kalau ditanya siapa yang paling doyan es krim, semua orang pasti jawab ahsan. padahal kenyataannya, yang paling maniak itu si nakula. nakul suka banget es krim, sedingin apapun cuacanya es krim tetap jadi makanan favorit.
itulah kenapa kris selalu siap sedia es krim di kulkasnya. segala rasa dan segala merk. mulai dari yang paling mahal sampe yang lima ribu dapat dua. pokoknya kalau si adek manis pengen es krim, dia tinggal ambil kulkas.
sampai segitunya ya si kris ini.
maklum aja, dia emang bucin kalau sama nakul.
suka dari jaman masih ingusan sampai sekarang ganteng gini. kris suka sama nakul, tapi nakul terlalu polos buat memahami rasa sukanya kris. makanya kris gak pernah nembak nakul, biar aja dia jadi kakak kesayangannya nakul.
kadang karna sikapnya itu, banyak orang yang bilang di goblok. wicak contohnya.
padahal kris cuma mau nunggu waktu yang tepat aja. lagian nakul masih kecil, masih polos, dan masih terlalu bocah. kadang kris gak sadar kalau dia sebenernya juga masih bocah.
jadi kakak kesayangan aja udah cukup kok buat kris. yang penting nakul sayang dia, bunda-ayahnya nakul juga udah menyerahkan anak mereka ke kris. jadi ya gitu, intinya mah nakul udah aman jadi hak milik walau belum dilabeli.
hehe
"kak kris, kok ngelamun sih? kan nakul tanya!"
ah ternyata kris dari tadi ngelamun. pas sadar eh dihadapkan sama wajah imutnya si nakul yang baru pout karna kesel.
"hehe maaf, dek. gimana gimana?"
"gak jadi! nakul kesel sama kakak!"
tuh, tuh!
mana tega kris merusak kepolosan seorang nakula?
kris noel-noel pipi nakul, "jangan ngambek dong, maaf deh." tapi nakul menghindar. kayaknya sih beneran kesel.
ya gimana gak kesel kalau kris yang menawarkan diri buat bantuin nakul ngerjain pr bahasa inggris eh malah dianggurin? tau gitu kan nakul minta tolong kak yoga aja. mana pr nya besok harus dikumpulin lagi.
"duh ngambek beneran nih. udah dong dek ngambeknya, kakak punya es krim lho."
"mana?"
gemes banget, kris bisa khilaf. wajah cemberutnya nakul langsung berubah cerah cuma karna kata es krim. kadang kris suka iri sama es krim, cepet banget naikin moodnya si nakul.
"di kulkas, kakak ambilin atau mau ambil sendiri?"
"ambil sendiri!" terus nakul udah lari keluar kamar kris buat ambil es krim.
kris cuma bisa ketawa gemes lihat nakul hampir kejedot saking semangatnya mau ambil es krim. itu anak emang lucu, gemesin pula. wajar kan kalau kris sesayang itu sama nakul:")
...
hari ini anak-anak kumpul di rumah yaya. kenapa gak rumah adi? ya karna rumah yaya lebih gede dan lebih adem. apalagi di rumah yaya banyak pohon buahnya. mangga contohnya, walau sedang gak musim.
"kak, nakul mau es krim." nakul deketin kris cuma buat bisikin keinginannya.
"tadi kan udah makan es krim, dek." si nakul langsung cemberut. iya tadi dia emang udah makan es krim dua sebelum ke rumah yaya.
"napa dah si nakul cemberut gitu?" si tuan rumah tanya.
si nakul ini kan emang adek kesayangan semua orang, jadi kalo ada apa-apa sama nakul pasti semua orang langsung siaga.
cemberutnya nakul makin jadi, dia nunjuk ke arah kris. "kak kris gak ngebolehin nakul makan es krim."
fitnah! batin kevin.
semua orang langsung natap kris tajam. kris sendiri udah salah tingkah. "sumpah gak gitu," dia ngomong tanpa suara ke arah yaya. tapi sepertinya gak ada yang percaya sama dia.
"kakak gak pernah ngomong gitu lho, dek." kris mencoba meluruskan segalanya. tapi nakul jusru makin cemberut.
"tadi kakak bilang nakul udah makan es krim, tandanya kan gak boleh makan lagi."
duh, ini nakul kok lucu banget sih? gemes gitu. coba kalau posisinya kris gak sedang dalam masalah, udah diunyel-unyel pasti.
"di kulkas yaya ada es krim, nakul ambil aja." wicak ngomong, dan itu langsung bikin wajah nakul cerah.
"kak aku juga mau!"
siapa lagi yang suka es krim selain nakul? ya ahsan!
dua orang itu langsung lari ke arah dapur. padahal yang punya rumah belum menginjinkan. alhasil si wicak kenal gampar yaya. "anjir itu es krim punya mama woi!"
"hehe gapapa ntar aku ganti."
kris?
kalah lagi sama es krim.
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall