Mungkin terdengar konyol tau memang tindakan sandaris jauh dari pemikirannya. Entah keberanian darimana. Dia menemui dan mengajak keluar reni. Oh may god ngajak anak orang keluar dengan statusnya saat ini cukup merasa terbebani.
"Jadi, hanya mau ngajak keluar saja? Tidak mau lebih dari itu?"
Pertanyaan dari ayah reni. Terdengar sampai dapur. Dimana reni sendiri lagi duduk dan bingung. Kenapa om itu ngajakin dia kencan mungkin."Insya Allah, jika jenengan merestui kita."
Si ayah langsung menatap dari atas ke bawah."Dari umurmu, lebih cocok jadi om nya reni deh. Kalo tampang sih, it's okaylah."
"Kapan mau nikahin anak saya??"Gak cuma sandaris aja yang terkejut, disaat itupun reni juga tampak seperti dirinya.
"Insya Allah secepatnya pak."
Ayah reni tertawa mendengar pengakuannya."Aku tau kamu teman baik ryan. Dari SMP udah deket. Disini aku tau kamu udah pernah nikah.. berapa anakmu?"
Melihat gelagat dari sandaris yang hanya diam. Membuat mamanya reni merasa bersalah. Karna suami bertanya seperti itu.
"Mama tau hal ini juga, tapi apa kamu yakin ingin lebih dekat dengan reni??""Saya memang sudah pernah menikah, dan mempunyai 2 orang anak."
"Saya bercerai karna. Dia menyukai sepupu saya yang juga teman sekampus dulu."
Mama menutup kedua mulutnya, dia tak habis pikir hal seperti itu."Lalu?? Motif mu mendekati dan mungkin melamar anak saya jadi pendampingmu bukan karna, anakmu butuh kasih sayang seorang wanitakan?"
Ala mak, bapakku gak gitu juga kali pak. Tuh orangkan butuh kebutuhan biologis dari istrinya. Huhh bapakke."Sa ..ya..."
Duh, om sandaris kok jadi gagap gitu sih."Boleh keluar,jangan lebih dari jam 8."
Spontan gue menatap dua lelaki didepan. Paling insten sih ke sandaris. Kok dengan mudahnya dapet izin.Dua lelaki beda umur itu detik itu juga. Saling tersenyum. Dan ayahku menepuk pundak sandais.
"Hati-hati dijalan.. jaga anak saya."
"Jangan lupa bawa doubel R kesini biar rame ni rumah."...... ...... ......
Jeng jeng... dan gue terpana kaget ceunah. Bukan kagum tau apalah apalah ituh.
Gue dandan pake erok yes, dan dia bawa motor modelan jok belakangnya cuma sak imprit. Gila... mana bisa gue dudukin."Gak salah???"
Gue nunjuk ke motor yang terpakir didepan pagar rumah.
Sandaris meresponnya santai. Tetap melangkah, tapi bukan kearah motor tuh. Diseberang jalan terdapat mobil klasik Vw Combi yang udah di modif."Wuattt.. mobil masa depankueh."
"Kok gak bilang, punya mobil kayak gitu?? Kan pingin halan-halan terus deh.""Naik aja dulu..."
........ .......... ........
Sandaris ngajakin aku ke salah satu, tempat makan favoritnya bilangnya sih. Bukan cafe atau resto. tapi, di warung ikan patin lokasi di jegu bukan jeju hahhh
"Gak masalah kan makan di warung??"
Bertanya seperti itu bertepatan gue membuka pintu mobil."Enggak masalah,malah gak malu kalo gue nanti nambah porsi."
Turun duluan, sandaris dibelakang gue. Berasal dikawal eh..
W.O W ini tuh warung khusu iwak kali(Ikan sungai) ye?? Banyak banget. Dari goreng-berkuah tersedia. Dan sukses bikin mata dan otak gue berpikir secara berlebihan."Ambil yang mana dulu yee.."
Cukup terdengar tawa kecil sandaris, yang memecahkan pola pikir berlebihan gue.
"Semuanya juga boleh, tapi yah.. harus abis. Kalo gak mau pitik mu mati nang omah."
Gue mendengus. Jeng jeng... akhirnya minta piring satu ke ibu nya. Lauk ambil sendiri kecuali Nasi.
Dan ternyata hidangab disini tuh mumer ba.nge.t . Just 5k nasi sama 1 lauk.
Karna gue tuh doyan mamam. Gue ambil 2 piring, atunya beraneka ragam iwak kali.
Sandaris memesan teh hangat 2. Dia udah duduk anteng di salah satu meja makan yang udah disediakan."Kok makannya cuma kulupan,sama patin doang??"
Dan itu porsinya sak umprit guys. Beda sama porsi gue. Ini gue yang kelaparan atau dia mang makan dikit."Just informasi for you, gak makan nasi pas malem. Itu sangat gue hindari. Yah gue ganti sayur dan protein hewani/nabati."
Oh..gue hanya ber-oh ria."Point penting buat calon istriku."
Gak tanggung-tanggung tuh tangan udah nemplok aja ke pipi sebelah kanan gue, just nyubit doang. Tapi imbasnya ke gue lebih dari cubit.
Di dalam sana serasa ada kupu-kupu yang lagi berterbangan..salting mak.
Lu pikir dalam dramkor?? Ada kupu-kupu segala. No no...
Ralat ....
Balik ke real life guys..
Dengan bodohnya gue nyeletuk."Jangan omong calon mulu deh, nikahin aja gue sekarang."
Tanpa pikir dulu. Tuh mulut licin banget komentarnya.Gimana reaksi sandaris??
Just diem wae..tapi tuh otak pasti lagi mikir keras. Gue yakin itu. Karna sampai gue habis makan 1 kepala & 1 buntut patin dia gak respon pernyataan gue. Hmmmmm
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari