;sunrise

1.2K 253 15
                                    

"Semalem deket banget sama Ahsan, anget ya."

Adi yang baru keluar dari kamar mandi jelas kaget lah. Ya gimana gak kaget kalau si Yoga udah senderan di tembok samping pintu kamar mandi?

Mana pake acara lipat lengan di depan dada lagi. "Apasih? Bikin kaget aja."

Ini masih pagi, baru juga habis subuh. Adi rencana mau liat sunrise. Dipaksa sama Ahsan sih buat nemenin.

"Kayaknya emang kalian lebih dari sekedar kakak adek."

Adi jelas bingung dong denger omongannya Yoga. Dia akhirnya narik Yoga keluar dari vila. Sekarang mereka ada di taman belakang.

"Lo itu kenapa?" tanya Adi.

Yoga cuma diem. Gak tau kenapa si Yoga jadi aneh gini tiap liat Adi sama Ahsan deket. Padahal dulu biasa aja.

"Hey, gue ngomong sama patung nih?"

"Lo deket banget sama Ahsan, ya?" Suara Yoga lirih banget gitu. Adi sampe harus maju biar bisa denger.

"Apasih, Ga?"

"Lo sama Ahsan. Deket banget."

"Ya kan emang kita deket. Gue gak ngerti arah pembicaraan lo."

"Kenapa kalian gak pacaran aja sih?"

Denger itu Adi langsung melotot. Kagetlah. "Pacaran? Gue? Sama Ahsan?" Terus si Adi nya ketawa.

"Kok malah ketawa sih?"

"Ya habis lo lucu. Dia itu udah gue anggep adek sendiri. Dan harusnya lo tau hati gue udah ada yang punya." Adi natap Yoga lembut banget.

Yoga langsung mengalihkan pandangan. Jelas aja itu bikin Adi senyum geli. Lucu banget si Yoga kalo lagi malu.

"Lo tau kan, Ga, sejak awal gue jatohnya sama siapa. Jadi, gausa mikir macem macem. Udah yuk Ahsan pasti udah nyariin."

Tangan Adi narik lembut lengannya Yoga. Terus tanpa peduli jantungnya Yoga yang mau copot, Adi dengan kurang ajarnya ngusak rambutnya terus senyum lebar. "Ayo jalan, jangan liatin aku terus."

...

"Kak Kris~"

Kris masih asik bergelung bareng selimut. Semalem dia begadang nemenin Nakul main uno dan sekarang udah digoyang-goyang aja badannya. 

"Kak Kris~ bangun dong! Ayo liat sunrise bareng kak Ahsan sama yang lain."

Sekali lagi badannya Kris digoyang sama Nakul. Mau gak mau Kris buka mata walau selimut di badannya masih bertahan. "Masih ngantuk." Dia ngomong masih setengah merem. Beneran ngantuk dia tu.

"Ayo dong kak~"

"Sama yang lain aja, Nakul sayang."

"Ah kak Kris mah, ayo! Nakul maunya sama kak Kris nih."

Langsunglah ngantuknya Kris ilang. Dia nyingkirin selimut terus bilang, "Tunggu di luar. Kakak mau cuci muka dulu."

"Yeay! Nakul tunggu di luar sama yang lain ya kak."

...

Ahsan udah siap dong. Sekarang dia baru nunggu yang lain. Katanya kak Adi cuma mau cuci muka tapi kok lama banget. Terus si Nakul katanya mau bangunin Kris dulu, tapi kayaknya Kris susah bangunnya. "Ini pada kemana sih?" keluhnya kesel.

"Masih kurang siapa lagi?" 

"Eh ya ampun kak Yaya bikin kaget aja deh." Ahsan ngelus dada. Dia cemberut ke arah Yaya. 

"Ngelamunin apa sih sampe kaget gitu? Orang gue dari tadi di samping lo lho."

Masih dengan tangan ngelus dada, si Ahsan nyengir. Iya juga, daritadi kan dia ditemenin kak Yaya. "Hehe lupa." Yaya cuma decak pas denger Ahsan ngomong.

"Oh iya kak, kak Wicak gak ikut?"

"Masih molor dia, kesian semalem gak tidur."

"Loh emang ngapain?" Ahsan kepo mode on. Soalnya seinget dia semalem itu belum ada satu jam mereka gitaran tiba-tiba gerimis jadi mereka balik lagi ke vila dan itu langsung tidur. Seinget Ahsan dan setau Ahsan sih.

"Gue suruh mijitin gue sampe tidur."

Pengennya Ahsan ketawa. Tapi kasian sama Wicak, jadi dia cuma nutup mulut pake tangan.

Gak berapa lama Adi sama Yoga dateng dari arah taman belakang, baru juga mau tanya eh si Nakul udah teriak sambil lari ke arah Ahsan.

"Kak Ahsan nanti kita cari ikan yuk!"

Dan langsung dibales pakai senyuman lebar sama Ahsan.

"Ayok!"

Yang lain cuma rotasiin bola matanya males.

...

Dari vila mereka jalan ke arah pantai, naik ngelewatin jalan setapak buat sampai ke atas dimana sunrise keliatan jelas. Ahsan udah semangat banget, walau mendung tapi gak masalah. Soalnya ini kali pertama dia ngeliat sunrise di pantai.

Sampai di atas si Ahsan langsung cari tempat buat foto. Kebiasaan emang. 

"Kak..." Tadinya mau manggil Adi, tapi si Adi baru sama Yoga. Dia noleh ke Nakul eh udah sama Kris, foto-foto manja.

"Apa? Mau minta fotoin?"

Ahsan nyengir pas ditanya gitu sama Yaya. "Hehe kakak tau aja. Tolong dong kak." Pake acara sok imut segala lagi si Ahsan.

"Yodah sini."

"Yeay, kak Yaya terbaik!"

...

iya tau cerita ini plotless sekali hehe

chap depan akan jadi chap dimana awal mula ff ini tercipta. karena kejadian di chap depan, ahsan baper sama ijal:")

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang