Ahsan gak tau sekarang dia ada dimana. Yang jelas kepalanya pusing dan perutnya sakit. Dia juga gak tau sekarang jam berapa. Yang dia tau di luar gak gelap lagi.
"Udah sadar, Ahsan?"
"Mama?"
Mamanya langsung senyum cerah terus pergi tanpa ngasih kejelasan ke Ahsan yang masih blank. Dia noleh ke samping, ah, sekarang dia tau ada dimana.
Rumah sakit.
Gak berapa lama mamanya balik lagi sama dokter. Habis itu dia diperiksa. Yang dia tangkep, ternyata dia kena tifus. Kecapean dan kurang istirahat. Penyakit biasa sih buat Ahsan.
"Terima kasih, dok."
Terus pas dokternya pergi, Ahsan baru bisa ngomong panjang lebar ke mamanya. Tanya siapa yang bawa dia ke rumah sakit, dll.
"Yaya yang telepon mama, bilang kamu pingsan. Ish dibilangin jangan terlalu capek ngeyel banget kamu! Untung aja si Ijal mau gendong kamu. Kalo gak mungkin kamu udah diseret sama si Yasa."
"Kak Ijal?"
Mamanya ngangguk. "Iya, Ijal."
Singkat sih jawaban mamanya, tapi berhasil bikin Ahsan diem. Seingat dia semalem itu Ijal udah pergi duluan karena katanya si Manis butuh jemputan.
"Yaudah mama mau telepon papa dulu. Kamu kalo butuh apa-apa langsung panggil mama, hp kamu ada di meja."
Habis itu Ahsan ditinggal lagi. Dia masih diem beberapa saat sebelum akhirnya ambil hp dia. Banyak banget notif masuk. Mulai dari line, wa, sampe bahkan ig.
Dia buka WA duluan. Adi ngirim banyak chat ke dia, Wicak juga. Ahsan buru-buru bales chat dari dua kakaknya itu. Dia sibuk sama chat WA sampe lupa kalo gc wiratama lagi rame banget bahas kondisi dia.
...
Ahsan nendang udara. Dia bosen. Dia habis makan siang terus sekarang disuruh istirahat lagi sama mamanya. Padahal baru bangun eh udah disuruh tidur lagi.
"Ma, boleh keluar gak?"
"Gak! Istirahat aja udah kamu tu!"
Tu kan, mamanya gak asyik deh. Ahsan juga gak boleh main hp karna mama bilang itu bikin dia gak jadi istirahat. Kan kesel.
"Yaudah, main hp aja ya?"
"Gak! Radiasi gak bagus buat proses penyembuhan kamu."
Apa hubungannya coba?!
Mamanya kadang unik banget jalan pikiriannya. Akhirnya Ahsan berusaha buat tidur. Walau sulit. Sesulit melupakan rasa yang pernah ada.
Tolong, kapan bapernya Ahsan kelar?
Dan beruntungnya, efek obat bikin dia perlahan ngantuk. Gak ada lima menit Ahsan udah tidur lagi. Bodo amat kalo dia baru bangun dari pingsan. Obatnya nakal sih bikin dia tidur lagi.
...
Waktu Ahsan buka mata, ternyata udah sore. Soalnya lampu di luar udah dinyalain. Kamar Ahsan ini VIP jadi bentuknya semacam pavilium gitu. Enak ya, orang kaya sih.
"Ma, jam berapa?"
Mamanya yang baru nonton tv langsung noleh. "Jam setengah enam. Katanya gak mau tidur tapi tidur lama banget."
"Ih kan efek obat!" Ahsan cemberut. Dia duduk terus ambil hp nya di meja. Mamanya gak larang, mungkin karna dia udah istirahat cukup.
Ternyata gc wiratama makin rame aja. Ada sekitar lebih dari empat ratus pesan belum dibaca. Parah banget ya ampun. Ahsan malem scroll jadi dia cuma baca chat terakhir aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall