camer

2.3K 125 0
                                    

Udah beberapa hari ini handphone milik reni gak bisa dihubungi. Karna pemiliknya lagi konsen kerja, dia udah gak ngurus atau lebih tepatnya sih menepikan urusan hubungan dia dan sandaris. Rehat dulu.
Bira yang mengetahui ada yang gak beres, langsung paham saat banyu menceritakan semuanya.

"Gue gak tau bakalan kayak pelakor. Pacarannya sama gue ternyata udah ada calon istri."
Membuka obrolan di antara kita bertiga minus patih. Dia udah stay di korea.

"Siapa yang ngatain elo pelakor sih?? Gue gak suka elo bilang kayak gitu."
Banyu menghela nafas dalam, mendengar suara tinggi bira.

Enaknya bareng mereka itu gini. Bukannya gue gak suka punya temen cewek. Tapi kebanyakan gue bergaulnya sama anak-anak cowok. Bira,banyu sama patih tuh udah komplite pake banget.

"Lah, malah nangis nih anak. Udah ah, gue kan udah bilang. Elo gak cocok nangis cuma gegara jenis kelamin lelaki."
Banyu oh banyu. Di saat seperti ini, please candaan elo gak mempan.

"Sini-sini.. udah gak usah nangis. Kalo sampai patih denger masalah ini. Gue pastiin dia bakalan ke indo. You know what??? Bobrok tuh orang."
Bira memeluk gue, banyu juga ikut-ikutan. Ihh gue kayak anak kecil yang nyasar terus ditemuin bapak sama ibunya.

"Kangen patih.."
Ucap kita bertiga.

... ...... ....... ..........

Habis curhat sama mereka, gue mutusin buat jalan kuliner. Makan itu bisa lupain rasa sedih gue. Alibi sih sebenernya ahahha....
Mampir ke Djoedes langganan gue di jl. Kalimantan.
Pesen mie level paling pedes, cocok.

Sambil nunggu, gue melihat kearah tempat duduk yang lainnya.
You know ?? Ada sandaris sama rachel & razel terus perempuan seumuran ibu gue.
Berharap banget tuh double R gak tau gue disini, please. Lagi gak pingin ketemu bapaknya. Emang bukan hari keberuntungan gue.
Rachel menoleh kearah ku, dan berseru semangatnya bilang. "Mama" ala balitanya.

"Ma..ma..maaaaaaa."
Rachel merengek pingin turun dari kursi. Menuju ke meja gue.
Sandaris menangkap tubuh meronta baby Rachel.

"Kamu lihat siapa sih sayang?? MAma?? Mana ? Gak ada mama disini."
Mamanya sandaris mengelus muka rachel yang sebentar lagi akan menangis.

Untung ya, gue reflek narik salah satu karyawan buat minta tolong ganti tempat meja..
"Makasih ya mbak, untung gak ketahuan."

"Suaminya ya mbak? Lagi marahan?? Jangan lama-lama. Babynya tadi nangis deh."
Gue tersenyum ajah. Duduk di meja paling pojok yang gak bakal ketahuan. Soalnya jarang ada yang kesini. Kalo gak pingin foto-foto.

"Hmmm.. mamanya sandaris mungkin ya."
Gue makan dengan melamun mikirin gimana kelanjutan gue sama sandaris. Sampai saat ini aja dia gak hubungin atau nyariin gue. Ya jelas lah,no yang biasa buat komunikasi sama dia. Di nonaktifkan.

"Reni.."
Gue menoleh ke sumber suara.
Terkejut rasa yang menghinggapi otak gue.

"Kamu.."
Dia malah ketawa ngeliat wajah ngeblank gue. Dan duduk disamping. Nyicipi somay yang tinggal satu lalu mencolek kuah sambal di piring mieku.

"Ya Allah, tetep sama aja gak berubah. Kasian tuh perut. Pedes banget. Edun elo ren."

"Elo tuh yang gila. Emang udah sukses ? Udah lulus kuliahnya?? Kok balik kesini lagi."
Cowok disamping gue sekarang, dulu pernah menjalin hubungan. Gak lama kok, cuma setahun. Gitu ajah suka berantem gak jelas. Dan berakhir dapet tonjok dari banyu.

"Apa kabar?? Tambah gembrot ye.."
"Udah cocok dong, buat dilamar."

"Diem aja deh, gue lagi gak mood. ATau elo mau gue sambelin nih??"
Tendra ketawa aja denger gue kayak gitu.

"doubel B sama patih. Baikkan?"
"Gue denger patih dapet kerjaan di korea. Wih ntar kalo pulang nikah dah sama orang sono."
Ini anak satu nyerocos mulu, gak tau ajah gue udah nangis tanpa suara. Sebisa mungkin gak bersuara. Gue malu sama tendra.

"Ren, okay??"
Tendra menarik wajah gue.

"Why??? Sandaris ya??"
Disela tangis gue,sedikit terkejut tendra menyebut nama itu.

"salahkan aja sama mulut embernya banyu. Tapi gue makasih banget.karna itu gue bisa ada alasan untuk bertemu kamu. Gue udah sukses udah lulus dengan IPK terbaik. Tapi buat apa semua itu. Kalo gue gak punya pendamping hidup. Uang aja gak cukup menciptakan kebahagian. Nikah itu ibadah."
"Elo bisa datang ke acara penikahan gue sama yang lain ya.. kalo elo emang jodoh sama dia.. bakalan balik kok. Tenang aja."

"Kamu kalo kayak gini, persis kayak patih. Kan aku jadi kangen."

"Samperin doong. Gue dah yang bayarin. PP gue sanggup bayarin."

"Bih, sombong luh ah."
Tendra itu dari dulu emang sombong sih. Tapi dia sayanh banget sama gue. Dulu yaa dulu.. sekarang gak mungkin.

Gue membuka surat undangan pernikahan darinya.
"Tunggu deh, ini ajeng siapa?? Bukan yang itu kan??"
Gue menarik jaket yang dia pakai saat ini. Gila banget masa sama ajeng adeknya sandaris.

"Bentar lagi gue bakalan say hello kalo elo nikah sama sandaris. Kan kita keluarga."
Tuh kan bener, ajeng yang itu.
Sangking semangatnya. Gue tarik tuh kedua pipinya. Ditepuk-tepuk sesuka gue. Meronta-ronta deh itu cowok.

"Ya Allah reni, pipi gue bukan mainan. Aset berharga kedua setelah mahmot gue."
Kalah kuat mungkin ya, tendra gantian menjewer pipi gue. Duh persis kayak anak kecil.

"Sakit tendra edun, lepaaaasin."

"Ma..maaa.maaa."
Hik, suara bayi ditengah pertengkaran konyol gue. Dengan takut-takut gue ngelepasin pegangan tangan gue ke pipi tendra dan mendapati sandaris menggendong double R. Gak ada senyum, wajahnya tanpa ekspresi.

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang