Berdiri canggung diantara kerumunan orang-orang yang lagi mau foto bareng sama si manten. Disana, diatas pelaminan ada bira, temen seperjuangan.. temen dulen, temen ulalala ku.. dadi manten. Hmmmmmmmmm
Gak kerasa, kita-kita udah beranjak dewasa, wayahe wes keluarga.. banyu dan gue hari ini jadi penerima tamu. Gue dimakeup habis shubuhan.. mripat e jek seperempat watt gak sempek sms ayangku uhh. Gue jarang sih wa atau pakek sosmed buat hubungin dia. Kebanyakan sms & call.
"Wadoh, seng manten karo penerima tamu kok ayu seng iki.. ra kuwalek a ki??"
Candaan yang dilontarkan bapake bira ke gue, bikin temen bira khususnya cowok pada nengok ke gue. Huuhaasyem..malu aing.
"Yaelah pak, ini tuh cantiknya make up.. kalo enggak ya gak bikin banyu jatuh cintah gitu."
"Jijik mas.."
celetuk banyu spontan.
Terdengar suara bira diatas sana menyanyikan lagu Just one day Milik BTS. Oh my.. manten e nyanyi..
Satu-satu pada sambung menyambung ngelanjutin lyricnya.. banyu aja sekarang lagi ngerap partnya rapmon. Sek toh seng seneng oppa gue, kok nyambung kemereka sih. Ihh bira nya turun dan mendekati gue sama banyu..uhh jadi termehek-mehek kan gue. Kita pelukan menganyun kekanan dan kekiri..
Bapakke ketawa geli ngeliat kelakuan anak e.....x......x...........x
Acara kelar sampek malem banget, gue aja diminta buat nginap ajah. Banyu juga. Lek ku nginap gimana sama bayi besarku bapakke.. engko lek ngelak pie 😃. Hahaha
#justkidding"Ren, hp luh tuh bunyi teus dari tadi.. angkat gih."
"Ojo selfie ae hoeee..."
Gue tetep memposisikan senyum ceria pepsodent pake hpnya banyu.Dan tadaaa.. kena deh, cantik ihh gue wkwkwk..
"Lu tuh cantiknya 360 deh.."
Banyu geleng-geleng kepala, ngeliat kelakuan gue. Pikirnya beruntung banget siregar mau sama elo 😑.
Banyu ngasihkan hp gue yang koar-koar sedari tadi, aduhh mas siregar call gue 5x;sms 2x. Nok opo lurrr
Akhirnya gue telepon balik, diangkat sih. Tapi sono diem bae, ye udah gue juga diem bae. Tapi lama-lama dimattin sepihak dari sono. Kon pie toh?? Sehat??????
Banyu natap gue bingung.
"Why???"
"Ra nok suarane, dipateni pisan."
Mungkin dia lagi beol, terus kepencet hpnya.
"Terno muleh yuuu... aku wegah nginap kene..engko krungu suara uhhh ahh ohh."
Itu tangan licin banget, yes. Udah nempeleng gue tepat sasaran pisan.
"Omong mu uh ah oh, wes tau ye??."
"Nyoh dipake, ojo keademen.. biar aku saja, kamu jangan."
Jijik mas, duh banyuku lope-lope deh. Besok kalo lu nikah kita gak bisa goncengan mesra kayak gini dong?? Lihat deh mana ada sih, goncengan kayak gini. Kalo bukan mereka tuh sepasang kekasih.
Kedua Tangan gue melingkar di pinggang banyu, dan memposisikan dagu gue ke pundak banyu. So sweet gak tuh?? Banyu mah okah ajah, ora risih.. karna gue bukan cewek dimatanya hasssyeeem...
"Yuu... sek mandek.. siregar telepon maneh.. mandek kono.."
Gue noel-noel punggung banyu.
Membuka helm gue, dan nempelin ke kuping kiri.
"Assalamualaikum.."
"Haloo mas, ada apa??""Loh kok cewek?? Siregarnya mana??"
"Opo og?? Kowe nang endi sak ki??""Lek kon niat selingkuh yo monggo, ra usah diterusnoh."
"Walaikumsalam."Muka gue udah sedatar mungkin, banyu aja sampek nengok kebelakang.
"Onok opo??? Heh??"
"Ren.. okay toh??"
Gak ngejawab pertanyaan dia, gue nempelin jidat ke punggung banyu, wes nangis lah. Sopo seng ra pegel, no re calon mu tapi suarane cewek. Omong-omong pe selingkuh.. sopo seng ra anyel.
"Lah lah kok nangis..sek tok sek.."
Banyu jagang motor, dan turun. Dia meluk gue.. pake puk puk pula.
"Siregar selingkuh?? Wah kamp****.."
Bahasa kebun binatangnya udah pada keluar.
"Kon endi hpmu, gae hp ku ae.. tak gowo hpmu.."
Marahnya banyu tuh persis kayak sastra yang barang e kecemplung air. Kejam kamu mas.. bilang ini tuh cuma mimpi.. masa sejauh ini. Kau tega sih, bikin runyam mas.....x............x.........x
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari