5

5.5K 267 3
                                    

Alvira pov.

Tadi pas jam istirahat anak-anak Paskib dikumpulin gue gk tau buat apa yg jelas gue denger nanti latihan dipercepat jadi pukul dua siang karena bakal ada pengumuman penting setelahnya gue denger perintah bubar.

Berhubung latihan dipercepat gue memilih buat diem di sekolah beda sama sebelum-sebelumnya yang gue duduk sendiri di kantin kali ini gue ditemenin tika semenjak hari itu gue sama tika tambah deket lagi.

Pas gue lagi asik-asiknya ngobrol sama tika suara ribut di tangga samping kantin buat kita berdua sama-sama noleh dan seperti biasa yg buat ribut itu para penjaga tangga itu yah siapa lagi kalau gk DARTS crew yang beranggotakan lima cowok aneh yang pertama ada kak Devian yg biasa dipanggil es batu hidup ehh gak deng yang biasa dipanggil vian maksudnya, yang kedua ada kak Aldo yang jadi penggemar berat mimi peri, yang ketiga ada Kak rizky yg hobinya ngoleksi degem-degem sekolah, yang keempat ada abang gue tristan yg memiliki pede melewati batas wajar, yang terakhir ada kak septian yg misterius-mesterius alay gimana gitu.

Tapi kali ini keributannya beda dari biasanya kali ini keributan mereka terdengar lebih berfaedah dari biasanya kalau gk salah tentang rencana ngelatih adik-adik kelas lebih keras.

Gue bingung tuh keras gimana maksudnya?! Gue berfikir terus sampek akhirnya berhenti setelah gue sadar kalo Kak Vian itu rajanya kesadisme.

Gue berfikir lagi kan tuh sampek akhirnya gue sadar kalau ngomongin adik kelas terus bersangkutan sama Paskib otomatis adik kelas yg dimaksud adalah junior mereka di paskib dan junior mereka tahun ini ada gue tercatat didalamnya.

Berarti?!

Berarti gue bakal termasuk di misi kesadisme kak vian dong?! Iya gk sih?!

Mampus!

***
Author pov.

Vira menghentikan kegiatannya berfikir karena ada notif masuk ke benda pipih yang ia punya ternyata pesan dari grup paskib.

"Adik-adik harap bersiap-siap segera karena latihan akan dimulai sepuluh menit lagi" itulah isi pesan yg dikirim tristan.

"ayok tik ganti baju terus kita langsung kelapangan" ajak vira pada tika.

Setelah berganti pakaian vira dan tika pergi ke lapangan di lapangan beberapa barisan sudah terbentuk jadi vira dan tika hanya tinggal mengikuti dibelakang.

Setelah dirasa lengkap dan waktu sudah mununjukkan jam latihan yang sudah disepakati dan lihat betapa baiknya vian hari ini ia memerintahkan adik kelasnya untuk membayangkan musim panas dan mereka sedang menikmati tidur di atas pasir pantai.

Apalah daya sebagai junior yang tak bisa melawan mereka semua tak terkecuali siapa pun itu langsung menuruti perintah dari vian itu.

"kakak disini bakal menyampaikan sesuatu yg penting dan satu hal yg harus kalian ingat kakak tidak akan mengulang lagi apa yg kakak katakan" ingat vian pada junior-juniornya yg sedang menutup mata entah karena membayangkan musim panas atau sedang menghindari matahari yang sedang menyorotkan sinarnya.

"jadi setelah dua minggu kalian diajarkan secara pribadi oleh pelatih kalian kakak liat banyak perubahan positif yang terjadi"

"karena menurut kakak kalian sudah mampu maka dari itu kalian akan kakak ajarkan caranya melatih kekompakan kalian gk mungkin lomba LKBB sendiri kan tentunya?! Jadi disini kalian akan kakak bagi menjadi enam kelompok itu berarti dalam satu kelompok terdiri dari lima orang"

"tujuan kakak membagi kalian menjadi enam kelompok agar kalian bisa menjaga keselarasan gerakan, dan selain itu agar kalian siap untuk berorganisasi bersama kami kakak kelas kalian atau teman-teman kalian yg lainnya"

"setelah pelatihan kelompok selama dua minggu ini kalian akan diseleksi agar bisa masuk pleton, disini pleton terdiri dari dua yaitu pleton inti dan cadangan. "

"pleton inti adalah yg paling aktif dalam semua kegiatan, sedangkan pleton cadangan hanya untuk menggantikan pleton inti yg berhalangan. "

"jika kalian ingin menjadi Paskibra yg berprestasi kakak harap kalian berjuang agar menjadi pleton inti"

"tapi kakak gk berani jamin kalian akan tahan sama proses seleksinya tapi proses tak akan menghianati hasil kok kalian tenang aja"

"kalian punya waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi itu"

"sekarang pembagian kelompok kalian akan kakak pilihkan bukan kalian yg memilih, mengerti?! "

" siap mengerti kak! " seru semuanya secara bersamaan.

Para junior-junior memilih untuk bergosip sambil menunggu kakak kelas mereka mendiskusikan sesuatu tak terkecuali vira dan tika yang sekarang juga ikut bergosip ria.

"ahh mimpi apa gue vir bisa denger kak vian ngomong sepanjang tadi" ucap tika memuji vian pada vira yg sedang memejamkan matanya sama seperti dirinya entah sedang membayangkan musim panas atau silau.

"panjang sih panjang tapi penuh ancaman" balas vira sarkastis.

"yah lo udah tau sendiri gimana disiplinnya kak vian itu udah jadi rahasia umum kan" ucap tika menanggapi.

"disiplin sama sadisnya kok sama ya" jawab vira sakartis 'lagi'.

" lo kayaknya kesel banget ama kak vian vir, awas jadi cinta" ledek tika pada vira.

"idihh amit-amit gue" ucap vira sambil geleng-geleng kepala walau tika tak akan melihatnya mengingat mereka sedang memejamkan mata.

Saat suara tristan menggema di mic semua menghentikan aktivitasnya mengobrol dan langsung mendengarkan tristan.

"kalian dengar baik-baik karena tidak akan ada pengulangan. " ucap tristan memperingati terlebih dahulu.

"seperti yg dibilang vian tadi kalian akan menjadi enam kelompok dan sekarang dengarkan kakak membacakan kelompok kalian. "

"kelompok satu pelatihnya rizky, dian, tiwi, mirah, dan giga anggotanya Dilla pratiwi, melati ergard, sofia widyantari, esa prasetyo, dharma prasta, nama yg disebut silahkan cari pelatih kalian"

"kelompok dua pelatihnya kakak, vian, shasa, aldo, juan anggotanya govinda krishna, monica pradnya, Aqila launtily, cantika wardhana dan Alvira anastasya.

"demi apa gue dilatih ama kak vian?! " batin vira.

"mampus gue!!! " teriak batin vira.

                           ***

Seru banget ya latihannya di pantai pas musim panas apalagi bareng vian:v

Part ini segini dulu ya.

Sebenernya aku udah mau update dari kemarin dan itu udah panjang banget tapi hpku tiba-tiba mati dan semua yg aku ketik kebetulan belum disimpan hal hasil kehapus.

Aku juga lgi gk mood gara-gara rangking ku turun.

Ehhh malah curhat colongan 😂😂

Jangan lupa vote and comment!

Salam sayang ~desakmelia

PASKIBRA  [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang