pulkam

1.7K 96 0
                                    

Lelaki dewasa di keluarga besar siregar & gue. Lagi cek kondisi mobil, karna ntar siang mau otw balik ke blitar
Holidaynya kita udah selesai..
yang lain pada kemas-kemas barang, gue milih main ke kamarnya luna.. tuh anak lagi masukin baju kedalam koper sambil senandung fake love BTS. cuma fake e lovenya aja, diulang-ulang 😑.

"Lapo mbak?? Wes ringkes-ringkes e??"
"Udah tadi malem sama om mu."
Gue rebahan disamping luna. sambil ngecek foto digaleri milik siregar. Hpnya dari semalem gue bawa. Ada debat dikit sih, gegara ada pesan masuk ngajak ketemuan. Nah tuh gue mencak-mencak.. dia diem bae, gue marahin. Diemnya tuh bikin sebel.
"Onok masalah e mbak karo om??"
"Kok noh sumbu abang branang diantara kalian, huuawejeh bahasa gue."
Ngelirik doang, masih konsen ngeliat satu-satu foto yang sama kayak di wa kemaren malem.
"Hasyeemm... ohh mainnya gini sekarang, temen kerja toh. Okay.. call gue ngikut ajah."
Luna deketin gue, kepo dia..
"Weh, om gue laris manis dijak foto bareng-bareng ciwi len."

..."......."..........".....

Gue melengos ke arahnya yang lagi bawa tas miliknya dan beberapa oleh-oleh.
Sinyal kemarahan ditangkep sama dika,. ..
"Kamu pulang sekarang ren.."
"Dek sini aja dulu heheh.."
Habis kejadian kemaren tuh, gue sama dika udah gak canggung lagi. Yaah udah kayak gue sama sastra.. tapi tak sedekat gue sama patih lah.
"Iyaa nih, dik.. udah selesai holidaynya.. kamu main atuh ke blitar.. entar aku jadi guide kamu hihihi.."
Lepasin aja senyumnya ren, biarin yang sono cemberut.
"Insya Allah, bulan depan aku mau pindah ke blitar kok ren. Masuk ke Pgsd, kampus 3 nya Malang.. ketemu tyus doong ya?"
"Iyaa.. wah... main ja ketoko.. beli baju juga boleh banget.."
Eh dia senyum, hik.. cakep banget mas kamu. Tapi sayang onok hawa dingin di belakang gue, siapa lagi kalo bukan siregar.

Papa camer dan yang lain udah pada masuk kedalam mobil masing-masing. Ada luna,gue,bagus yang masih diluar. Siregar udah masuk duluan, dia menutup matanya sambil dengerin musik mungkin.
"Budhe pulang dulu yaaaa... din elo gak pingin meluk gue??"
"Ogahh.."
Tapi tetep aja, pelukan gitu kayak teletubis.. dirangkap sama bagus. Jadi pelukan bertiga..
Bagus main tos sama dika.
"Main ke blitar deh lu pada..."

Dika ngasih gue kotak warna pink. Bilangnya sih, bakalan suka.
"Boleh peluk??"
Gue mengiyakan permintaannya.. luna sempet ngelirik dalam mobil, takut kalo omnya lihat mereka berdua.
Diayunkan kekanan dan kekiri, dia juga berbisik ke gue. Lagi buat siregar cemburu ya.. kekke gue tau lohh.
"Udah sana.. ti ati.. salam buat yang lain gus.."
Gue tersenyum 5 jari ke dika.

Masuk kedalam mobil, duduk disebalah siregar. Gue memberikan hp miliknya saat dia meminta minum dari luna yang ada disebelah gue.
"Apaan sih isinya? Buka doong ren."
Gue membuka kotak pink tuh, dan nemuin foto gue berbentuk cake. Hihh.. imut banget jadi gak tega buat makan.
"Bih, dika mah sekali ngasih kecewek, bisa bikin cewek itu kyok rasakne mumbul. Cieeeh mbak reni."
Dika..elu tuh emooet sekali, ini tuh so sweet ihhh..gak kayak disebelah gue. Gak pernah ngasih apa-apa. Upsss.. kok gue malah banding-bandingin mereka sih. Gak boleh hoee.

Gue motoin tuh cake. Nyoba sesendok. Enak lurrr 😍
Reni gak tau aja, kalo sedari tadi siregar tuh namatin muka cerianya. Dari dia pelukan sama dika.. ada masalah yang belom terselesaikan, gegara mahasiswa yang foto bareng dirinya saat event di pipp. Gak taunya, dia stalking ig dan menghubungiku lewat dm. Ketahuan sama reni. Belom sempet gue jelasin.
Tuk kontrol marah tuh gue lebih bisa, tapi kalo cemburu tuh susah. Kayak saat ini.. siapa yang gak cemburu bro.
Jangan dilihatin terus dong sayang itu hadiahnya, cowok disebelahmu ini.. wes ngenes mok kenek neh.

Mobil kita pada udah menembus dinginnya angin malam, dan ramainya kendaraan di pusat kota Djogjakarta.. mau mampir ke bakpia patok..gak ada yang mandek yo es tyus ae.. udah masuk keperbatasan jateng-jatim. Di skip ajah,soalanya laaaaaaama banget.
Nah udah nyampek kediri. Sekitar pukul 6 pagi. Yang lain pada tidur nyenden jendela. dan sejak kapan gue pindah tempat ke jendela. Tadinya kan siregar yang mepet sini. Kulirik depan, ternya siregar lagi nyupir ditemenin sastra. Sebelah gue luna. Pasti dibelakang ada bagus. Enek.bener tempatnya luas cuy.

Ada panggilan telepon dari banyu, gue langsung angkat.
"Assalamualaikum.."
Siregar ngelirik gue dari spion atas.

"Walaikumsalam, ren.. lu gak lupa kan tgl nikahannya bira.. entsr gue jemput yohh.. ini udah nyampek mana? Atau besok aja sekalian gladi bersih."

Busyet dan, banyu nyerocos kayak SPG. Sekalian aja deh gue panasin.. biar anget yang didepan..mang bener cari masalah reni mah.

"Iya, dik ada apa?"
"Alhamdulillah, udah nyampek kediri.. iya.. yang lain masih tidur. kecuali yang nyumpir hehehe.. aku?? Iya aku udah makan."

"HAH???? Omong opo toh cah ki??? Hoe sejak kapan nyelok aku dik. Edun cah ki."
Sorry yuu.. hihijiji

"Okay, walaikumsalam.."
Gue pastiin banyu diseberang sana mencak-mencak karna tlponnya gue matikan secara sepihak.mikiran hal itu bikin gue mesem.. nah pas mesem, lagi-lagi siregar gak ngelirik tapi natap wajahku lewat pantulan spion. Gak lama sih, karna dia balik konsen kedepan.

Masuk kota blitar pas lewat stmn.. udah agak siang gitu. Minta turun ke pom bensin. gue niatnya sih mau bagi cake dari dika buat siregar juga. Ehh dia malah ngintilin sastra masuk ke supermarket mini di area pom.
"Lu niat banget ngerjain siregar sih ren.."
Astagfiruloh, gue pikir semua pada keluar. Ternyata bagus masih dijok belakang.
"Suka ya sama dika??"
Gue mesem dikit, biar rada misterius gitu.
Bagus malah nempeleng kepala gue sama bantal tidur miliknya.
"Bener-bener... edun..wes tak metu.. melu ra??? Nang kene sue-sue iso mandi sauna lu.."
"Pening kepala gue, turun aja ra popo..."
Bagus mengiyakan omongan gue, dan melangkah keluar dari mobil. Gue geser ke belakang .. buat tiduran. Belom sempet tuh mata merem, udah ada yang buka pintu mobil. Ada yang berikan gue jaket.. dari parfumnya aja udah ketahuan punyanya siapa.. ya siregar lah. Dibawanya kepala gue buat tidur dikedua pahanya..sebelumnya diletakkan dulu bantal sofa di atas paha miliknya.
Gue curiga, apa yang diomongin bagus ke siregar nih. Sengaja gue buka mata macem orang bangun tidur getoh.
"Udah gak papa perutnya??"
"Mau minum teh panas?"
Waduhh.. asem.. bagus mah
Lu pikir gue mabuk darat..
Wajahmu mas, ojo khawatir gitu lah.. aku gak papa.
"Aku mau kekamar mandi.."
"Mual ya??.. sini aku gendong."
Gue cemberut lu pikir bayi. Geleng-geleng.. gak lah.. gak mau.
Gue duduk terus nyenden, dia meraih pucak kepala gue dan membawanya kepelukannya.
Nyaman uhhh..
"Jangan senyum gitu sama cowok lain.."
"Pria yang sedang memelukmu ini cemburu loh."
Gue cekikikan didalam pelukannya. Pak pol cembukor😆
"Eh malah ketawa...seriusan atuh neng.."
Dari riset yang gue baca, cowok itu anu.. ehmm ada radar sensitif dibagian dada sebelah mana atuh lupa.. sengaja sih deketin bibir gue diarea itu,. Eh tiba-tiba tuh siregar narik gue lepas dari pelukannya.
"Dek..kamu kok..."
Tatapan polos yang gue pasang, hihihi lucu banget ih mukanya..
"why..???"
Suara diimut-imuttin.. jijik mas wkwkwk.
Kulihat dia shock.
"Aku keluar dulu..kamu gak kebelet pipis??"
"Enggak..."
Siregar turun dari mobil,dengan tampang gak bica terbaca. Dan setelahnya gue ngakak ucul gitu tuh muka bang 😅😅.

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang