;penjelasan

1.1K 224 10
                                    

Alfa buang muka. Dia bingung harus jelasin gimana. Bisa aja dia bilang yang sebenernya ke Ahsan sekarang, tapi ada Ijal. Harga dirinya bisa hancur kalo sampe Ijal denger pengakuannya dan pada akhirnya ditolak lagi sama Ahsan.

Sedangkan Ijal ngerasa kalo yang harus jelasin ini semua itu si Alfa. Karena emang yang mulai duluan kan Alfa. Yang datengin rumahnya dan mukul dia duluan itu Alfa. Jadi yang harus jelasin ya si Alfa.

"Jadi, gak ada yang mau jelasin ke aku? Oke aku pulang."

"Tunggu!" Kompak lagi dua orang ini.

"Ini udah malem, sih. Udah tau kan?"

"Yaudah ayo aku anter pulang terus aku jelasin di rumah kamu." Alfa mencoba nawar, biar dia bicara empat mata aja sama Ahsan. Tapi Ahsannya geleng.

"Jelasin sekarang aja, nanti aku pulang bareng kak Wicak. Ayo jelasin."

Akhirnya Alfa nyerah. Dia narik napas panjang sebelum dihembuskan perlahan. Kedua tangannya genggam tangan kanan Ahsan.

"Maaf," ucapnya, "harusnya aku gak gegabah. Semua salahku."

"Kenapa bisa jadi salah kamu?"

"Seharusnya aku gak emosi pas kamu cerita kalo si brengsek ini," Alfa ngelirik Ijal, "ngelarang kamu deket sama aku. Ahsan, kita ini udah berapa tahun kenal sih? Dan dia siapa berani banget ngelarang kamu deket sama aku?"

Alfa natap lembut mata Ahsan, ada sorot kesal di sana. Tapi cenderung marah. Lalu dia ngelanjutin.

"Aku marah, San. Kalo dia belum punya pacar, aku mungkin masih bisa nahan diri. Tapi dia udah punya pacar, Ahsan. Dia udah punya seseorang yang harusnya bisa bikin dia berhenti bikin orang lain sakit hati."

Waktu ngomong kalimat terakhir, Alfa liatin Ijal. Tatapannya tajem banget dan itu bikin Ijal sedikit menciut.

"Maaf udah bikin kamu khawatir. Ayo, aku anter pulang."

"Tunggu bentar, aku masih mau denger penjelasannya dari kak Ijal."

Giliran Ijal yang gugup. Penjelasan soal apa?

"Kak Ijal." Duh yang manggil lembut banget gitu lagi. "Kakak kenapa larang aku deket sama Alfa? Kayak yang Alfa bilang tadi, kakak kan udah punya pacar."

"Itu..."

"Jawab aja apa susahnya sih, njing?"

"Alfa! Mulutnya dijaga!"

Alfa langsung tutup mulut.

"Kenapa kak? Tolong jelasin ke aku biar semuanya jelas."

Sebenernya, Ahsan antara ngarep dan hopeless. Dia antara pengen jawab kalo Ijal ada sedikit aja rasa sama dia makanya dia larang Ahsan deket sama Alfa yang jelas-jelas suka sama dia. Tapi dia juga gak pengen punya pikiran kayak gitu. Ijal kan udah punya pacar.

Lama diem, akhirnya Ijal berani natap mata Ahsan. "Kalo gue bilang gue suka sama lo, itu udah jelasin semua?"

Ijal gak mau bohong lagi sama perasaannya. Dia boleh jadi punya Manis, pacarnya, tapi dia gak bisa mengingkari kalo dia deg-degan tiap sama Ahsan. Dia selalu bisa senyum tiap kali liat Ahsan senyum.

"Kak..." Ahsan speechless.

"Gue brengsek ya? Suka sama lo padahal gue punya pacar."

"Sadar juga lo, njing!"

Alfa beneran gak bisa nahan emosinya lagi. Okelah kalo ada cowo lain yang naksir Ahsan, toh siapa yang gak bakal kegoda sama manisnya Ahsan? Dia bakal anggep itu saingannya. Tapi kalo orang itu udah punya pacar? Alfa gak bisa terima Ahsan dijadiin yang kedua gitu.

"Alfa!"

"Dia emang anjing kan, San? Mana bisa dia suka kamu kalo dia udah punya pacar!" Tanpa sadar Alfa bentak Ahsan.

"Kamu bentak aku?"

Fatal banget. Ahsan itu gak bisa dibentak. Dia gak suka dibentak. Dan gak tahan dibentak.

"Ahsan, bukan gitu. Maaf."

Tapi Ahsan keburu sakit hati. Dia ngelepasin diri dari Alfa dan Ijal. Matanya udah merah. Udah cukup banyak pikirannya malem ini. Mulai dari undangan sama absensi pemilihan rw yang sama sekali belum kegarap, terus soal Ijal, dan sekarang Alfa bentak dia.

"Ahsan, maaf..."

Ahsan gak bilang apa-apa. Dia cuma gelengin kepala terus balik badan dan pergi dari sana. Alfa langsung ngejar, Ijal juga. Tapi ternyata di luar udah ada Adi sama Wicak.

"Cak, anter Ahsan pulang. Gue mau matahin tangan orang dulu."

"Dua-duanya kalo bisa, jangan cuma si anjing." Habis ngomong gitu Wicak langsung bawa Ahsan pergi dari sana.

...

tbc

drama banget

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang