Gak punya pacar alias jomblo. Gak ngebuat Reni jadi galau ye, untung aja tuh anak punya temen, cowok semua. Gak tanggung-tanggung.. 3 cowok ganteng.
Banyak sih, yang udah nanyain itu anak.
Kapan nikah???
Mbak, kapan nikah??
Nikah??
NIKAH???
NIKAH???????????
tuh pertanyaan gak usah diulang-ulang kayak gitu. Bisa gak sih????
"Insya Allah, besok kalo gak ujan mbak/mas/Bu/Pak."
jawaban terampuh.Ibu itu tersenyum manis, dan mempersilahkan aku untuk masuk kedalam rumahnya, emang sengaja sih lewat depan rumah.
"Reni, sini masuk.. mau main sama patih??"
"Dikamarnya tuh, masuk aja."Rumah dengan desain minimalis, tembok kebanyakan warna biru laut. Cukup membuat mata memandang menjadi segerr..adem-adem nyess.
Sebelum kesini, gue sama anak-anak lain. Emang lagi rame digrup. Si Adipatih ini pulkam ke Blitar. Tapi Bira belom bisa pulang. Lagi sibuk sama kampusnya.
Gue masuk ke dalam ruang tamu, disambut sama papanya patih.
Om Rendra Prabowo, gantengnya nurun ke adipatih. Ganteng yang gak bosenin.."Assalamualaikum..."
Salam gue sebelum masuk."Walaikumsalam..."
"Patih diatas ren."
"Ini gak cium tangan dulu??"
Om rendra memberikan tangan kanannya didepanku."Hehehe.."
Gue cengengesan dan menyambut tangan om.Gue menampak satu persatu, anak tangga untuk menuju ke kamar patih.
"Kamarnya Orang Ganteng, ketok pintu dulu sebelum masuk."
Info unfaedah dengan memakai Arial Black.tertempel di daun pintu kamar.
"Ini anak, kok masih aja dipasang."
"Mas Patih....."
"Assalamualaikum."Tanpa mengetuk dahulu, gue nerobos aja masuk.
"Walaikumsalam....."
"Oeey.. pacar gue."
"Sini-sini sama abang."
Patih menyambut dengan dramatis kayak difilm korea gitu.Gue meneliti wajah patih,ada yang beda apa ya.. kok tambah ganteng. Gak bisa dipungkiri ck ck ck.
"Gue potong rambut jeng, biasa gak usah dilihatin gitu."
"Duduk sini.."
Patih mengajakku untuk duduk diranjang miliknya."Ada oleh-oleh nih buat kamu."
"Sebelom balik ke sini, gue sempet titip temen sekost. Dia pulkam kan ke rumahnya sono. Ya udah gue minta titip beliin nih.. lucu gak??"
"mana hp lohh?? Pinjem.. wallpaper masih BTS kan??""Hooh lahhh."
Gue nyerahin hp ke patih, di terimanya dengan cepat."Ih..lucu vanget sih bang.. lupe deh sama A'a."
Patih tersenyum simpul."Udah punya pacar belom ndut??"
Gue memicingkan mata kearah patih. Bisa-bisanya nanyak pertanyaan tersimpel tapi susah dijawabnya."ah kamu mah..."
"Cariin doong, temen patih kan pasti banyak yang jomblo.""Banyak sih yang jomblo, tapi banyak juga yang gak bener."
Patih beranjak pindah menuju meja laptop dan menghidupkannya."Aku punya dramkor nih, mau nonton apa copy&paste??"
"Nonton bang, tapi patih balik lagi ke malang.masih lama gak??"
Gue melihat list dramkor miliknya."Seminggu ndut."
"Habis ini jalan gak??? Si banyu dirumah kan. Jalan bertiga aja."
Patih membawa kursi dan duduk disebelah gue."Berdua aja.. kalo bertiga. Dikira selingkuhan gue."
"Kira-kira aja.. banyu mau sama elo."
"Kamu pake make up yo?? Ya gini lohh ren, dandan dikitlah.""Ben nyaoo???"
"Ben payu."
(Biar laku)
Patih ngakak habis omong kayak gitu..... ..... ....
Gue nunggu patih di bawah, sambil ngobrol sama ibuknya patih. Sambil makan singkong keju homemade.
"Reni, tetap kerja di jl. Veteran?? Rame gak sayang??"
"Alhamdulillah, masih dan lumayan rame lah bu."
"Kamu nanti langsung pulang. tau mampir kesini lagi abis keluar sama patih??"
"Pulang deh kayaknya buk, kenapa emang??".
Gue ngambil segelas jus tomat kesukaanku di sebelah piring singkong."Patih itu lohh, kok gak bawa perempuan kesini buat dikenalin ke mama."
Gue mau ketawa, tapi takut dosa. Bisa kenak sleding entar.
"Kalo serius, ya patih pasti bawa dong buk kemari, masak dia tetep mau jomblo."
Gue ngelirik jam tangan, udah 20 menit nunggu. Tuh patih gak keluar. Tadi katanya mandi. Lama banget. Mandi apa luluran 😑."Patih ganteng gak,ren?? Kok kalian gak jadian aja."
"Udah kenal sejak SMP."
Ibu nya patih persis kayak SPG yang lagi promosikan Dagangannya."Yaa, kalo reni mau.. patih okay aja."
Gue menoleh kesumber suara,.
Ingin ku berkata kasar."Wattt theee.. Kok ganteng sih."
"Nah itu, patih udah kasih kode lohh ren. Mama sih dukung-dukung aja.."
"Gak usah jadian buk, sahabat rasa pacar aja. Ye gak tih??"
Gue beranjak berdiri, jalan cepet ke patih. Tangan gue udah bersarang aja dibelakang punggung dia. Sedikit mengeluarkan tenaga dan...."Ya Allah, sakit aukk.. parah nih orang."
Patih meringis merasakan cubitanku."Udah-udah..kalian ini. Gede-gede gini kok. Katanya mau keluar?? Keburu kesorean.. tih, ati-ati bawa montornya."
"Iya maa.. patih sama reni jalan dulu."
Patih cium pipi kanan mamanya,udah kebiasaan dari kecil."Assalamualaikum."
Ucap kita bebarengan."Walaikumsalam."
.... .........................
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari