Ludes

1.2K 122 7
                                    

Sehabis jajan seblak, Hyunjin dan Seungmin berniat untuk main ps di rumah Han.

"Wa dulu deh, takutnya Han lagi gak di rumah. Tuh anak kan suka bantuin bapaknya ngurusin lele" ucap Hyunjin.

"Tenang aja, dia lagi di rumah kok. Ajakin Felix ama bang Changbin yok" usul Seungmin.

"Ayok" ucap Hyunjin setuju.

👣👣👣

"Mih, itu tadikan makanannya Felix. Kok mamih yang makan sih. Terus aku makan apa mih?" rengek Felix.

"Masa ini punya kamu?" ucap Momo dengan muka tanpa dosa.

Si Changbin yang liat adegan itu cuma bisa geleng-geleng kepala.

"Daddy... Aku makan apa ini? Lauknya diabisin mamih semua" rengek Felix ke Jackson yang tengah membaca koran.

"Daddy buatin mie aja ya" ucap Jackson.

"Gak mau. Mie terus gak sehat. Lagian mau masak mie gimana, orang udah dihabisin mamih juga kok" Jackson melirik Momo yang tengah tersenyum kuda.

"Anak kita mau makan apa kalau makanannya kamu ludesin semua" kesal Jackson.

"Kan masih ada nasi. Lauknya minta ke tetangga"

"Tapi.... " belum sempat Felix berontak, tiba-tiba ada suara yang memanggilnya.

"Lix, Felix. Bang Changbin.. Main yok" teriak Hyunjin.

Dengan semangatnya Felix berlari keluar rumah.

"Traktir gue makan juga dong" pinta Felix yang langsung mendapat pukulan dari kakaknya. Tapi Felix tak menggubrisnya.

"Emangnya, mamih kamu gak masak?" tanya Seungmin.

"Masak, tapi dia yang ludesin. Sebel aku sama mamih. Padahal katanya mau diet" ucap Felix.

"Lah bang Changbin biasa aja tuh" ucap Seungmin.

"Iyalah biasa aja. Orang dia juga ikut ngeludesin makanan" ucap Felix malas sambil melirik Changbin.

"Salah siapa bangun kesiangan. Jadi, gak dapet jatah sarapan" ucap Changbin.

"Kita kan mau main ke rumah Han, nanti kan kamu bisa makan banyak di sana" usul Seungmin.

"Boleh juga. Yuk berangkat! Siapa tau dimasakin ikan lele juga" ucap Felix antusias.

👣👣👣

Sampai di rumah Han, Felix langsung ngambil makanan di tangan Han.

"Bagi ya bro. Laper banget nih" pinta Felix yang hanya dibalas anggukan oleh Han.

Changbin menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah adeknya.

"Ayok silakan masuk" ucap Han.

"Halah biasanya juga tanpa silakan masukpun kita langsung nyelonong masuk" kata Changbin.

Kini mereka tengah asyik bermain PS. Namun, Felix daritadi lebih memilih makan daripada ikut bergabung dengan sahabat-sahabatnya.

"Kasian banget sih kamu. Kayak gak makan setahun aja" sindir Han sambil memberikan air minum untuk teman-temannya.

"Kayak kagak tau mamihku aja" ujar Felix yang masih asyik makan.

"Yang sabar dek. Eh habis main PS kita main yok" usul Changbin.

"Kemana? Aku harus jaga rumah nih. Ayah sama Bundaku lagi ke kolam Lele. Temenin aku dong. Kalian bisa makan sepuasnya deh" ucap Han.

"Beneran nih. Wah rejeki anak soleh ini mah" ujar Felix semangat.

"Ah kamu mah emang doyan. Cemilannya Han aja sampek ludes kamu abisin semua. Itu perut atau kantong doraemon" sindir Seungmin.

"Udah-udah jangan pada ribut. Tenang aja stok makanan di rumah aku masih banyak kok. Kalau kurang, kita bakar ikan lele aja" ucap Han.

"Eh... Bro. Ini ayah aku telpon suruh pulang, katanya bundaku masak enak" kata Hyunjin.

"Makan disini aja dong bro. Atau bawa masakan bunda kamu kesini" pinta Han. Dia emang lagi kesepian banget jadi pingin banyak orang yang nemenin biar rame.

"Ajak temen-temen juga gak papa. Ni anak lagi kesepian ceritanya" ucap Felix yang sudah selesai dengan kegiatan makannya.

"Wah bener-bener. Ludes nih makanan orang. Kamu manusia apa bukan sih lix" sindir Seungmin.

" Sorry bro, laper banget tadi"

"Aku ambilin makanan dari rumah aku dulu ya. Sekalian makan bareng di sini" ujar Hyunjin.

"Okeh bro" Ucap Felix semangat.

"Mak lo dulu ngidam apasih. Kok lo doyan makan kayak gini" ucap Han agak kesal.

"Paling juga ngidam makanan satu truk" timpal Seungmin.

"Enak aja lo. Tapi emang bener sih" ucap Felix sambil cengengesan.

Selesai main PS mereka lagi gabut nungguin Hyunjin yang belum dateng-dateng.

"Lah Felix kemana? Tadi kan di sebelahku" tanya Han.

"Tuh, pindah di sebelah Hyunjin sambil megangin rantang" jawab Changbin.

"Makanan datang" ucap Felix girang.

Hyunjin datang bersama Ayen dan Lino.

"Wah. seru nih rame-rame. Boys time bro" ujar Han.

"Heh, kamu tadi dicariin sama mamihmu. Kasihan mamihmu" ucap Lino.

Kini mereka tengah berada diruang TV.

"Biarin aja. Siapa suruh anaknya gak disisain makanan"

"Gak boleh gitu dek. Kamu harus baik kepada orang tua. Siapa tau mamih lagi ada kejutan buat kamu" nasehat Changbin membuat teman-temannya menganga.

"Wah ini beneran bang Changbin. Tumben bijak" ucap Hyunjin. Changbin pun tersenyum.

"Abisnya, Felix juga gitu sih. Kasihan mamih kamu. Gih pulang sana" ucap Seungmin.

"Kamu ngusir aku" kata Felix.

"Udah, kita pulang aja. Kasihan mamih. Kamu tadi ke sini gak pamit dulu kan" kini giliran Changbin yang berucap.

"Iya bang"

"Kita pulang dulu" ucap Felix dan Changbin. 

Namun, taklama kemudian....

"loh, bang Felix kok balik lagi?" tanya Ayen.

"Pasti minta makanan Hyunjin tuh" terka Seungmin. Felix cuma cengengesan. Emang bener sih.

Setelah mendapat makanan, Felix dan Changbin pulang kerumah sambil membawa makanan.

"Mih...ak..." ucapan Felix terpotong saat melihat daddynya bersama seseorang.

"Ngapain tante ada disini?" bentak Changbin.

TBC

Love FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang