;tegang

1.1K 217 14
                                    

Suasana di rumah Adi bisa dibilang kayak jalur Gaza. Tegang dan gak tenang.

Dari tadi Yoga sama Yaya sibuk tanya ini itu ke Ahsan. Adi di pojok kamar cuma bisa hela napas. Kalo dua orang itu udah bertindak, tidak ada yang bisa menghalangi.

"Jadi, lo suka sama Ijal?" Yaya tanya pake nada gak percaya.

Ya gimana, masa cuma karna pegangan tangan pas snorkeling bisa langsung suka?

"Sebenernya apa yang lo suka dari dia, sih?" Yoga ikutan gak woles.

Dia sama sama gak mengira aja si Ahsan beneran suka sama Ijal. Ya dia udah ada firasat sih, cuma masih gak yakin aja soalnya kan Ijal juga udah punya pacar.

"Gue gak nyangka, Ahsan. Lo bisa-bisanya suka sama pacar orang."

"Tapi kan aku gak ngapa-ngapain kak Yaya. Aku cuma suka aja, gak ada niatan ngerebut kak Ijal dari kak Manis."

Ahsan jelas gak terima ya. Kesannya kayak dia berniat jadi pelakor. Lagian dia gak pernah berharap lebih kok. Walau dia suka sama Ijal, dia juga sadar diri.

Adi yang dari tadi liatin mereka sekarang mulai berdiri terus deketin Ahsan. Dia ngusap kepalanya Ahsan.

"Disini yang brengsek Ijal, ngapain kalian jadi mojokin Ahsan sih?" belanya.

Buat Adi, yang salah tetep Ijal. Karna Ijal udah bikin Ahsan nangis.

"Bukan mojokin, Di. Gue cuma gak percaya aja. Lagian gue tau Ijal salah, tapi kita juga gak bisa nyalahin Ijal gitu aja dong," kata Yaya.

Yaya emang terkenal deket banget sama Ijal. Secara, mereka hampir bersama seumur hidup. Rumah tetanggaan pula. Udah kayak anak kembar aja mereka itu.

Dia udah kenal Ijal luar dalem. Gimana cara kerja otak Ijal, dia tau banget. Makanya dia gak bisa nyalahin temennya itu sepenuhnya.

"Kok kamu kesannya kayak belain dia ya, ay?"

Wicak yang baru balik dari kamar mandi langsung pasang wajah datar karna denger omongannya Yaya. Ada rasa gak suka. Mungkin cemburu.

"Gue tau gimana Ijal. Dia gak mungkin sengaja bikin adek lo nangis." Ada penekanan di kata adek di sana. Jelas banget Yaya kepancing emosi.

"Dia bilang dia suka sama Ahsan padahal dia punya pacar. Kurang brengsek apa?" Wicak nanggepin.

"Manis selingkuh dan mereka udah putus, lo gak bisa nyalahin Ijal karna dia akhirnya suka sama Ahsan."

Omongan Yoga langsung bikin semua orang di sana terkejut. Ya gimana engga, kan gak ada yang tau kalo Ijal diselingkuhi. Hubungan Ijal-Manis keliatan baik-baik aja kok selama ini.

"Gausah belain dia lo," Adi ngomong.

"Ini bukan pembelaan. Gue tau dari lama. Dan wajar kalo Ijal suka sama Ahsan. Gue gak nyalahin dia. Toh akhirnya Ijal sama Manis putus," Yoga ngelanjutin. Dan hal itu bikin Adi gak suka.

Baru Adi mau bales omongannya Yoga, suara motor di depan rumah bikin mulutnya gak jadi ngomong.

Mereka semua natap keluar dan di sana ada Alfa yang baru turun dari motor barengan sama Ijal yang baru keluar dari gang depan rumah.

"Alfa kamu ngapain disini?" Ahsan langsung teriak kaget pas liat temennya.

"Disuruh sama si anj-gak. Mau jemput kamu." Alfa nahan diri biar gak misuh. Dia udah terlalu banyak misuh di depan Ahsan.

"Ngapain lo bawa bawa Alfa segala?" Wicak narik Ijal ke pojokan. Kayaknya gak ada yang ngundang Alfa. Ini kan rencananya mau nyelesaiin masalah Ijal-Ahsan, kenapa malah ada Alfa segala?

"Biar masalah selese. Gue gak mau curang. Sekarang biar Ahsan yang milih."

...

tbc

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang