;piknik

1.3K 246 42
                                    

Udah beberapa bulan sejak Ahsan masuk rumah sakit. Dia udah keluar dong dari sana. Dan selama itu pula gak ada kegiatan di karang taruna Wiratama. Maklum pada capek jadi males bikin kegiatan apapun.

Tahun baru juga udah lewat. Biasanya sih pemuda ngadain bakar jagung bareng atau gak sekedar kumpul bareng gitu. Tapi tahun ini mereka males dan lebih memilih tahun baruan bareng temen-temen atau keluarga.

Dan sekarang udah pertengahan bulan Januari. Liburan udah kelar dan itu artinya sibuk lagi sama sekolah. Termasuk Ahsan.

Oh iya, apakabar sama perasaan Ahsan habis ditanya di askfm sama Ijal?

Baik kok, lama gak ketemu dan kontakan bikin dia perlahan mulai biasa aja sama Ijal. Lagian juga ada Alfa yang dengan setia mengalihkan perhatian Ahsan dari Ijal.

Tapi perasaan Ahsan gak bisa baik-baik aja pas Bu RW bilang mau ada piknik buat pemuda sekaligus penutupan panitia.

Acaranya Oktober penutupan panitianya Januari:")

"Ikut gak lo? Pantai nih." Maman kebetulan baru ngerusuh di kamar Ahsan sore itu.

Maklum aja daripada disuruh ini itu sama ibunya, dia milih kabur ke kamar Ahsan. Ahsan sendiri cuma noleh sekilas terus balik lagi ke hp buat bales chat Alfa.

"Gue nanya lho, San. Kacang emang semahal itu ya?"

"Emang gue harus ikut ya?" tanya Ahsan balik.

"Ya ikutlah! Lo tu jangan kebanyakan ngurung diri di kamar. Makin putih ntar. Dan lagi ini pantai lho, katanya lo pengen ke pantai."

Maman mah jagonya manas-manasi. Dan biasanya kalo jadi kompor buat Ahsan selalu berhasil. Liat aja sekarang hpnya Ahsan udah di taruh. "Pantai mana emang?"

"Krakal sih, tapi kan nginep. Ntar paginya bisa ke Sadranan buat snorkeling."

"Snorkeling?!"

Maman ketawa dalam hati. Habis dia tau banget kalo Ahsan kepengen snorkeling dari kapan hari tapi belum keturutan.

"Iyalah, gimana? Ikut gak?"

"Ya ikutlah!"

...

Ini hari Sabtu, Ahsan udah sibuk packing buat nanti siang. Iya, dia ikut piknik dong.

Selain karna pantai dan snorkeling menggugah selera, juga karna Adi sama Wicak yang maksa dia ikut. Dua orang itu kan emang demen banget bikin Ahsan yang mageran beranjak dari kasur.

Katanya sih nanti jam 2 mereka berangkat naik bus. Tapi Ahsan gak akan naik bus, dia bakal naik motor sama Adi.

Kenapa? Karna dia gampang mabuk. Dia merengek ke Adi biar naik motor aja dan Adi nya iya aja. Kan Ahsan seneng. Lagian si Wicak juga gak betah naik bus jadi dia juga naik motor sama Yaya.

Alhasil busnya agak longgar. Karna dengar-dengar Ijal juga naik motor sama Yoga. Gak sama Manis dong, kan Manis bukan anak Wiratama.

Ternyata packing butuh waktu lama karna pas dia selese eh hpnya udah bunyi aja. Ada telp dari Adi.

"Ya kak, gimana?"

"Udah belom siap-siap nya? Ntar langsung ke rumah gue aja ya. Gue tunggu sama yang lain."

"Eh emang sekarang jamber sih?"

"Setengah satu, cepet ke rumah kalo gak mau Yaya ngamuk."

Ahsan ngangguk walau Adi gak liat. Samar dia denger suara Yaya marah-marah gak terima sama omongannya Adi tadi. Ahsan sih ketawa aja terus panggilan ditutup.

Habis itu Ahsan noleh ke arah jam. Bener aja udah setengah satu. Dia akhirnya siap-siap sebelum berangkat ke rumah Adi.

...

Perjalanan lancar jaya. Yah walaupun kena macet padahal udah lewat jalan alternatif. Yaudah gapapa, harapan Ahsan buat liat sunset harus pupus. Ya gimana gak pupus kalo akhirnya mereka berangkat jam 3, mana pake mampir dulu buat jajan sama beli bensin.

Padahal rombongan bus udah sampe satu jam yang lalu, udah pamer foto sunset segala ke Ahsan.

"Udah gausa cemberut gitu. Kan masih ada sunrise besok pagi." Adi noel-noel pipi Ahsan.

"Iya-iya, gak cemberut kok."

Mereka sekarang ada di vila. Jadi Bu RW ini menyewakan vila di dekat pantai buat para pemuda. Udah termasuk makan dan tiket masuk wisata. Enak kan.

"Pantai aja yuk, gitaran."

Ajakan bagus karna sekarang semangat Ahsan udah balik. Akhirnya mereka; Ahsan, Adi, Yoga, Wicak, Yaya, Ijal pergi ke pantai. Yang lain mah lebih milih leyeh-leyeh karna rombongan bus kan udah sempet main air tadi.

Sampai di pembatas pantai, mereka duduk. Ahsan sengaja duduk deket Adi, ngindari Ijal yang sekarang duduk di samping Yoga. Jadi posisi duduknya itu Ahsan, Adi, Yoga, Ijal, Yaya, Wicak.

"Kak Yoga, main gitar dong~" Ahsan pasang wajah kitten minta dipungut. Adi di sampingnya langsung mukul main-main bahu Ahsan.

"Coba sini, mau lagu apa?" Yoga ambil alih gitar dari tangan Adi terus mulai metik asal senarnya.

Ahsan mikir bentar, "Fall for you kak fall for you!" pekiknya pas udah ketemu lagu yang cocok buat mengisi malam ini.

"Okay." Yoga mulai genjreng.

Ahsan meluk lengannya Adi, kebiasaan kalo udah nyaman. Adi sih biasa aja. Udah biasa ini. Yang gak biasa mungkin cuma yang genjreng gitar sama satu sosok di samping si penggenjreng.

"Because the girl like you is impossible to find, it's impossible to find~"

...

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang