Setelah acara liat sunrise sama sarapan, sekarang karang taruna Wiratama siap-siap buat pindah pantai. Iya, mereka mau ke Sadranan. Ahsan sama Maman yang paling semangat. Kalo Ahsan jelas karena dia mau snorkeling, sedangkan si Maman bahagia karna bisa cuci mata.
Dasar playboy emang.
Perjalanan dari vila ke Sadranan mereka pake bus biar sekalian dan gak ribet. Dan itu jadi sedikit petaka buat Wicak. Secara dia lebih gampang mabuk daripada Ahsan.
"Gue duduk depan!" teriak Wicak pas pintu bus dibuka tapi dia masih make celana.
"Gak, aku yang didepan!" Ahsan ikutan teriak. Dia posisinya udah di pintu bus, julurin lidah ke Wicak.
Wicak langsung melotot, dia lari ke arah bus. Ahsan sendiri langsung masuk dan duduk di depan. Karena kalau duduk di depan pasti gak akan mabuk.
Baru asik duduk eh udah ada Wicak yang narik tangan dia biar minggir. "San please, tukeran ya?" Sok imut banget lagi yang ngomong. Pengen Ahsan keplak eh udah keduluan sama Yaya:")
"Jijik kali, Cak. Lagian cuma deket ini, gak akan mabuk lo mah."
Di belakang udah ribut sama orang-orang yang ketawa karna liat Wicak dianiaya Yaya. Ahsan yang liat muka pucet Wicak akhirnya ngalah. Dia pindah duduk di belakang bangku depan sendiri.
"Yaudah kakak di depan aja. Biar aku disini."
"Ahsan terbaik deh!"
Langsunglah Wicak duduk di depan dan nutup mulut sama idung pake kaos. Kayaknya beneran gak kuat bau bus dia. Ahsan sih cuma ketawa geli. Dia emang gampang mabuk, tapi kalo cuma deket mah santai.
Yaya decak liat pacarnya lemah gitu tapi dia ngeluarin minyak angin dari tasnya terus dikasih ke Wicak sebelum ke belakang buat duduk samping Ijal. Nanta yang kebetulan duduk di samping Ahsan langsung nyirnyir.
"Pacaran aja teros."
"Kita mah apa atuh, pemeran pembantu." Ahsan ikut nyahut.
Biasanya Wicak bakal heboh dan berbunga-bunga dapet perhatian dari Yaya, tapi berhubung dia baru nahan diri biar gak muntah jadilah cuma diem sambil natap depan tanpa ekspresi.
Sepanjang perjalanan Nanta sama Ahsan gak berhenti godain Wicak. Adi di belakang gak mau kalah godain. Bahkan Nakul pun ikutan godain.
Wicak? Anteng tidak bereaksi. Berasa tidak mendengar apapun. Sedang belajar menjadi patung. Sibuk menahan gejolak di perut.
"Ya ampun hahaha mukanya kak Wicak pucet banget hahaha..."
Iya yang ketawa paling kenceng emang si Ahsan sih. Untung aja muka pucetnya Wicak bikin mualnya ilang. Jadi dia gak perlu ikutan dikerjain sama anak-anak.
Dan sampailah mereka di Pantai Sadranan. Betapa bahagianya Wicak. Dia yang pertama keluar dari bus.
"Akhirnya~"
Semua orang ketawa.
Satu per satu mulai keluar dari bus dan jalan ke arah pantai. Maman udah mulai lirik-lirik ditemani Nanta. Duo piyik itu emang kalo baru akur bakal jadi kompak abis. Ditambah sama si Yasa yang ikutan dua orang itu, rame bener jadinya.
Ahsan sendiri jalan sama Yoga. Yaya sibuk ditarik Wicak entah kemana. Di depan mereka ada Adi sama Ijal. Berhubung Ijal kenal sama salah satu pemilik persewaan peralatan snorkeling di sini jadilah mereka mau ke sana sekarang.
Lumanya dapet diskon kalo Ijal yang minjem:))
Begitu sampai di tempat kenalanannya, Ijal langsung nyamperin yang punya. Mereka ngobrol sebentar terus si Ijal deketin temen-temennya yang udah nunggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karang Taruna; The Boyz
Fanfiction[complete] kalau the boyz jadi anak karang taruna.... local!au, non-baku, bxb cover by @kevhwall