Centung.. tung..tung hp memecahkan gue yang lagi konsen check-check an stok barang ditoko.
Hmmm rame bener dah, nih grup almuni. Setelah insiden kemaren, gue viral di grup.
Banyak yang support, ada juga yang nyindir. Biaknoh, suamiku terkenal diantara perempuan/pria yang secara tidak sengaja menyerahkan Sim&ktp saat ketilang. Nah, anak alumni juga pernah ketilang gitu. Jadi yaaahh, heboh lah.
Gue membaca news dari anak 9D, yang sengaja di tebelin gitu hurufnya.
"Opo og???? biraku nikah?? Lohh lohhh."
Heboh syudah, paniqku.. pacarku rabi. Ku call langsung banyu lewat wa. Dan beneran, bira nikah habis puasa.. heh, ra nok kabar. Ujuk-ujuk nikah.
Tanggal 24 Juni 2018, dan ini masih dapet puasa beberapa hari ya."Nikah sama siapa kamu beb??? Kok gak dikenalin sih sama aku??"
Gue omong dewe sambil, ngelus foto kita bertiga...c..x...x..x...x...x...x..x
Gak mood pegang hp, gue shif siang. Dan saat ini udah jam 8 lebih, tmen gue riri udah pulang duluan. tak bawa motor tadi, cause dianter sama sandaris. Ntah gue nanti pulang pakek apa..
Gue ngaplo lihat jalan, yang rame banyak kendaraan. Malam minggu cuy.. habis teraweh rame.
"Ngapain nang kono dewean hoe?"
Gue terkejut ditengah acara melamun. Bira tau-tau udah duduk disamping gue, sambil memakan roti mario.
Menghela nafas, dan menyedenkan kepala gue dipundak bira.
"Kok lu nikah, gak kasih kabar??"
"Lu buat dia hamil duluan ya?"
Sentilan jari miliknya yang mendarat di dahi gue.
"Omong apaan sih, gila aja.. gak lah."Gak ada pergerakan setelah 15 menit hanya saling diam. Diam omong ya.
"Kangen bira..."
Dia tersenyum, lalu menyatukan jari-jemari kita.
"Dia seseorang yang dulu pernah, mengejarku.."
"Terkahir ku bertemu dengannya, dia menggandeng pria lain tepat di depanku."
Ada jeda sebentar darinya.
"Ternyata perasaanku terlambat untuk menyukainya.. ku pikir setelah itu gk ketemu lagi. Hmm Allah itu Maha Adil.. gue dipertemukan lagi.. sebelum dia menjatuhkan pilihannya ke dhony."
Dhony?? Watt??? Mantan gue kah."Gue ikut bahagia kok bir.. apapun pilihan elu."
"Akadnya kapan??"
Masih setia nyenden, tanpa tau bira udah nahan salivanya yang mungkin nyangkut diujung tenggorokan sono.
Sandaris memperhatikan mereka berdua dibalik kemudi mobil tepat didepan toko.
"Sabtunya."
"Gue kasih tau, tepat didepan kita.. lu ngelirik aja jangan panik."
Gue ngikutin intruksi bira, buat ngelirik.Tampang sandaris cukup membuat gue kaget, dan otomatis gue langsung berdiri tegap.
"Mpuss birr... singanya didepan.."
"Lu tenang aja.. buka pintu mobil, akting manja minta di elus.. gue yakin lulus."
Ngasih ide beneran dikit napa?? Belom sah ini bro.
Bira ketawa melihat ekspresi gue. Dia menarik lengan gue dan membawanya disamping kursi pengemudi."Malam mas, ini tadi nemenin reni ja.. oh iya.. ini undangan pernikahan gue. Berharap banget kalian dateng.. masuk ren sono."
Gue ati-ati muterin mobil dan masuk dari pintu sebelah. Kulihat bira melambai-lambaikan tangannya. Lu gak tau aja..ati ku sak ki ddrog ra ketulungan."Udah makan?"
Gue mengiyakan pertanyaan dia, dan memainkan ujung baju gue.
"Mama minta kita tidur dirumah.."
Ku melirik dia, tanpa menjawab pertanyaan yang dia lontarkan.
Suasananya kok jadi canggung sih? Ohtokke jinjayo...Dia belok kanan, yang seharusnya belok kiri. Dan berakhir menepikan mobilnya. Ke salah satu toko yang ada dijalan semeru, Aulia.
"Mau ikut turun?? Atau dimobil?"
Dia memakai jaket untuk menutupi seragam polisinya. Dan mengganti sepatu dengan sandal rumahan.
Gue ikutan keluar juga, mulanya sih berjalan dibelakang. dia meraih jemari gue dan menggenggamnya. Bikin gue senyum-senyum salting.
Berhentu di estalase hena-rani. Kayak cat kuku..tapi kalo dipakek sah buat sholat.
dia membeli sekitar 2 buah warna Dark radish.
Dan lanjut ke wardah, menatap gue sebentar lalu melihat ke estalase lipstik. Gak butuh waktu banyak, gue diajak ke kasir..antri.Didalam mobil, benda yang dibeli tadi. Dia serahkan ke gue.
"Coba pake hena buat kuku kamu.."
"Aku gak tau kamu ini pake warna apa, aku suka yang natural, gak terlalu mencolok.. mungkin warna ini cocok."
Gue mengambil semua benda itu, dan nyoba lipstik yang dibeliin sandaris."Warnanya pas kok, suka."
"Tapi lebih bagus di ombre deh sayang."
Komentar gue.
"Sayang lihat kesini.."
Gue menoleh ke dia, dan suara kamera berhasil membidik wajah gue.
"Ihh.. kalo mau fotoin aku.. pas aku siap, pasti jelek tuh."
"Jelek tau cantiknya kamu, yang tau kan aku duluan.. ya gpp lah.. 1-2 bulan lagi juga bakal tau wajah jelekku bangun tidur."
Eh eh... kan gue mikirnya kesono-sono dah.. oh tydakkkk otak gue cabul.
"Gak usah dibayangin. Ntar ngerasain sendiri."
Uwatt..ngerasain sendiri.
Yah mulai terkontaminasi, anu..anu .. kok malah ada rumus rancangan didepan mata gue ya.. anu ahahahahha...c.....v......v........
Nyampek didepan rumah mama, siregar turun sama bawa hanger yang udah berisi sama seragam miliknya. Tangan kanannya memegang sepatu. Dan gue bingung mau pegang yang mana..heehehhe
"Double R, gak dirumah mama??"
"enggak, disita eyang.. udah anyem mereka berdua disono.. entar dipulangin.. tau tau udah sebesar kamu."
Ya kali gar, gila aje lu.. gka mungkinlah.
"Kenapa, kangen??"
Gue meraih hanger, sepatu udah ku taruh dirak.. dekat pintu samping.
Maju dikit lagi, dia mengkedipkan matanya.. pas gue mengalungkan kedua tangan dipundaknya..
"Gak boleh.."
Gue manyun, dan sedikit kasar melepaskan tanganku yang melingkar dipundaknya. Berjalan dahulu dan masuk kedalam rumah. Wih kok rame bener.."Eh, mantu mama udah pulang.. sandaris mana..ren?"
"Kecemplung got didepan, maaf maa.. aku permisi keatas dulu."
Mama kaget mendengar penjelasan gue.Gue mendengus.. belom lamaran aja tuh anak udah main nyosor. Sekarang gue sosorin balik. Dia nolak.. huh.. gue kunci pintu kamar, kalo soal kamar tidur..masih misah.
Otw ke kamar mandi. Gak butuh waktu lama.. dah ganti pake piyama tanpa pakai celananya, ku ganti boxer warna senada dengan kulit. Rencananya mau nyoba hena.Eh pas keluar dari ruang ganti, sandaris udah tiduran diranjang sambil lihat tv.
"Kamu ngapain kesini???"
Gue balik lagi masuk kedalam, tuk ganti boxer sama setelan celana piayama.
"Nemenin, istri gue yang ngambek.. sampai bilang gue kecemplung got didepan."
Gue memutar mata, tanpa mengindahkan dirinya. Naik ke ranjang bagian sebelahnya.. dan memejamkan mata. Lelah hari ini, mau bobo cepet.
"Gak mau kebawah dulu??"
"Persiapan buat nikahan ajeng tuh.."
Sekedar melambaikan tangan.
Sandaris mematikan tv, mengambil kasur lipat. Dan membawanya tidur dibawah.. gak lupa ganti lampu tidur."Sayaaang.. sudah tidur??"
Mboh..
Ra
Urus..
"Sayang, hmmm..."
Sayang??
Ehek lu!!!!!
"Aku pindah kamar ya.. jangan begadang nonton dramkor."
Gue ngerasa sandaris deketin ranjang, dia mengambil telapak tangan sebelah kanan. Dan menciumnya.
"Jangan ngambek terus, bakalan ada waktunya.. tubuh ku ini milik mu seutuhnya."
Wat te pak, auuhhh ga kuku.. gue tersenyum dibalik gelungan selimut tebal yang membungkus badan gue. Cuma yang kelihatan pucuk rambut.......x..........x........
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari