Habis Ashar acara bazar dimulai. Peserta bazar udah pada menempatkan diri semua. Panitia udah kumpul di pendopo sawo. Adi baru kasih pengarahan sama anak buahnya.
"Udah ngerti tugas masing-masing kan?"
"Udah!" seru semua karang taruna.
"Karna ini bazar, kita gak perlu banyak orang buat ngurusin. Sisa yang gak dapet tugas langsung persiapan buat pensi besok. Kris minta tolong dijelasin ntr gimana pensinya sama anak-anak. Yaudah sekarang bubar semua."
Ahsan sama Yasa langsung ngambil mic. Mereka didaulat jadi mc acara bazar. Ya biar rame aja sih. Nanti juga bakal ada sedikit doorprise juga.
"Yak selamat sore semua!" seru Ahsan.
"Sore!" Yasa nyaut.
"Terima kasih untuk semua warga yang sudah berbartispasi dalam acara karang taruna wiratama. Dan untuk warga yang masih di rumah bisa datang ke pendopo sawo. Di bazar ini ada macem-macem yang dijual. Murah lagi. Ada apa aja, Yas?"
"Makanan jelas ada dong. Yang laper bisa ke standnya Bu Inah dengan mie geol andalannya. Habis makan kalo haus tinggal ke stand abah Dul, dawet ayunya bisa bikin tambah ayu lho."
"Eh eh jajanan juga ada dong, baju juga ada dong, bahkan yang jual ikan hias pun ada!"
"Bener banget San, semua serba ada lho. Jangan sampai ketinggalan!"
"Ada doorprise kagak nih neng?!" seru Adi yang lagi jajan es cincau.
"Ada dong! Bagi yang belanja lebih dari 10 ribu di satu stand bakal dapet satu kupon. Besok pas pensi kuponnya bisa dituker sama doorprise dong!" Ahsan jawab semangat.
"Wah kalo gitu aku mau beli banyak ah, lumayan bisa dapet dispenser."
Berterima kasihlah pada bu RW yang dengan baik hatinya menyumbang dua buah dispenser dan satu buah setrika untuk doorprise.
"Oh kalo aku sih lebih suka kipas angis, Yas. Lumayan lho panas-panas gini kipas anginan."
Dan terima kasih juga untuk bu RT yang dengan ikhlasnya menyumbang dua buah kipas angin mini.
"Pokoknya banyak doorprise deh, jadi banyak-banyakin beli ya biar kesempatan menang semakin banyak."
Ahsan sama Yasa tepuk tangan bareng terus naruh mic di atas meja. Sekarang gantian lagu dangdut yang diputer. Ya kalo lagu korea gak ada yang ngerti soalnya.
"Bagi minum!" seru Yasa.
"Nih minumnya Yas."
"Makasih Nur."
Selagi Yasa minum, Ahsan lirik-lirik ke stand. Banyak jajanan, dia jadi pengen. Dia ngambil hp terus kirim chat ke Adi minta dijajanin. Emang dasar gak modal sih.
"Serius amat dek liat hp nya."
"Eh kak Ijal, kok disini?"
"Gak boleh gitu gue disini?"
"Eh ya boleh lah, kan cuma tanya." Ahsan naruh hpnya terus duduk hadap Ijal di sampingnya. "Kakinya udah gak sakit kak?"
Ijal malah ketawa, "Masih, dikit. Tapi udah gapapa."
"Oh bagus deh."
Terus mereka diem-dieman. Hp Ijal bunyi jadi dia fokus sama hpnya. Ahsan sendiri milih nungguin Adi yang katanya mau bawain jajanan.
Gak berapa lama Adi dateng sama Yoga. "Eh tumben barengan hehe," Ahsan komentar. Seneng aja gitu liat ketua sama wakilnya yang adem gitu.
"Dia ngintil gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfic[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall