"jadi kita di sini buat bahas soal acara tujuh belasan ya. rencana kita mau mengadakan senam bersama gitu, kira-kira semua setuju gak?"
pertanyaan sangyeon hanya dibalas dengan acara saling tatap oleh para anggota karang taruna. malam ini memang ada rapat untuk membahas acara hut negara tercinta. semua anggota karang taruna wiratama dapat undangan untuk rapat kali ini. karena memang rapat ini bertujan untuk membentuk panitia acara.
tapi seperti yang sudah-sudah, rapat besar selalu diisi dengan keheningan ketika pembahasan dimulai dan keributan ketika istirahat makan. selalu begitu, sangyeon tidak heran dan sudah biasa. tapi tetap saja dia kesal.
"ini gue tanya gak ada yang berencana mau jawab gitu?"
semua orang masih dalam acara saling tatapnya. kalau sangyeon udah mulai pakai nada rendah gitu tandanya dia udah kesel beneran. akhirnya changmin sebagai sekretaris yang baik hati mengambil alih acara.
"oke karena yang kasih ide untuk senam itu aku, jadi aku bakal jelasin gimana acara itu. kita fokusin acara tujuh belasan ini di satu hari. terserah nanti mau tanggal berapa yang jelas kalo bisa sebelum tujuh belas agustus karna kalo sesudah tanggal itu pasti kita sibuk ngurus buat idul adha."
changmin kasih jeda sebentar buat penjelasannya. semua orang sekarang melirik serius pada si sekretaris.
"ideku itu pas hari itu, kita ngadain senam bareng. semua warga boleh ikutan, nah setelah senam kita ada semacam pembagian doorprize gitu. ya biar ada rame-ramenya gitu."
"kita cuma mau senam sama bagi doorprize? gak ada pensi?"
seorang cowok dengan muka malas bertanya. changmin langsung kasih senyum manis, "ya kan itu cuma ideku, kalo kalian ada ide lain bisa diutarakan di sini."
"gimana kalo habis senam, sekalian bagi doorprize kita adain itu pentas seni kecil-kecilan aja. lagian pasti warga wiratama bakal banyak yang berpartisipasi."
"gue sih setuju aja sama idenya surya," kata juyeon sambil nyamil krupuk setan.
"nah, gapapa kalo mau ditambah pensi. gimana yang lain?" tanya sangeyon lagi. dan lagi-lagi kebanyakan anggota karang taruna diem dan saling tatap sambil bisik-bisik manja.
jacob di samping sangyeon udah siap-siap buat nahan pacarnya biar gak meledak. kalau sangyeon sedang dalam mode serius dan yang lain gak biasa diajak serius, biasanya bahaya. si ketua bisa emosi dan itu yang paling dihindari para pengurus inti. para anggota mah gak bakal kena imbasnya.
"udah, itu aja. kita senam, terus pensi sama bagi doorprize. oh jangan lupa upacara penurunan bendera pas tanggal 17, bu rw udah wanti-wanti soalnya."
akhirnya younghoon buka suara. semua orang langsung menyetujui. sangyeon mah menghela napas saja sambil mendumal, "ya kalo ijal yang ngomong langsung iya kalian tu." jacob cuma senyum geli liat tingkah pacarnya.
"yaudah kalo gitu kita bikin susunan panitianya ya," changmin mulai lagi.
"ketua, wakil, bendahara sama kayak pengurus kartar aja," usul sunwoo yang langsung diiyain oleh yang lain.
"oke, jadi kita cari sie acara, danus, perkap, pubdekdok, humas, konsum, keamanan aja ya?"
semua orang mengangguki pertanyaan changmin. mulailah pemilihan panitia buat tujuh belasan. chanhee udah siap dengan buku catatan dan pulpennya. selagi yang lain ribut milih ini itu, chanhee dengan setia mencatat semuanya.
akhirnya terpilihlah semua panita buat acara tujuh belasan besok. karena acara ini terhitung dadakan dan mereka malas terlalu serius. jadilah susunan panitia ini hanya sebuah formalitas agar proposal bisa dibuat dengan baik dan benar.
