;gue kenapa?

1.3K 251 43
                                    

"Ahsan kemana?"

Yoga yang udah selesai makan langsung nyamperin Adi yang berniat santai sebentar habis makan siang. Adi noleh terus nyerahin hpnya ke Yoga. "Liat sendiri aja," katanya. Yoga langsung ngecek whatapps. Karna Adi sama Ahsan biasanya pc lewat WA bukan line.

Selesai baca, Yoga langsung natap Adi. "Jadi dia langsung pulang? Sama Ijal? Terus nanti gue pulangnya gimana?"

"Ya kan masih ada bus. Gue juga selo, itu sih kalo lo mau bonceng gue." Adi ngendikin bahu terus narik Yoga biar duduk dan langsung baringin kepalanya ke paha Yoga. "Gue tidur bentar, capek banget gue."

Tanpa peduli wajahnya Yoga, si Adi langsung mejamin mata. Yaudah, mau gimana lagi. Yoga juga gak tega buat gulingin badan Adi. Apalagi kalo liat wajah capek Adi. Akhirnya dia malah ngelus kepalanya Adi.

"Salah sendiri terlalu baik." Dia ngomong hampir kayak bisikan, sengaja biar gak ada yang denger.

...

"Kak Kris aku mau tanya dong."

"Tanya apa, Nakul sayang?"

Nakul pasang wajah penasarannya yang keliatan imut banget bagi Kris. hampir aja Kris khilaf. Untung di seberang sana ada Maman sama Nanta yang melototin mereka.

"Kok kak Ijal liatin Ahsan gitu banget sih kak?"

Kris mengerjap bingung, "Maksudnya?"

"Itu, kayak kalo kak Adi liatin kak Yoga. Kayak kak Kris kalo liatin aku juga." 

Polos banget, batin Kris.

Tapi ucapan Nakul bikin Kris mikir. Apa iya Ijal ngeliatin Ahsan kayak gitu? Kok Kris gak sadar ya?

"Masa sih?"

"Iya kak, apalagi habis snorkeling tadi. Aneh banget."

"Ah mungkin cuma perasaan kamu aja. Udah yuk masuk terus siap-siap pulang."

Kris mah gak mau ambil pusing urusan orang. Apalagi soal Ijal. Males karna nanti ujungnya pasti ke Manis. Kris kan anti Manis.

Kecuali manisnya Nakul.

...

"Gue heran."

Yaya nyenderin kepalanya ke badan Wicak. Mereka sekarang ada di kamar, niatnya beres-beres tapi malah cludding. Kebiasaan emang kalo gak ada orang.

"Heran kenapa hmm?" Wicak dengan setia ngusap kepalanya Yaya. Duh, pasangan ini kalo gak ada orang pasti bikin iri.

"Ijal."

"Kenapa sama Ijal, ay?"

"Aneh."

"Ya aneh kenapa sayangku cintaku hidupku matiku." 

Wicak langsung kena tampol Yaya:")

"Kok dipukul sih, ay?"

"Ya habis lo lebay." Tapi habis itu Yaya cium pipinya Wicak yagn tadi ditampol. "Aneh aja, sadar gak sih ay kalo sejak habis snorkeling tadi si Ijal terus liatin si Ahsan?" 

Yaya dongakin kepalanya biar dia bisa liat wajah pacarnya yang sekarang ngernyit. Agaknya nyoba buat mengingat-ingat kejadian tadi. "Iya juga ya," katanya pas inget tadi di bus si Ijal liatin Ahsan terus.

"Iya kan. Dia gak lagi main-main kan, ay?"

Wicak diem sebentar. Dia masih ngusap kepala Yaya sebelum akhirnya ngecup kening Yaya lama. "Semoga aja engga, yaudah yuk kita beres-beres terus pulang."

Yaya cuma bisa ngangguk terus bales kecup pipi Wicak sebelum akhirnya beranjak dari kasur dan beresin barangnya.

Wicak? Senyum kek orang gila.

...

"Makan!"

Ahsan nyodorin sendok isi nasi sama lauk ke mulut Alfa. Sayangnya si Alfa gelengin kepala sambil tutup mulut. Bikin Ahsan kesel. "Makan, Alfa! Kamu tu harus banyak makan terus minum obat biar cepet sembuh!"

"Gamau."

"Alfa!"

"Daripada maksa dia buat makan mending lo sendiri aja yang makan, lo kan belum makan siang."

Tiba-tiba aja si Ijal ngomong, bikin dua orang itu sadar kalo di kamar itu gak cuma ada mereka. 

"Kamu belum makan?" tanya Alfa khawatir. Ijal mencibir, dalem hati batin betapa sok carenya si Alfa ini.

"Udah kok tadi-"

"Gausa bohong, belum makan dia." Ijal motong ucapannya Ahsan.

"Kak Ijal ih."

"Ya apa? Emang lo belum makan kan?" Ijal berdiri, terus jalan ke arah Ahsan. "Gue juga belum makan, ayo cari makan."

Dan Ahsan ditarik keluar dari kamar Alfa. 

...

"Kak Ijal apaan sih? Aku masih harus nyuapin Alfa."

Ijal gak denger, atau lebih tepatnya berlagak gak denger. Dia masih narik Ahsan sampe ke deket ruang operasi yang sepi. Gatau apa motivasinya dibawa ke sana:")

Tiba-tiba Ijal berhenti, bikin Ahsan nabrak punggung Ijal. "Aduh," keluh Ahsan. Ijal balik badan, bikin jarak mereka deket banget.

Ahsan yang kesel langsung berubah kaget dan degdegan. Ya gimana orang sekarang Ijal natap dia tajam banget.

"Kak..."

"Kenapa harus disuapin, sih?! Dia kan punya tangan sendiri!"

Ahsan nutup mata pas denger Ijal teriak. Kaget plus takut. Ijal kan gak pernah teriak gitu.

"Manja banget sih pake disuapin segala! Lo kan juga belum makan. Mending sekarang makan aja sana!"

Tangannya Ahsan dilepas, terus Ijal pergi gitu aja. Ahsan buka mata yang sekarang udah merah. Dia natap punggung Ijal yang menjauh. Kakinya lemes dan dia langsung jatuh di lantai.

"Kak Ijal kenapa marah?"

...

Ijal ngutuk diri sendiri. Tangannya ngusap wajahnya kasar. Dia masuk ke toilet dan langsung basuh muka. Selesai basuh muka dia numpu tangan di pinggiran washtafel. Matanya natap pantulan dirinya di cermin.

"Gue kenapa?" tanyanya.

Dia gatau kenapa rasanya kesel banget liat Ahsan seperhatian itu sama Alfa. Dia juga kesel liat Ahsan sepeduli itu sama Alfa. Apalagi waktu Alfa nanggepin kepedulian dan perhatian Ahsan dengan skinship kecil tapi manis.

Ijal kesel.

Tapi dia gaktau kenapa.

Padahal sebelum ada Alfa, dia gak pernah kesel liat Ahsan perhatian atau peduli sama yang lain. Ahsan sayang-sayangan sama Adi aja dia gak masalah. Tapi kenapa sekarang beda?

"Kenapa lo main-main di pikiran dan hati gue sih, Ahsan Raif?"

...

double update karna mungkin akan sedikit hilang dari peredaran:))

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang