;haminsatu

1K 164 4
                                    

sudah h-1 acara. sabtu ini wiratama sibuk persiapan buat besok pagi. rencana tenda dan panggung akan dipasang siang ini. jadi sebagai sie perlengkapan, juyeon udah jadi yang paling sibuk hari itu. sebenernya gak cuma juyeon sih, yang lain juga sibuk. sibuk ngabisin snack maksudnya.

"eh kampret lo pada bukannya bantuin malah makan aja kerjaannya."

juyeon sih sebenernya bisa santai aja ya, soalnya yang pasang tenda sama panggung itu kan dari pihak persewaannya. cuma kan setelah sama panggung kepasang mereka harus pasang backgroud, umbul-umbul, dan lain-lain.

"ya santai aja kali, cak." itu mingyu yang ngomong. 

"bukan gimana, bang. cuma kan ini kita belom ada bambu buat pasang umbul-umbul lho. sekarang udah hampir tengah hari."

iya, mereka ini dari tadi cuma liatin pihak persewaan pasang panggung sama tenda sambil nyamil. kan tadi udah dibilang, sebenernya mereka gak sibuk-sibuk amat. mereka ini ya sie perlengkapan sama sebagian anak acara dan pubdekdok.

rencana setelah panggung dan segala tetek bengkeknya selesai dipasang, mereka mau ngadain gladi bersih untuk para pengisi pentas besok pagi. kemarin sangyeon udah kasih wajangan buat itu. makanya persiapan soal panggung harusnya udah selesai sebelum sore. tapi sampai mau jam 12 aja belum siap.

"ya bambu pinjem punya rw aja, kak wicak." dino sebagai yang paling kalem di sana ngomong. 

"kan punya rw udah dipake buat umbul-umbul kampung." itu jaemin yang jawab.

"lah, pinjem punya pak didik aja. itu yang jualan bambu deket pasar," usul mingyu sambil nyamil tahu mercon.

"bener juga! yodah yok ke tempat pak didik. kalo gak boleh pinjem ya sewa aja ntar." juyeon semangat. dia berdiri terus narik jaemin buat ikut dia ke rumah pak didik.

mingyu sama dino cuma mangut-mangut sambil lanjutin makan tahu mercon buatan ibunya younghoon. lumayanlah dapet donasi makanan dari ibu-ibu rt 44. 

begitu sampe di tempat pak didik, juyeon langsung mengutarakan niat. eh tapi jawaban dari pak didik ini bikin kesel. ya gimana gak kesel kalo itu bambu gak boleh dipinjem, disewa pun juga gak boleh. katanya udah full book. 

"wuanjir bang, bambu aja bisa full book gilak. padahal kita cuma mau pake sehari doang."

jaemin jelas gak habis pikir dong. itu cuma bambu lho, bukan sound atau tenda atau panggung yang jelas kalo agustusan gini pasti banyak yang nyewa. 

denger omongan jaemin mah cuma bikin wicak tambah gedek. ya gimana, udah luhur tapi mereka belum mulai pasang umbul-umbul. kalo gini caranya mah mereka harus beli bambu dan itu berarti mereka keluar anggaran lagi.

"yodahlah, pak didik gak bisa diharapkan. gue ke tempat yaya dulu minta duit buat beli bambu. lo sama yang lain lanjutin aja, pasang banner dari pegadaian sama background kita. terus nata kursi buat tamu. pokoknya kayak yang kemarin kita bahas itu."

"siap bang!"

juyeon langsung ngacir ke rumah hyunjae buat minta uang. yah, dia udah yakin sih kalo kesayangannya itu bakal pake acara ceramah nanti. soalnya mereka lupa gak kasih anggaran buat hal semacam beli bambu itu.

habis ini acara kan mepet banget, mendadak gitu. sponsor pun asal masukin proposal dan kalau nyantol syukur, engga ya udah takdir. dan pegadaian ini kasih kepastian kasih donasi atau gak baru dua hari yang lalu. 

"telingaku, siap-siap dengerin omelan kesayangan lagi ya."

sambil jalan, juyeon ngusap-usap telinganya supaya bersabar nantinya.

...

"yaudah nih!"

di luar dugaan, hyunjae tanpa basa-basi langsung kasih uang ke juyeon. bahkan sambil senyum. kok horor, batin juyeon ngeri.

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang