Pagi-pagi banget hp gue eh bukan hp bira deng. Udah koar-koar minta dibaca wa nya.
Bira ngasih tau, kalo 4 hari lagi dia bakalan wisuda. Dan berharap banget gue dan lainnya dateng.
Alamak, gue izin lagi gitu. Gak dateng gak enak.. izin gak masuk kerja. Malu.
Serba salah.."Dek, ngelamun aja.."
Mas gue nepuk pundak dari belakang."Mau berangkat mas??"
Ini abang satu, udah lengkap sama seragam cokelat khas kepolisian. Ada pistol dan pisau disisi kanan menempel pada sabuk di pinggang abang gue.
Orang lain mungkin ngira kalo abang gue masih bujang..eitss salah, anaknya udah 2 tahun tuh. Tapi emang jarang kesini, dia kan ikut istrinya."Hooh.. gak mau anterin mas kedepan??"
"Ada temen abang loh..ganteng, tapi ya gitu deh..""Gitu deh kenapa??"
"Gak jadi.. yuk ikut abang gue kenalin."
Abang gue narik lengan gue buat ngikutin dia kedepan."Bro, kenalin nih adek gue, barang dagangan nih. Kali aja lu punya temen yang masih jomblo."
Promisi ye bang?? Ajib bener kalimat lu. Gimana gue bisa tau, dia ganteng apa enggak..wong mukanya pakek masker, cuma kelihatan 2 matanya aja. Capek deh 😑."Lumayan.."
Apaanya yang lumayang bang. Please deh itu tatapannya biasa aja. Berasa gue tuh pencuri yang ketangkep masa."Gendut ya..."
"Maaf bang, ralat. Saya gak gendut. Tapi kebanyakan asupan lemaknya."
Sebel deh kalo udah komen, berat badan.Temen abang gue ngakak, dan nepuk-nepuk pundak abang gue.
"Yuk bro berangkat, adek elo lucu juga."
"Salam kenal ya dek."Gue manggut-manggut aja kemereka berdua.
"Adek-adek, kapan elo jadi abang gue."....... ......... .........
Yuyu jemput gue di tempat kerjaan..udah nongkrong makan ketan sambil nungguin toko gue tutup.
Dia udah nyengir gaje gitu di depan gue."Ngapa dah??"
"Mana kunci motor elo?? Gue yang nyetir.. jalan yuk ren. Males gue dirumah."
untuk tadi pakek celana. Jadi gue duduknya gak nyamping."Wisuda bira dateng kan??"
"Insya Allah."
"Motoran?"
Gue mengalihkan pandangan gue ke depan, rame bener kayak malming. Ngapa dah tuh orang ngesen lampu ke gue. Kan silau bow."Pake mobilnya patih."
"Eh, busyet malam gini.. masih ada aja tilangan."
Didepan gue mungki jarak 2 motor lah, udah ada bapak petugas pake jaket hijau cerah. Bawa lampu tongkat gitu kayak lighstingnya idol korea. Berhentiin gue dan meminta SIM dan STNK untuk dicocokin."Abang elo polisi juga kan? Ada gak disini??"
Yuyu berbisik ke gue."Kayaknya gak ada deh.."
"Cocok semua. Hati-hati dijalan ya. Udah malam."
Bapak petugas menasehati gue dan yuyu layaknya anak sendiri. Beliau ini seumuran ayahnya patih deh kayaknya."Terima kasih pak."
Gue tersenyum ke arah beliau.Astagfiruloh, kayaknya kita jalannya udah bener. Atau emang ini orang satu takut kena, jadinya ngepot yang nyebabpin gue sama yuyu nyunsep ke aspal. Lumayan sakit sih. Untung banyak yang nolongin kita. Gue lihat yuyu meringis, karna lengannya ngeluarin darah. Dan gue keseleo, ampun deh.
"Mbak okay???"
Salah satu petugas memakai masker menghampiri gue dan memberikan air mineral dalam botol."Makasih pak."
Tanpa melihat ke wajah dia."Adeknya, bang Rian."
Gue spontan menoleh, kok tau gue nama abang gue. Ya iyalah, wong kan sama-sama pak pol..mestinya kenal lah."Malam-malam mau kemana?? Pacarnya udah mau nangis itu, kasih gih air minerlnya."
Mata gue mencari keberadaan yuyu, apa nya yang nangis. Wong dia okay aja tuh sama lengan yang berdarah kayak gitu."Ini pak pol yang..."
Gue meneliti pak pol di depan gue."Orang ganteng mah, biasa banyak fans."
"Udah pulang sana.. ati-atu dijalan."
Lah, ini orang tingkat kepedeannya tinggi banget. Gantengnya tuh dari mana?? Wong mukanya ditutupi masker.Gue menghampiri yuyu. Melupakan rasa sakit di kaki gue. Karna keseleo yang belom dipijit tadi.
"Gak papa, yu??"
"Pulang aja yuk.""Sial banget ye kita..asem bener itu orang. Noh syukurin kena double gak tuh. Udah gak punya SIM. Main ngepot. Ujung-ujungnya kena juga."
"Sabar mas banyu.."
"Eh, itu pak pol lu kenal??"
"Kayaknya lagi omongin elo deh.""Temennya abang.. alah biarin..orang cantik mah...banyak fansnya."
Banyu melemparkan jaket miliknya ke wajah gue.
Dengan susah payah gue naik ke motor. Dan buat punggung banyu jadi bantalan dahi gue. Alias nyenden.Di lain sisi..
"Bang, kenal sama yang nyungsep tadi??"
Polisi yang masih terlihat muda menghampiri dia."Adeknya bang rian."
Jawab dia santai."Cantik banget yaa.. gendut gemesin."
Tanpa melihat wajah senior di depannya yang berubah jadi keruh seketika."Belom pernah ngerasain bogeman dek???"
"Lihat tuh, muka abang kamu."
Bapak polisi yang ngecek perlengkapan reni sama banyu. Menghampiri 2 juniornya itu."Hik, maaf bang.. gak muji lagi kok. Calonnya anak-anak ya??"
"Masih tau jalan balik ke kantor kan??"
"Ampun bang.. enggak lagi.."
polisi muda itu lari secepat yang dia bisa. Karna dibelakangnya udah ada singa yang siap menerkam dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari