;hari h

1K 170 2
                                    

changmin kepikiran kasih kejutan buat younghoon. iya, kan beberapa hari yang lalu younghoon itu ulang tahun. tapi karena dia gak tau jadi ya dia cuma kasih ucapan selamat tanpa kasih kado atau apa gitu. makanya sekarang dia pengen kasih kejutan.

dia emang seneng kalo suruh kasih kejutan gitu ke temennya yang ulang tahun. entah itu deket atau gak, seneng aja gitu kalo lihat orang ulang tahun terus terharu karena dikasih kejutan.

makanya dia udah kontakan sama anak kartar buat kasih kejutan ke younghoon besok pas acara. niatnya sih pas acara mereka mau bikin younghoon kesel. hyunjae setuju banget dengan ide itu.

"gimana kak? jadi kan kejutan buat kak ijalnya?" changmin ngomongnya bisik-bisik. soalnya younghoon jaraknya gak jauh dari mereka.

sambil motong kertas kupon, hyunjae ngangguk. "jadilah. kapan lagi bisa bikin ijal nangis?"

"seneng ya kak?"

"iya dong."

rencana mereka bakal bikin kacau acara. hyunjae udah bilang sama sangyeon dan si ketua setuju-setuju aja. soalnya acaranya beneran kacau, cuma dibuat kayak kacau aja gitu. pengisi acara nanti ada yang batal tampil, terus younghoon yang bakal disalahin padahal itu bukan tanggung jawabnya younghoon. 

pokoknya mereka yakin itu bakal bikin younghoon kesel. 

"cakenya udah dipesen kan kak?"

"udah, tenang aja."

changmin senyum lebar. seneng dia tu.

"btw, san."

"hmm kenapa kak?"

gerakan tangan hyunjae terhenti. dia sekarang fokus natap changmin, serius. "lo beneran udah gak suka lagi sama ijal?"

ditanya gitu jelas dong bikin changmin kaget. 

"kok tanya gitu kak?"

"ya gue penasaran aja gitu. kalo lo emang udah gak suka, tolong bilang ke ijal. gue gak mau lo bikin temen gue nunggu terus tanpa kepastian gini. jangan jadi pemberi harap palsu lah, san."

hyunjae ngomongnya santai, tapi tatapannya serius gitu. changmin kan jadi kagok sendiri. mana sekarang hyunjae udah balik motongin kupon lagi kayak gak terjadi sesuatu aja gitu. padahal changminnya udah mikir berat.

kak ijal ngerasa di php?

"lagian," hyunjae lanjut bicara sambil motong kupon, "kalo ijal tau lo yang bikin rencana surprise ini gue yakin dia bakal makin ngarep ke elo."

changmin diem. gak jawab karena emang dia gak tau harus jawab apa. dia masih suka sama younghoon, tapi dia gak mau ngerusak pertemannya sama hanbin dengan jadian sama younghoon.

sekali-kali jadi egois gak salah kok

omongan jacob beberapa hari yang lalu masuk lagi ke otak changmin. mau gimana pun sebenernya dia udah egois kan? maksudnya, dia egois gitu mau tetep temenan sama hanbin tapi gak mau kehilangan younghoon juga. itu namanya egois kan?

"kak ya, aku ini jahat ya?"

"gak sih, lo cuma gak tegas aja. gini ya, semua itu ada baik buruknya. lo mau ijal, ya lo harus siap hubungan lo sama alfa sedikit renggang. begitu juga sebaliknya. toh lo gak akan bener-bener kehilangan mereka. mereka tulus ke lo, gak dapetin lo gak bakal bikin mereka jauhin lo. cuma gue yakin lo nya yang bakal kagok kalo ketemu mereka."

sekali lagi hyunjae bener. mungkin jika dia pilih younghoon, hanbin gak akan gitu aja mutus pertemanan mereka. mungkin cuma hubungan mereka aja yang gak kayak dulu. dan mungkin, changmin yang akan jaga jarak. karena dia merasa bersalah.

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang