"Kak Woojin serius mau kuliah ke luar negeri?" rengek Yejin.
"Kakak udah kerja ngapain harus pergi jauh-jauh lagi buat kuliah sih" kesal Hyunjin.
Kedua anak itu sedang menanyai kakaknya yang katanya mau kuliah ke luar negeri.
"Kakak mau hidup yang lebih baik lagi. Kakak udah yakin banget sama pilihan hidup ini" jawab Woojin sambil nenenagin adek-adeknya yang lagi meluk dia. Kecuali Mingrui, anak itu lagi maen bola sama temen-temennya.
"Tapi, kalo aku kangen gimana? Yang belain aku siapa kalo aku betantem rebutan sosis sama kak Hyunjin? Aku gak mau kak Woojin pergi" rengek Yejin.
"Udah jangan nangis! Kalian masih bisa ketemu kakak kok" Woojin nenangin kedua adiknya itu.
Hyunjin mati-matian nahan biar gak nangis. Dia gak mau kelihatan lemah di mata kakaknya.
"Ini pada kenapa kok nangis sambil pelukan gitu?" tanya Nayeon yang baru pulang nyusulin Mingrui.
"Aku mau bilang sesuatu ke bunda" ucap Woojin gandeng tangan bundanya.
"Mingrui nonton kartun sama kak Hyunjin, kak Yejin dulu ya" Mingrui ngangguk patuh. Habis naroh bolanya dia nyamperin kedua kakaknya.
Mingrui merhatiin wajah kedua kakaknya itu bingung.
"Kalian kenapa?" tanya Mingrui.
Hyunjin gak jawab dan milih pergi ke kamarnya.
"Kak Woojin" jawab Yejin terus meluk Mingrui.
"Kak Woojin kenapa?" tanya Mingrui.
"Mau kuliah ke luar negeri...huaaa" Yejin nangis. Dia meluk Mingrui lebih erat lagi.
"Ouh" sahut Mingrui santai.
"Kamu gak sedih?" Yejin ngelepasin pelukannya.
"Ngapain sedih? Bukannya itu bagus, artinya kak Woojin pingin jadi orang yang lebih sukses lagi" kata Mingrui yang kemudian nyalain tv.
🏡🏡🏡
"Gimana, yah?"
"Ayah setuju sama pilihan hidup kamu. Selama kamu bahagia, ayah akan dukung" ucap Jinyoung.
"Kok kamu bolehin sih" Nayeon mukul Jinyoung habis itu pergi ke kamar.
Nayeon gak rela anak pertamanya pergi jauh darinya.
"Tapi, bunda gak setuju, yah. Hyunjin sama Yejin juga. Apa aku batalin aja?" ucap Woojin mulai ragu.
"Ikuti kata hatimu maunya apa" Jinyoung ngerangkul bahu anaknya.
"Sebenarnya udah lama aku pingin kuliah di sana. Aku kerja juga buat biaya kuliah. Jadi, aku gak akan nyia-nyiain kuliah di tempat yang udah lama aku pengen" Woojin natap ayahnya.
"Baguslah kalo begitu. Ayah dukung apapun keputusan kamu. Kapan kamu berangkat?"
"Lusa"
"Bunda anter ke bandara atau kamu mau berangkat sendiri?"
"Sendiri aja. Ayahkan kerja" Jinyoung pun tersenyum ngeliat anaknya yang sudah dewasa. Mungkin, ini sudah waktunya ia membiarkan Woojin untuk memilih jalan hidupnya sendiri.
🏡🏡🏡
Sementara itu, Bangchan kaget denger tetangganya, temen deketnya, teman curhatnya, rekan kerjanya itu bilang mau kuliah ke luar negeri.
"Seriusan? Kamu beneran udah yakin?" Woojin ngangguk.
"Kita bakalan gak ketemu lagi dong, bro"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Family
RandomKisah tentang keluarga Jypnation di kampung JYP. Twice, Got7, Day6, Straykids, Itzy, and Boystory . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Read more