Nembung / Minta restu

2K 108 0
                                    

Pulang kerja, depan rumah gue ada mobil polisi yang sabhara itu looh guys. Hik, kok rame. Onok opo ki??
Gue langsung makirin motor dan otw masuk ke rumah.
"Assalamualaikum, bu.."
Hik, kok udah rame. Tuh sandaris kenapa disana??
Double R juga ikutan.
"Masuk dulu ndok..sini."
Ibu gue mempersilahkan gue duduk disebelah beliau.
Dia kok ganteng sih pake songkok putih segala.

"Jadi saya mau memperjelas tentang Kedatangan saya kesini untuk minta izin ke bapak ibu. Meminang putri anda."
Uwattttt sandaris, elo gak main-main sama ucapan lo?? Anu mas gue ..anu...

"Yaa reni yang bisa mutusin. Ayah sama ibu, sebenarnya udah ngasih izin kamu dari awal."
"Kalian rada renggang kan, masalahnya dimana?? Karna statusnya sandaris."

"Ibu mana sih yang gak mau anaknya menikah sama lelaki yang masih bujang. Tapi dipikir lagi, bukan hanya itu. Tanggung jawab, menganyomi,menafkahi,menjadi imam keluarga kecil kelak kamu nak.. ibu setuju untuk memilih nak sandaris menjadi pendampingmu."
Hikss.. ibu, ayah..mas ryan.. yakin beneran kalian mau lepasin reni jadi istrinya siregar??

"Bagaimana ren??"
"Saya mau."

"Mau apa??"
Pertanyaan usil dari mas sastra, dan ditanggapi senyum jahil bang ryan.

"Mau dilamar apa nikah sekarang??"
Ihh nih orang udah tau jawabannya juga masih aja nanyak. kan adek malu bang.

"Dua-duanya boleh."
Kulihat sandaris tersenyum ganteng. Kok malah persis jungkook sih.. auuuh pingin gue ehmmmm.. hihihi.

Dan acaranya dilanjutkan dengan sesi ngobrol bareng. Gue kebagian gendong rachel yang gak mau jauh dari gendongan gue. Razel udah sama ibu.. dia berasa punya yangkong&yangti dadakan.

V...v.v...v......v.....

"Kangen ya dek, sampai nyenyak banget digendongan tante?? Uhh pipi kamu kok tambah nyempluk sih?"
Gue masih setia menggendong baby rachel. Yang lainnya mungkin pada tidur. Ibu menyuruh sandaris dan double R untuk menginap.
"Kok tante sih, mama doong."
Please tuh tangan, belom halal yah. Kok udah seneng banget meluk gue dari belakang.

"Belom halal, itu tangan dikondisikan."
Eh malah gesekin dagunya di pundak gue. Mentang-mentang situ lebih tinggi daripada gue. Okay baiklah..

"Besok ke rumah ya, bareng aku.."
"Lebih cepat,lebih baik."
Gue membalikkan badan kearahnya bikin pipi rachel mengenai dada sandaris.
"Kok gitu??"

"Yah, biar cepet halal.. mau gak??"
"Kalo gini kan belom bisa..."
Etdah secepat kilat tuh bibir mendarat ke permukaan bibir gue. Just menempel, yang punya bibir udah kabur duluan.

"Maassss.."
Kalo gak lagi gendong rachel udah gue kejar sampak dapat. Belom halal aja udah nyosor..apalagi udah halal. Gak bisa jalan seminggu gue. Uupss hihihi 😆.

....x.x...x...x....x.......x..

Suasana mencengkam dan meremehkan dari tatapan cewek kampus.tuh anak satu kok ya kepasan lagi dirumah sandaris.
Papa siregar yang dari tadi angkat bicara. Yang gue pikir bakalan kaku dan dingi  banget.ternyata ramah banget.
"Saya ikut keputusan siregar, kebahagian dia. Juga kebahagian saya.. gak tau kalo mamanya gimana."

"Kamu hamil duluan ya??"
Celetuk cewek kampus, yang gak tau diri. Ngomong kayak gitu.

"Jaga bicara mu, lun.."
"Kau pikir aku sama seperti kekasihmu yang lain. aku tau kau hanya mendekatiku. Hanya untuk meningkatkan eksitensimu sama gengmu kan?? Kamu pikir saya, anak kemarin sore."
Baru kali ini, sandaris omong panjang lebar kayak gitu. Tapi,mas jangan genggam tanganku kayam gitu. Entar berkeringat lohh.

"Apa pekerjaan mu??"
Pertanyaan dari bunda sandaris. Bikin gue menelan saliva. Nah ini, berat.

"Saya karyawan toko busana muslim."
Senyum meremehkan lagi-lagi tercetak di wajah luna.

"Gaji satu bulan berapa?? Udah UMR?? sanggup gak, ikut gaya hidup anak saya?? Itu her montor pake uang gajimu ludes. Gak pegang apa-apa kamu nanti."
Jatuh mak, harga diri gue kasian bener.

"Mama.. udah.."
Papanya sandaris menengahi.
"Jangan kejem-kejem gitu toh, kasian calon mantumu. Pupus sudah itu pikirannya."
Sandaris meraih tangan gue lagi, karna pas mama dia bilang gitu. Gue sempat melepas genggaman dia.

"Aku masih bisa menyesuaikan kehidupan rumah tangga sandaris nanti ma.. gak mungkin kan kita terus diatas. Pasti ada waktunya untuk bergeser ke bawah.. jadi ini diizinin gak??" Percakapan mereka bertiga bagaikan penantian kelulusan.. jeduh jedug hati neng bang hiks.

"Di izinin gak lun?? Mas mu nikah sama reni."
Lohh mamanya siregar kok minta izin segala ke dia sih.
"Gue sih, perlu ditest dulu budhe.. beneran deketin om. Atau cuma, ya gitulah. Gue takut aja sih, dia kayak mantan mamanya double R."
Apa-apaan sih nih, gue berasa masuk ke sandiwara yang udah direncanain sandaris. Dibawah sana, tangan gue yang masih digenggam sandaris. Gak tanggung-tanggung gue tancapin kuku jempol ke salah satu jari miliknya.

"Duh...Sayaang..."
Teriakan tertekan meluncur dari mulut dia.
Syukurin biar tau rasa. Kamu udah ngerjain aku mas..dan selamat sukses sekaalee.
"Duh anakmu miii.. jangan disini dikamar ajah."

"Papa, gimana sih?? Belom halal kok. Gak boleh. Kapan nih mau lamaran?? Mama sih maunya secepatnya ya.. kamu itu gemesin. Gak mau aja sandaris kalah start lagi sama cowok lain."
"Kalo gak dikasih tau sama anak mama yang cewek, mana tau kalo beberapa hari ini sandaris kacau gitu. Gak taunya ngejar kamu toh nak."
Boleh seneng kagak? Jingkrak-jingkrak gitu??? Anumm bae suzy maunya dilamar Seokjin ajah 😌 .

"Mama..."
Razel mendekati kami yang sedang kumpul di salah satu ruang keluarga. Wajah bau bantal dan ditangannya dia membawa selimut kecil.
Putra sulung siregar mendekati gue. Dia menjatuhkan badannya ke tubuh gue.
"Lohh razel udah bangun?? Sini sama yangti. Biar reni sama papa mu dulu."
Razel langsung dalam posisi siaga. Berdiri dan menatap bunda sandaris tak suka.
"Yangti, ini tuh mama aku bukan reni. Please deh.."
"Mama..peluk.."
Ihh manja banget, pingin gue karungin dek.

"Lah wong udah deket banget sama Razel. Makanya kamu jauh dikit. Dia kayak gak punya tenaga gitu. Sandaris...sandaris."
Papa siregar menepuk pundak anaknya. Turut prihatin 😅.

"kamu tidur sini aja, sama luna. Jangan sampai masuk kamarnya dia dulu. Nanti paginya udah berisi kamu."
HAHAHA.. boleh ketawa gak?? Ya gak mungkin lah maaaa... masuk kandang singa. Bisa dixxxxx.

.... c.ccccc..............  ..

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang