Maaf

2K 107 0
                                    

Berasa gak dianggap gue. Duduk sambil nyemilin hidangan yang tadi gue ambil. Orang yang ngajak gue udah ilang tak tau kemana. Palingan nangis dipojokan, anyway yess yang jadi manten diatas sono tuh mantan mas sastra. Kok yo tegen ngana lohh, mantan kok diparani hahhh.
"Dek, pulang yuk."
Tampang mas satra udah mendung gitu, mau ketawa takut ditinggal pulang.

"Ngapa dah mas??? Aku jek mamam ihloooh."
Gue berdiri lagi, dan mengambil piring berisi beberapa takoyaki dan sushi.
Mas sastra akhirnya juga ikutan ngambil. Gue saranin buat ambil buah yang dicelup-celupin ke coklat itu. Biar gak galau 😅.

"Elo yakin sama bagus itu??"
Kenapa malah bahas itu sih. Kan gue jadi bingung nah kan.antar menetap tau melangkah lagi.
"Yang pernah deket sama elo siapa sih?? Temennya bang ryan?? Siapa tau gue juga kenal."

"Mana mungkin elo kenal mas, dia kan sama kayak bang ryan. Satu kerjaan malahan. Sak umur sama abang."
Kenapa lagi nih muka, tadi udah balik ceria lagi. Sekarang kok hawa-hawanya pingin ngamuk gitu.
"Anjirr, lu ngapain kesini??"
Hasyem gue kaget, sastra udah berdiri aja . Siap marani seseorang nan jauh disana mungkin.

"Opo sih opo??? Ya Allah mas. Ini tuh acara pernikahan gak boleh berantem."
Gue udah heboh sendiri,mau ngelerai. ikutan lari ngejar mas.. gak taunya ngik ngok.. ini badan gue gak bisa ngerem, lajunya udah kebanteran. Yah alhasil nabrak punggung mas sastra. Yang sekarang lagi say heloo gitu sama someone.
"Duh gusti, dahi gue.."

"Apaan sih dek, meluk-meluk gitu. Punggung gue tuh buat elo selama gue jomblo. Gak gak gue gak bakal lari dari elo."
Drama lagi mesti lohh mas sastra. Gue nyibir.

"Reni.."
Suara ini lagi, ya Allah. Kok ketemu terus toh. Gue milih menundukkan kepala lihat rumput hijau ini ketimbang wajah sandaris didepan gue.
"Lohh.. lu kenal ponakan gue, san??"
"Wah..wah.. gue perlu penjelasan nih.. rono sek rono."
Sastra menarik lengan gue, dan satu tangannya juga menarik lengan sandaris. Bae suzy pasrah mas.
Cari meja yang lumayan jauh dari acara. tapi didepan gue ada piring penuh dengan tempura udang. Akhirnya gue bisa lepas dari sastra, dan mengambil beberapa piring penuh udang.
"Eh,semprul nang endi?? Ojo akeh-akeh maem kui. Wes lemu kon. Lemak kui."
semprotan sastra menggelegar,lu malu-maluin gue bang hiks T_T .

...c...c...c...c..

"Jadi intinya kalian berdua kenal??"
kulihat sandaris menganggukan kepalanya.
"Terus cewek seng mok ceritakan nang aku ki, yoh ki san?"
Untuk kedua kalinya dia menganggukan kepalanya.
Sastra menghela nafas.

"Yo wes lah, kan udah ketemu, ndang dirabi.tiwas noh reni dilamar wong lio pie??"
"Gak semudah itu kali sas."
Perubahan ekspresi sandaris, Dia mulai serius.

"Menuju halal itu komitmen gak belaen-belaen, menerima pihak lelaki maupun perempuan. Walaupun masa lalunya gak seindah saat ini."
Duh kok jleb ya, gue berasa disinder ditikungan tajam euh.
"Apa emang masalah kalian?? Karna lu duda? Udah punya anak juga?? Tau adek gue gendut??"

"Mas sandaris udah punya calon,bang."
"Kenapa juga gue harus tetap berada disisinya."
Dari sekian lama gue diam, akhirnya pecah tuh ultimatum gue.

"Mama elo tetep ngajuain cewek kampus itu,san??"

"Sudah saya jelaskan dari awal kalo aku milih kamu kan?? Double R juga milih kamu. Kalo urusan mama, Ayo kita hadapin bareng."
Please jangan bikin gue belok, dan balik lagi ke kamu mas.

"Aku gak bisa."
Sastra menghela nafas mendengar keputusanku.
"Hmm.. ini yang kedua kali. Ditolak sama adek mu sas."
"Baiklah semuanya ada di kamu, aku gak berhak menuntut mu hidup bersama denganku.
Gue gak mimpi kan??? Itu matanya sandaris kok berkaca-kaca gitu. Mau nangis ya bang?? Maafin adek yahh.

"Elo jadi mutusin buat nerima lamaran dari bagus??"
"Dan ngelepasin sandaris?? Yakin??"
Sandaris bersedekap menatap gue. Kayak nunggu jawaban dari mulut gue.

"Mungkin."

"Pernikahan jangan dibuat mainan, yang tegas."
Sastra mengkomentari jawaban gue.

"Tegas sama hati elo."
Sandaris menimpali, tanpa menggunakan kamu,saya, atau aku. Mungkin dia udah nyerah sama sikap gue. Jadi dimata dia, aku tuh udah kayak temen biasa. Bukan temen yang pernah say heloo dia kehidupan cintanya.

Gue membuka aplikasi whatsapp, untuk sekedar melihat chat masuk, ada satu pesan dari Bagus. Ini anak satu tuh sebenernya tau kalo gue masih gak bisa lupaiin *mantan* . Dia berusaha bikin mantan gue tuh cemburu. Pertanyaan pingin ngelamar gue dihadapan ortu sama ortu dia tuh dimata mereka. Cuma  candaan, karna bagus itu belom mau nikah. Dia masih pingin kerja. Banyak sih yang ngejar dia, tapi banyak yang kena tolak.

Bagus lagi ada di tempat nikahan juga, pihak cowok itu temen ngegym. Kalo sandaris sama sastra dari pihak cewek.
Gue mending pulang bareng bagus ketimbang sastra.
"Ren..."
Bagus dengan outfit serba hitam, makin tambah cakep hihihi..menyapa gue.

Sandaris ngelirik doang, bagus salim ke sastra dan berakhir ke sandaris.
"Siapa nih??"
"Bagus bang.."

"Reninya pulang bareng saya,bang. Boleh kan??"
"Gue sih, okay aja.. yang penting beneran lu pulangin.. elo chat dia buat jemput??"

"Enggak kok, dia kan juga ada di area sini kok.. temennya pihak lelaki kan gus?"
Bagus tersenyum dan menganggukan kepalanya. Dia menjulurkan tangannya untuk meriah tanganku. Gue dituntut tuk beranjak pergi dari situasi canggung.
"Gue pulang dulu ya bang.."
Sempet gue lihat, tatapan sandaris yang gak kunjung lepas kearah gue. Baru kali ini gue berani menatap dia balik.

"Gue kayak kenal sama itu anak."

"Anaknya om gue yang disurabaya.. dari pihak papa."
"Pura-pura tak mengenal gue.. pinter banget sih aktingnya."

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang