Tok Tok"Ayah Bunda bangun, udah pagi nih" ucap Yejin yang sudah rapih dengan baju kemeja putih dan rok span selutut berwarna hitam.
Yejin berniat membangunkan bundanya karena belum tersedia sarapan di meja makan sedangkan ia harus masuk kuliah pagi.
Tok Tok Tok
Kini suara ketukan pintunya semakin keras.
"Bun, bangun bun. Gak ada niatan buatin anaknya sarapan nih. Aku mau berangkat kuliah bun" teriak Yejin.
"eungghh" yang didapat Yejin hanya lenguhan Nayeon. Yejin menghembuskan nafasnya kasar.
"Hufftt... Mereka ini" dumel Yejin.
"Kenapa sih dek? Ganggu banget tau gak" ucap Hyunjin yang baru aja selesai nyapu halaman.
"Bunda nih kak. Aku kan lagi ada kuliah pagi. Tapi, bunda belum buatin sarapan. Bunda malah lagi buat generasi baru sama ayah. Kak Woojin juga udah berangkat kerja tanpa buatin adeknya sarapan" adu Yejin.
"Cuma masalah gitu aja kok diributin. Kamu kan perempuan, udah gede pula. Mendingan kamu buat sarapan sendiri. Daripada kamu terus menggerutu di depan kamar ayah sama bunda, mending kamu buat sarapan terus berangkat kuliah. Selesai kan masalah" ucap Hyunjin.
"Kakak" ucap Mingrui yang baru bangun tidur dan menghampiri Hyunjin dan Yejin.
Hyunjin pun langsung menggendong Mingrui.
"Laper kak" ucap Mingrui.
"Iya, bilang ke kak Yejin suruh masak" titah Hyunjin.
"Kak Yejin laper" akhirnya dengan berat hati, Yejin memasak untuk sarapan pagi ini sedangkan Hyunjin dan Mingrui duduk manis di kursi.
Tak menunggu waktu lama, masakan Yejin telah matang dan tersaji dimeja makan.
Yejin pun segera melahap makanannya sebab ia takut telat masuk kampus.
"Heh, suapin Mingrui tuh. Kasihan" titah Hyunjin lagi.
"Kakak nih bisa gak sih gausah nyuruh-nyuruh mulu. Aku udah mau telat juga. Kakak mah enak masuk kuliah sore" kata Yejin sambil melotot kearah kakaknya.
Hyunjin yang ditatap horor Yejin memilih untuk diam dan melanjutkan makannya.
Drt... Drt... Drt...
Ponsel Yejin bergetar menandakan ada telepon masuk.
"Hallo, ada apa Ryu?" tanya Yejin sambil mengunyah makanannya.
.........
"Seriusan?" Hyunjin menatap Yejin yang baru aja teriak.
...........
"Gak jadi ngampus nih. Ini gak boongan kan?" ucap Yejin tak percaya.
..........
"Yes" ucap Yejin sesaat setelah sambungan telponnya terputus.
"Kenapa dek?" tanya Hyunjin.
"Libur" jawab Yejin singkat seraya menaruh piring kotor kedapur.
Saat kembali keruang makan, Yejin menatap adiknya yang kesulitan makan dan belepotan.
"Sini aku suapin" Yejin pun akhirnya mau menyuapi adeknya makan.
"Gimana masakan kakak, enak?" tanya Yejin yang mendapat anggukan Mingrui.
Setelah selesai makan, Yejin membersihkan ruang makan.
"Dek, nyuci piring ya. Kakak mau ada penting" titah Hyunjin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Family
RandomKisah tentang keluarga Jypnation di kampung JYP. Twice, Got7, Day6, Straykids, Itzy, and Boystory . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Read more