"oke susunan panitia selesai. sekarang tiap sie kumpul dan bahas keperluan apa yang kalian butuhin. habis itu nanti lapor sama aku dan yasa ya."
"oke, ahsan!"
keadaan pun mulai ribut. tiap sie saling meneriaki nama masing-masing anggota. sangyeon sampai pusing sendiri dibuatnya. dia sekarang cuma bersandar di tembok sambil mantau keadaan yang makin kacau. di sampingnya ada jacob yang duduk anteng sambil mainan hp.
tugas mereka berdua belum dimulai. jadi mereka masih bisa santai sekarang.
"btw kas kita cuma dikit, rw mau kasih dana berapa?" tiba-tiba hyunjae dateng.
"nanti gue tanya bu rw, yang jelas pasti dikasihnya cuma berapanya gue gak tau," bales sangyeon, sekarang udah lendotan ke jacob yang mulai risih.
"jauh sana! berat tau!"
tapi sangyeonnya ngeyel. jacob akhirnya bodo amat dan lanjuin main hp. dia baru bahas tugas sama temen kampusnya.
"semoga aja dananya gede, soalnya gue eman banget kalo harus pake uang kas."
"gampanglah itu, lagian ada danus jadi ya lo tenang aja."
selagi sangyeon, jacob, hyunjae bahas dana. changmin sama chanhee sedang sibuk keliling buat mantau kerjaan tiap sie.
pertama mereka ke sie acara dimana isinya itu ada kevin sama younghoon. selain mereka ada juga mark sama jaehyun. changmin deketin younghoon terus tanya tentang perkembangan sie acara.
"gimana kak, kalian butuh apa aja?"
"yang jelas kita butuh panggung, tenda juga. kita butuh sound, kalau kursi gak perlu. sama meja dua sih buat tempat doorprize."
"oke kak, kita ke tempat lain dulu ya."
selesai chanhee mencatat apa yang dibilang younghoon, mereka pindah ke sie konsumsi. yang jelas di sana ada haknyeon, terus ada seungkwan, jisung, sama renjun.
"gimana, man?"
"aman, san. tinggal nunggu keputusan anggaran dari kak yaya aja konsum dapet dana berapa. kita udah bahas alternatif kalo kak yaya gamau kasih dana gede kok."
"sip, kita lanjut ke tempat lain ya."
lalu mereka lanjut lagi sampai akhirnya semua sie udah dapet hasil. mereka balik lagi ke rapat besar. sangyeon udah gak lendotan lagi ke jacob.
"udah beres kan semua? udah jelas juga kan? kalo gitu tinggal nunggu proposal selesai dan di acc terus kita mulai kerja ya. eh danus kerja mulai dari sekarang, makin cepat makin banyak duit yang masuk."
"iyee pak." minho sebagai koordinator sie danus langsung nyaut.
"bagus. nanti kalo udah acc, humas jalan sama gue buat sosialisai ke warga. kalo gitu rapat ditutup sampe di sini aja ya. udah malem juga, kasian yang besok sekolah."
"oke pak."
dan rapat malam itu pun berakhir dengan hasil yang lumayan bagus.
...
susunan panita
ketua: sangyeon
wakil: jacob
sekretaris: changmin, chanhee
bendahara: hyunjae, hyunjoon
sie acara: kevin, younghoon, mark, jaehyun
sie danus: minho, bangchan, chenlee, justin
sie konsumsi: haknyeon, seungkwan, jisung, renjun
sie humas: seokmin, eric, woojin, heechan
sie perlengkapan: juyeon, mingyu, dino, jaemin
sie keamanan: sunwoo, changbin, lucas, taeyong
sie pubdekdok: hyunjin, minghao, jinyoung, jihoon
...
tadi malem rapat lagi hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall