Ahsan udah siap mau berangkat rapat malem ini. Sebenernya dia males sih, tapi berhubung kak Yoga bakal ngambek kalo dia gak berangkat jadi ya sudahlah. Selamat tinggal kasur.
"Man bareng ya?"
"Tapi ambil konsum dulu di rumah Nanta?"
"Yaudah berangkat sendiri aja."
Itu Ahsan baru ngomong sama sepupunya, si Maman.
Akhirnya Ahsan milih berangkat duluan. Dia emang biasanya on time sih, jarang telat. Kecuali diajak Adi ke WS, nah baru dia telat.
Sampe di basecamp belum ada orang, Ahsan mah udah biasa. Dia langsung duduk mainan hp. Kirim chat di gc nyuruh yang lain pada dateng. Soalnya dia juga masih ada tugas, belom dikerjain tadi.
Gak berapa lama Yoga dateng bareng sama Adi.
"Ciee barengan cieee." Langsunglah si Ahsan nge-ciee-in. Habis jarang banget liat ketua sama wakilnya itu akur. Kerjaannya ribut mulu. Yang satu kebanyakan bercanda, yang satu gak bisa diajak bercanda.
"Dia noh tiba-tiba di depan rumah, bilang mau bareng."
Mata Ahsan langsung melebar. Ya gimana, kaget aja gitu. Itu ketuanya baru kesambet apa ya? Tapi belum sempet Ahsan mengutarakan keterkejutannya, Adi udah nyela duluan.
"Elah sekalian, toh rumah kita sebelahan."
"Eh kak Adi gercep juga ya hehe."
"Diem aja lu bocah!"
"Iya iya diem nih aku nih diem." Sambil nutup mulutnya pake tangan.
Yoga cuma gelengin kepala aja liat interaksi ketua sama sekretaris itu. Gak berapa lama yang lain udah kumpul semua. Rapat pun dimulai.
"Ehem!" Ahsan buka suara. Semua orang langsung fokus, gak ada lagi yang ngobrol atau mainan hp.
"Selamat malam semua, jadi langsung aja ya. Lagian ini juga cuma rapat intern. Rencana kita buat sumpah pemuda besok mau bikin apa?"
Yasa di samping Ahsan sudah siap dengan buku catatannya. Dia nunggu temen-temennya menyuarakan ide. Tapi sampe dua menit, gak ada yang ngomong.
"Kebiasaan deh!" keluh Ahsan, "kalian gak ada ide gitu? Pensi kek, bazar kek, lomba kek!"
"Eh eh itu absennya diisi dulu!"
Diem lagi. Gak ada yang nyaut, bahkan ketuanya aja diem. Ahsan hela napas, untung udah biasa. "Kak Yoga gak ada ide?"
"Semua ide udah kamu sebut semua."
"Nah iya! Gue juga mau bilang gitu."
"Halah diem aja lu cicak!"
"Apa sih ay? Kamu kalo sama aku suka tega deh."
"Gausah pacaran! Gak toleran banget sih sama yang jomblo!"
Semua orang langsung diem lagi. Yoga sudah bertitah lur.
Ahsan nengok ke Yasa yang juga lagi natap dia. "Gimana nih?" tanya Yasa. Ahsan angkat bahu.
"Pak, mau gimana?" tanya Ahsan ke Adi.
"Terserah lo aja deh, enaknya gimana."
Ini ketua emang gak bisa diandelin kalo lagi rapat gini. Kesel lama-lama Ahsan. Tapi mau gimana lagi, ketua sama wakilnya cuma bisa dipegang pas di lapangan sih. Kalo udah kayak gini akhirnya Ahsanlah yang harus ambil keputusan.
"Yaudah. Jadi besok kita rencana bikin pensi aja ya? Sebelum pensi, kita adain bazar. Kalo lomba menurut aku agak susah ya mengingat kita baru rapat h-30. Dananya pasti gak cukup."
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall