Singkong Goreng

436 65 6
                                    

Baru pulang kerja, Bangchan disambut dengan tatapan mematikan ayahnya.

"Perasaan aku gak salah apa-apa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Perasaan aku gak salah apa-apa. Ini kenapa ayah ngeliatinnya gitu amat yak?" batin Bangchan.

Gak peduli lagi, dia jalan aja terus ke kamarnya. Mau tidur setelah abis kerja.

Baru juga nyampe kamar, bundanya manggil.

"Kenapa, bun?" tanya Bangchan pas udah ketemu bunda.

"Beliin singkong! Ayah kamu kalo lagi sakit manja. Dia minta singkong gurih buatan bunda" ucap Jeongyeon.

"Gausah, bun. Aku sama dek Ryujin udah beli" sahut Seungmin sambil nunjukin singkong ditangan.

"Bawa ke dapur! Bunda mau gantiin baju ayah kalian dulu" ucap Jeongyeon balik ke kamarnya gak peduli anak-anak di sana pada senyum-senyum gak jelas.

Sementara itu, di kamar Jeongyeon dengan telaten ngompres kepala Wonpil dilanjutin nyeka tubuhnya.

"Udah dibilangin jangan suka jajan sembarangan tetep aja ngeyel dikasih tau. Kalo udah sakit gini, gak enak kan?" oceh Jeongyeon sambil nyeka tangan suaminya.

"Abisnya itu es-nya warna-warni kan bikin pengen. Mana cuaca panas, haus, dahaga nyerang minta minuman yang keliatannya enak itu" ucap Wonpil berusaha membela diri.

"Kan aku udah bawain bekal air putih dari rumah" Jeongyeon jengkel, natep mata Wonpil gak selow.

"Iya sih. Tapikan, air putih gak ada rasanya. Bosen air putih terus"

"Gini ya, kalo bosen mending bawa susu dari rumah. Mau rasa apa ambil terus diseduh di tempat kerja"

"Yah masa susu sih. Kayak anak kecil" rengek Wonpil.

"Mau sakit apa mau sehat?"

"Sehatlah"

"Kalo mau sehat nurut dibilangin istri" tukas Jeongyeon.

Kalo udah gini, Wonpil udah gak bisa ngajak istrinya nego lagi.

Kalo udah gini, Wonpil udah gak bisa ngajak istrinya nego lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Aduh kepalaku kok pusing ya. Singkong pesenanku mana?" Wonpil ngalihin pembicaraan.

"Bentar aku buatin dulu" Wonpil senyum-senyum sambil ngangguk lucu biar istrinya gemes.

"Cepetan!" nada bicara Wonpil berubah manja.

Jeongyeon cuma ngangguk, padahal dalem ati udah menggerutu.

"Singkong goreng buatan bunda itu enak banget. Udah gorengnya pakek mentega redband, terus di cocol ke saus keju. Beuh, mantep dah. Kalo udah jadi, pakde sama bude harus nyobain" oceh Zihao yang keliatan paling gak sabaran nyicipin singkong gurih buatan bundanya.

"Iya pakde tau. Ayah kamu udah pernah cerita sejak dia masih pacaran sama bunda kamu dulu" ucap Wooyoung.

"Tapi pakde belum pernah nyoba?" Wooyoung geleng.

"Aku kan pernah bikinin waktu itu" ucap Hyelim ngambek.

"Iya deng. Buatan kamu yang paling enak"

"Kalo gitu pakde gak boleh makan singkong ini"

Wooyoung otomatis neguk ludah pas liat Bangchan makan singkong goreng.

"Di cocol saus keju biar enak"

Wooyoung reflek nyomot singkong goreng langsung masuk mulut.

Bener-bener lumer di mulut dan bikin ketagihan.

"Enak juga" ucap Hyelim.

"Siapa dulu yang buat. Bundaku gitu loh" Zihao.

Di lain tempat, Ryujin sama Seungmin ribut rebutan singkong goreng.

Ryujin langsung naburin sesuatu ke singkongnya biar kakaknya gak ngambil.

"Kamu naburin apa itu?" tanya Seungmin.

"Ga tau, aku asal ngambil"

"Itu merica, woy. Makan aja sendiri nih. Aku ngambil yang dibawa kak chan aja" Seungmin pergi sementara Ryujin natep singkong gorengnya miris.

"Ternyata merica, kirain garem. Aku tuker sama punya Zihao ajalah"

🏡🏡🏡

"Gimana? Enak gak?" Wonpil ngangguk.

"Habisin ya" Wonpil ngangguk lagi.

"Daritadi ngangguk mulu" Wonpil nunjuk mulutnya yang udah penuh makanan.

"Anak pinter. Abis makan jangan lupa gosok gigi ya" ledek Jeongyeon sambil ngelus-ngelus rambut suaminya.

Wonpil nyengir sambil ngacungin jari jempol.

"PEDES BANGET. PANAS"

"Siapa?"

"Kayak suaranya Zihao"

"Halah biarin aja. Sini duduk nemenin aku makan!" Jeongyeon nurut aja. Lagipula dia udah capek banget habis masak. Pingin langsung istirahat. Urusan Zihao biar dia nyari tahu besok aja.

TBC

Love FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang