//iya, ini khusus adi-yoga//
///oh iya, jadi saya memutuskan buat pakai nama asli mereka pas narasi dan hanya menggunakan nama lokal pas percakapan///
sangyeon gak tau kenapa sekarang dia duduk di samping ranjang jacob dan cemas setengah mati. dia baru pertama kali liat jacob pingsan. baru pertama kali juga sadar kalau jacob juga manusia yang bisa sakit. karena anak itu jarang banget keliatan sakit, pasti sehat terus.
tadi dokter keluarga udah dateng, jacob juga udah diperiksa dan katanya cuma kecapekan. anak-anak yang lain udah pulang beberapa jam yang lalu. tinggal sangyeon aja yang gak mau pulang, katanya mau jaga jacob.
"gapapa, ma. lagian kalo adi sakit yang jagain juga yoga."
itu jawaban sangyeon waktu disuruh pulang sama mamanya jacob. kebetulan orang tua jacob yang ada di luar pulau mudik tahun ini, jadi pas dia sakit gak sendirian. jacob emang tinggal sendiri di rumahnya.
itulah sebabnya sekarang sangyeon masih ada di kamar jacob, masih anteng di tempatnya duduk sambil menatap wajah pucat jacob. gak tau kenapa, tapi sangyeon merasa sedih liat muka yang biasanya cerah jadi tanpa rona gitu.
tangannya yang daritadi ada di atas paha sekarang udah bergerak buat mengganti kompres di kening jacob. setelah mengganti kompres, sangyeon langsung berdiri buat ganti airnya. pas dia balik badan, ujung bajunya ditahan.
"di sini aja, jangan kemana-mana."
sangyeon balik badan lagi. jacob masih mejamin mata, tapi tangannya nahan ujung baju sangyeon. mau gak mau sangyeon senyum. dia meletakan baskom di tangannya ke lantai, terus balik lagi duduk. tangannya jacob juga udah pindah ke genggaman tangannya.
"iya, aku gak kemana-mana kok. aku di sini."
...
ini udah mendekati lebaran, tapi jacob masih sakit. ternyata wakil ketua satu itu butuh banyak istirahat. dan selama itu sangyeon dengan setia menemani.
jualan diberhentikan, lagian keuntungan mereka udah lumayan buat nambah duit kas. jadi udah gak ada tanggunan apa-apa. sangyeon bisa dengan bebas jagain kesayangannya.
"ngapain lo di sini?"
"mau liat kesayangan, gimana udah mendingan?"
dengan santainya sangyeon deketin jacob terus nempelin tangannya ke kening jacob, dia bahkan gak peduli sama wajah si wakil yang udah merah.
"udah gak panas, tapi kenapa muka lo merah?"
"a-apasih?! minggir sana!"
sangyeon ketawa waktu tau jacob salah tingkah. semenjak sakit, jacob ini jadi makin manis. bikin gemes aja jadinya. sedangkan jacob sendiri makin salah tingkah, makin merah mukanya, makin kesel sama sangyeon. apalagi ketawanya sangyeon itu kayak bahagia banget gitu.
"puasa gak boleh marah," kata sangyeon.
"tapi gue gak puasa," bales jacob. ya emang bener dia kan baru sakit jadi gak dianjurkan puasa.
"lagi sakit gak boleh marah, nanti gak sembuh-sembuh," sangyeon memang terlalu senang melihat wajah merah wakilnya.
"lo doain gue sakit terus apa gimana?"
"utututu lucu banget sih kesayangan." dan dengan kurang ajarnya sangyeon mainin pipinya jacob yang merah.
iya, sejak malam itu hubungan keduanya makin deket. sangyeon udah gak malu lagi buat nunjukin rasa tertariknya ke jacob. ya kali, udah hampir tiga tahun dia mau jadi pengagum rahasia terus sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall