Hukuman

35.3K 1.3K 16
                                    


Mampus aja gue! Sekarang udah jam 06.45! Gue emang daritadi matung disini. Gara-gara itu cowok. Gue pun langsung kayuh sepeda gue pake kecepatan maksimal. Pasti telat ini mah!

***

Hmm.. Bener aja.. Gue nyampe di sekolah jam 07.15. Dan gue ketinggalan MOS. Mati aja gue.

"Eh lo telat juga?" tanya seorang cowok yang tiba-tiba aja ada di sebelah ya

"Menurut lo?" jawabku sewot

Kemudian cowok itu pun mengulurkan tangannya. "Hai! Gue Jay. Lo?" ucap cowok itu. Hmm ramah juga..

"Hai.. Gue Giselle." jawabku sembari membalas uluran tangannya itu.

"Heh kalian! Sudah telat malah mengobrol! Cepat masuk!" seru Michael.

"Oh my gosh! Dia lagi. Aaa kece maksimal!" batinku.

"Heh! Lu yang cewek, siapa nama lu, gue gatau. Senyum-senyum sendiri. Udah gila lu?" omel Michael yang sontak membuyarkan lamunanku.

"Eh.. Ehmm sorry.. Nama gue Giselle." jawabku gugup.

"Oke sebenernya gue ga peduli sama nama lu. So, karena kalian berdua telat ikut MOS, kalian berdua gue hukum." ucap Michael.

"Hah hukum? Emang lo siapa? Bermain-beraninya hukum kita berdua?" tanya Jay sewot.

"Eh Jay. Selo bisa kan?" ucapku yang pastinya membela Michael. Haha.

"Bela aja terus tu cowok songong!" seru Jay.

"Heh! Lu berdua! Malah ribut disini. Gue ini ketua osis disini. Ngerti?" jelas Michael.

"Tuh! Sotoy sih lu. Dia itu ketua osis." ucap Giselle.

"Eh Giselle! Bukan berarti hukuman lu hilang ya gara-gara belain gue. Lu berdua cuci toilet sekolah. Dan Giselle nanti pulang sekolah bakal ada hukuman tambahan buat lu karena udah bikin lecet mobil gue. Ngerti semua?" jelas Michael.

"Ngerti." jawab mereka berdua.

"Hmm.. Bagus." jawab Michael.

Kemudian Michael pun membukakan pagar untuk kami berdua. Dan ini momen yang paling berharga. Mau tau kenapa? Soalnya gue bisa liat Michael dengan jarak yang lumayan deket. Dan tanpa gue sadari gue berenti di depan pagar sambil ngeliatin dia terus senyum-senyum ga jelas.

"Woy! Kutu buku!" seru Michael.

"Eh iya.. Bro.. Sorry." jawabku gelagapan.

"By the way jangan panggil gue bro. Panggil kak aja." ucap Michael.

"Hmm.. Oke kak." jawabku mengiyakan.

Kemudian gue pun berjalan mengikuti Jay menuju toilet sekolah.

"Eh kalian!" panggil Michael.

"Iya kak?" tanyaku.

"Kalian bersihin toiletnya di lantai 1,2,3 dan 4. Mengerti?" jelas Michael.

"Jelas kak." jawab kami berdua.

***

Akhirnya setelah dua jam gue sama satu curut itu tuh.. Si Jay selesai bersihin toilet 4 lantai. Bayangin 4 lantai! Gimana gak capek! Huft. Tapi gue ga merasa capek karena ini semua disuruh sama Michael. Haha!

"Woy!" seru Jay di depan muka gue.

"Heh kutu! Berisik lu!" seruku.

"Lagian.. Lu gue panggilin dari tadi ga nyaut. Malah bengong." jawab Jay.

"Masa sih? Sorry deh kalo gitu." ucapku.

"Iya.. Iya.. By the way.. Lu suka ya sama si ketua osis nyebelin itu." tanya Jay yang membuat mulut gue menganga lebar. Jelas lah.. Mati aja gue.. Harus jawab apa nih..

"Heh! Tuh kan bengong lagi!" seru Jay sambil menepuk pundak gue.

"Ehh iya.. Iya.. Ehm.. Sorry.. Gak sih ye.. Sotoy banget sih lu! Udah ah! Gue mau ke hall dulu mau liat kelas gue dimana." ucapku mengalihkan pembicaraan.

"Eh tunggu!" seru Jay dan langsung menahan tangan gue.

"Apa lagi?" tanyaku sedikit kesal.

"What the hell! Kenapa gue nahan dia? Argh! Bego gue!" batin Jay.

"Wey! Sekarang lu yang bengong ceritanya." ucapku dan langsung membuyarkan lamunan Jay.

"Hah? Kaga! Maksudnya gue tuh lu tungguin gue napa." dusta Jay.

"Oh." jawabku singkat.

Kemudian kami pun berjalan bersama menuju hall. Jalan bareng bukan berarti gandengan. Pokoknya gue di depan dia di belakang gue. Akhirnya kami sampai di hall. Gue pun berenti buat benerin kacamata. Huft! Gini nih nasib cewek nerdy. Tapi gue nyaman kok haha. Tiba-tiba dari belakang ada yang nabrak gue. Dan orang itu langsung nangkep gue.

Kita pun saling tatap. Hmm siapa lagi kalo bukan Jay.

"Ehem! Pacaran ga disini kali.." ucap seseorang yang familiar. Oh my god itu suara Michael.

Gue pun langsung melepaskan pegangan tangan Jay. Argh Jay! Lu ngapain pegang gue!

"Ga kok kak.. Ini tadi dia nabrak gue." jelasku.

"Kalo pacaran beneran juga gapapa kali." jawab Michael dan langsung meninggalkan kami berdua.

Wtf! Dia ninggalin gue! Ini sih gara-gara Jay! Abis lu Jay sama gue.

"Heh Jay! Modus ya lu! Megang-megang gue!" seruku ketus.

"Siapa yang modus hah? Lagian sorry ya.. Gue ga sengaja.." ucap Jay.

"Tau ah! Serah lu!" seruku sebal.

Gue pun langsung pergi meniggalkan Jay. Bodo ah! Ga peduli gue sama dia! Tapi apa gue jahat banget sama dia? Entah lah!

"Woy Giselle! Tunggu napa?" seru Jay.

Gue pun gak menghiraukannya. Gue langsung pergi menjauh dari Jay.

Guys! Bagi vommentnya ya.. Thanks for reading! Baca juga ya cerita ku yang pertama Three Wishes. Thanks hehe!

Bully Boy and Nerdy GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang