;cemburu(?)

1.6K 256 21
                                    

Wiratama udah balik ke vila. Sekarang mereka lagi siap-siap makan siang. Habis makan siang nanti mereka langsung pulang. 

Seharusnya sih sekarang udah pada kumpul di pendopo tapi Ahsan masih di kamar teleponan sama Alfa. Dia keliatan khawatir.

"Al, jangan bercanda deh. Kamu beneran masuk rumah sakit?"

Jadi Alfa ini bilang kalo sekarang dia di rumah sakit. Semalem kecelakaan katanya. 

"Ya masa soal ginia aku bercanda sih, San. Beneranlah."

Ahsan gigitin kuku jarinya. Dia noleh ke keluar kamar dan di sana ada Ijal. Langsung aja dia samperin. "Bentar nanti aku hubungin lagi." Panggilan terputus.

"Kak Ijal!"

"Eh lo, dek. Gue cariin juga dari tadi. Ayo ke pendopo, makan siang terus eval biar bisa pulang."

"Kak, anterin aku pulang sekarang bisa?"

Ijal mengernyit, "Ha? Bentar lagi kan juga pulang, dek."

"Tapi aku mau pulang sekarang kak, anterin ya?" Ahsan natap Ijal penuh permohonan, mana tega sih Ijal nolak.

"Yaudah, tapi bilang dulu sama anak-anak yang lain."

"Gausah, nanti biar aku chat kak Adi kalo aku pulang duluan."

"Oh oke deh. Gue ambil barang gue dulu."

"Nanti biar dibawain kak Adi sekalian kak, ayo kak!" 

Ahsan langsung narik tangan Ijal keluar vila ke tempat parkir. Ijal yang masih bingung sih nurut aja. Akhirnya mereka berdua pergi tanpa diketahui yang lain.

Di perjalanan Ahsan gak berhenti mikirin Alfa. Kok bisa-bisanya temennya itu kecelakaan. Padahal setau dia Alfa termasuk orang yang tertib lalu lintas kok. Yah, walaupun kalo naik motor suka ngebut sih, tapi masih wajar kok.

"San, udah chat Adi belum?"

Saking khawatirnya sama Alfa, dia sampe lupa ngabarin Adi. "Oh iya lupa." Dia langsung ambil hp di saku dan chat Adi terus ngantongin hpnya lagi. 

"Udah kak."

Terus Ahsan mikirin Alfa lagi.

Ijal di depan ikutan diem. Dia narik gasnya lumayan dalem. Kayaknya Ahsan buru-buru pulang karna ada keperluan mendadak. Sampe gak peduli barang bawaan dia juga lagi. 

Perjalanan sepi karna gak ada yang buka suara. Pas mereka udah mulai masuk kota, barulah Ijal buka suara. "Langsung pulang kan, San?" 

"Gak kak, ke rumah sakit kota ya."

"Siapa yang sakit emang?"

"Alfa."

Seketika Ijal nyesel nganter Ahsan pulang gak tau kenapa.

...

"Kan aku udah bilang kalo aku gapapa, cuma lecet dikit kok."

"Gapapa? Patah tulang kamu bilang gapapa?"

Ijal cuma diem pas liat dua orang di depan sana berdebat. Yang ada di kasur senyum geli sambil ngacak rambut yang lagi berdiri. Yang berdiri makin merengut sambil nepis tangan yang di kasur.

"Gausah pegang-pegang! Ya kamu tu kenapa bisa kecelakaan sih?!"

Sekali lagi Ijal cuma bisa diem. Masih memperhatikan dua orang yang sekarang saling tatap itu. Si cerewet yang dari tadi marah-marah tapi keliatan cemas itu sekarang matanya udah merah, keliatan banget kalo dia khawatir. Sedangkan yang kakinya diperban cuma senyum teduh sambil ngeraih tangan yang berdiri.

"Aku juga maunya gak penasaran, sayangku. Aku gak mau bikin kamu khawatir, tapi ya mau gimana lagi. Mana kutahu kalo bakal diterjang mobil."

"Tapi pasti itu sakit banget, Alfa."

Suara itu hampir gak kedengeran, tapi Ijal masih bisa denger. Dan dia bisa ngerasain seberapa besar kekhawatiran di suara itu. Tanpa sadar rahangnya mengeras. Gak tau kenapa dia kesel dengernya.

"Aku gapapa. Gausah nangis gitu deh." 

Ada suara tawa, Ijal bisa liat kalo sekarang yang lagi ketawa itu narik sosok yang lagi berdiri sambil nahan tangis buat dipeluk. Ijal juga bisa liat kalo yang dipeluk itu bales meluk sambil nangis.

Ijal kesel. Dia gak suka liat pemandangan kayak gitu. 

Dia benci. Apalagi waktu dengan telinganya sendiri dia denger satu kalimat dari sosok yang lagi nangis.

"Jangan bikin aku khawatir, Alfa, kalo kamu sakit aku juga sakit."

Kenapa Ijal rasanya pengen mukul orang?

...

iya cuma dikit karna ternyata dunia nyata sedang sangat manja:")

Karang Taruna; The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang