;keributan

3.5K 412 38
                                    

Karang Taruna Wiratama emang gak kayak karang taruna yang lain. Mereka lebih sering ngadain acara yang mepet sama persiapaan. Maksudnya, kalau yang lain h-60 udah pada rapat, beda sama Wiratama. Mereka kadang H-20 baru rapat. 

Ya kalo bukan karena sang ketua yang terlalu santai, gak bakal tuh kayak gitu. Lagian wakilnya yang terlihat serius itu juga gak terlalu suka rapat-rapatan. Lebih seneng langsung kerja lapangan aja dia tu.

Sekretaris sama bendahara apalagi. Mereka mah nunggu perintah dari atasan aja sih. Ya kalo yang inti aja kayak gitu, gimana anggotanya?

Sak karepmu wae, aku manut.

Tapi ya, walau rapatnya mepet gitu acara tetep berjalan tuh. Biasanya yang jadi masalah cuma bagian pendanaan. Ya gimana mau bikin acara kalau h-20 aja belum ada uang? Kas mereka emang gak sedikit, tapi kalau pake uang kas semua mana cukup?

Akhirnya Yaya yang ribut. Teriak sana, teriak sini. Minta yang belum bayar kas supaya cepet lunasin tunggakan, minta sama sekretaris buat segera selesaiin proposal pencarian dana, minta humas biar cepet sebarin proposal. Intinya kalau ada acara, Yaya yang paling banyak omong.

Kayak sekarang.

"Proposal udah jadi belum sih? Ini udah h-28 lho! Lo pada gak kasian sama gue apa gimana?"

Yasa sebagai pihak yang diajak ngomong sama Yaya cuma bisa dengus. "Itu tu si Maman, dia telat kasih anggaran buat konsum. Ini juga udah mau selesai, sabar ajalah kak."

Di samping Yasa ada Nur yang sibuk bantuin. Entah itu ngambilin minum, nyuapin makan, ambil kertas, dll. Dia bener-bener cocok jadi sie wara-wiri.

Sementara Yasa sibuk dengan proposal, Ahsan malah asyik nyemilin lidi pedes. Tugas dia udah selesai ya. Kan dia cuma ditugasin buat mutusin layak apa enggaknya proposal itu. Tugas ngetik dll mah si Yasa sama Nur aja.

"Enak bener makannya."

"Eh kak Ijal, iya nih. Mau?"

Ahsan nyodorin bungkus lidi pedasnya dia ke Ijal. Ijal disodorin makanan? y x g. Langsung dicomot lah.

Mereka gak ada yang ngomong lagi. Sibuk sama lidi yang bikin mata berair.

"Dek, jajan yuk."

Tiba-tiba aja Adi udah muncul sambil rangkul bahunya Ahsan. Yang dirangkul langsung noleh dengan senyum lebar. "Dibayarin mau!" ucapnya semangat. Bikin Adi gemes terus acak-acak rambutnya Ahsan.

"Pake uang kas ajalah. Buat anak-anak ini."

Terus Ahsan ketawa geli. "Kebiasaan. Gak gofood aja kak? Males nih jalan."

"Halah, diboncengin gak jalan. Ayo gausah banyak alesan."

"Ihhh iya iya. Kak Ijal mau ikut?" tawar Ahsan. Yang ditanya geleng masih dengan lidi pedas di mulut. "Yaudah. Yuk kak!"

"Gud dai kulin ya," teriak Ijal sebelum Ahsan sama Adi pergi dari basecamp buat jajan.

...

"Adi mana?"

"Tumben nyariin kak?"

"Ditanya balik nanya deh."

Maman cuma ketawa. Dia masih asyik berselancar di dunia maya buat cari konsum murah nan enak buat acara besok. Dia cuma dikasih anggaran sedikit, makanya dia kerja ekstra biar dananya cukup tapi tetep bisa makan enak.

"Tadi pergi sama Ahsan, beli makan kayaknya."

"Oh."

Habis itu si penyanya alisas Yoga duduk di samping Maman. Gak berapa lama Wicak dateng, duduk di samping Yoga. "Muka lu kusut bener," komentarnya.

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang