
Vira telah selesai mencari deskripsi binatang yg ia dapatkan, ia merasa lega, namun setelah ia membalik lembar berikutnya ia menemukan tulisan "BINATANG WAJIB" setelah tulisan itu tertera nama-nama binatang dibawah ini,
1.rusa
2.buaya
3.ular
4.kuda nil
5.banteng
6.unta
Rasanya vira benar-benar ingin memusnahkan vian dari bumi ini, bagaimana tidak dengan empat binatang tadi saja sudah membuat tangannya mati rasa sekarang ditambah dengan enam binatang wajib, UHH!
Dengan pasrah vira menuju ke tempat binatang wajib pertama yaitu rusa, setelah sampai disana vira bertemu dengan aqila yg sedang menulis deskripsi dari rusa.
"qila" panggil vira.
Qila yg sedang menulis langsung menoleh untuk melihat siapa yg memanggilnya, "eh vir" sapa qila saat ia tau yg memanggilnya adalah vira.
"kok lo disini?" tanya vira mengingat bahwa diatas kertas yg ia pegang berisi tulisan bahwa mereka mendapat binatang yg berbeda.
"oh ini lagi nyari binatang wajib" jawab qila.
"loh kok sama"
"cocokin vir!" seru qila, lalu vira dan tika mencocokan binatang wajib mereka dan sama.
"yes binatang wajib kita sama, cari bareng-bareng kuy!" ajak qila.
"sip, eh tungguin gue gue belum selesai nulis ini" ucap vira.
"sama vir gue juga baru setengah" ucap qila.
Setelah sama-sama selesai vira dan qila pergi ke tempat kedua yaitu tempatnya buaya (darat).
Di tempat kedua vira dan qila bertemu dengan monic, govin dan tika yg sedang menulis, vira dan qila menghampiri teman-temannya dan ternyata usut punya usut ternyata binatang wajib mereka itu sama.
Lalu mereka memutuskan untuk mencari deskripsi setiap binatang wajib berbarengan.
Binatang terakhir sudah mereka tulis deskripsinya, sekarang mereka hanya tinggal kembali ke tempat dimana tadi mereka dibubarkan.
Rasa lelah menyelimuti semua anggota kelompok 2,terlebih pada tangan mereka.
Saat sampai di tempat awal ternyata senior mereka belum ada disana, itu artinya para senior masih bersenang-senang.
Kelompok 2 memilih untuk duduk dan mengistirahatkan kaki mereka, 10 menit menunggu akhirnya senior mereka datang.
"baris cepet!" titah vian begitu sampai.
"komando saya ambil alih" ucap tristan.
"hari ini adalah hari terakhir tantangan kalian, selamat, besok kalian hanya cukup datang ke sekolah untuk mendengar pengumuman tentang seleksi pleton Paskibra minggu depan, sekarang kalian diijinkan pulang".
***
Haii 👋
Wah kayaknya seru ya nulisin deskripsi binatang yg ada di kebun bintang, kayaknya perlu dicoba.
Kayaknya populasi buaya di Indonesia berkurang deh, buktinya kebun binatangnya sampek harus memperkenalkan buaya darat karena gk ada yg asli:v
Oh iya mau ngingetin biar kalian gk salfok sama tugas govin yg nulis deskripsi gorilla, jadi di kebun binatang itu ada gorilla kok, serius deh!
Dan kalian juga jangan bingung ttg ada atau nggaknya burung anis merah sama julang mas, jadi burung itu ada kok, search aja di mbah google.
Jangan lupa votmentnya!
Selamat malming dirumah mblo~buaya darat.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASKIBRA [Completed]
Teen FictionKisah Alvira anastasya rarendra yang bertemu dan dekat karena suatu hal dengan Devian nalando hendrawan. Ketua Paskibra beda generasi ini terlibat dalam suatu perasaan yang cukup sulit. Lalu bagaimana jadinya kisah mereka? Silahkan baca :)