Omongan sandaris tadi siang gue pikir cuma kabar burung. Eh biaknoh tenanan... yualah.. kan gue grogi bang. Mana barusan bangun tidur pula. Mas sastra udah main tarik gue suruh pakai gamis dan hijab.. biar kalemnya mancar gitu. Luu pikir air terjun?? Ngaco ih. Dengan ogah-ogahan..gue nemuin keluarga sandaris. Make up tipis-tipis.. tampang datar. Alhamdulillah, gue kenak sikut sastra edun dibagian pinggang.. karna no respon sama sekali sama acara lamaran ini. Butuh waktu 2 jam an.. dan akhirnya gue dilamar , Sah setengah jalan. Ini yang ngebet cepet-cepet nikah sapa sih sebenere??? Habis lebaran bow..gue nikah. Jadi istri SAH siregar.
Hahhh... ngikut wae mas.. 2 hari lagi juga mau puasa.
"Jadi, gimana reni?? Setuju?? Habis lebaran.. kayaknya udah tatag ya."
"Udah dicariin tanggalnya juga.."
Mama siregar udah senyum-senyum gitu..bayangin punya cucu kali ya.Gue mesem doang sih intinya, cuma mandang cicin yang melingkar di jemari gue. Uhh ternyata gini toh rasanya kalo menuju halal.
"Seneng??"
Gue menoleh kesamping, malam ini sandaris handsome ihh. Darimana aja sih gue..baru ngeh bow.
"Hmmmm.. B aja."
Dia mencibir dan menggeser duduknya mempet kearahku. Membiarkan keluarga kami bercengkrama."Jangan marah-marah, gak baik buat janin."
Gue melotot, dan memukul punggungnya dari samping.
"Apaan sih, siapa juga yang hamil."
"Ini mulutnys dijaga, kalo kedengeran orang lain bahaya."
Gue memukul pelan bibirnya dengan telapak tangan gue."Woh udah berani mancing ternyat..a .."
Oh tidak tatapannya kok beda.. gak mungkin dia nafsu hanya karna gue nyentuh bibir.
Dia kok semakin mendekat sih? Hoe mundur dikit.
Tangan gue udah bertengger di depan dadanya. Udah ready untuk menahan something mungkin."Ehemmm.. san.."
Demehan dari ayah sandaris menghentikkan aksi putranya..yang sukses bikin gue anu...
Sandaris meresponnya dengan senyum melihat ayahnya menaikkan salah satu alisnya.
"Gak boleh lohh, belom halal."
Sekarang gantian ayah gue yang bilang begono....c...c....c....c....c...c...
Bulan ramadhan ini, gue makan sahurnya udah gak jomblo lagi he.. ada yang bangunin walaupun lewat hp. Kalo buka puasa sih, dia masih nyempetin nemenin di toko..tau ngajak buber berdua. Gak pake seragam loh ya. Baju bebas, gitu aja bikin salfok ciwi-ciwi dikiraain mirip jungkook bts lagi. Hmmmmmm
Dan panggilan gue berubah, gak ada GUE or ELO . Just kamu dan aku.."Kamu tuh makannya ayam mulu deh, sayurnya juga."
Sandaris menyatukan lagi sayur capcay yang gue taruh dipinggir piring. Gue tuh suka ya segala macam sayur, tapi kalo sama buncis gue rada anu.. gimana ya....
"Aku gak suka buncis ihh.."
"Why???"
Setelah satu tegukan es teh yang berhasil dia minum."Rasanya kayak buncis."
Ucapan polos keluar begitu saja dari mulut gue.
Tampang calon suami gue 😑
Dan malah gue yang ketawa setelahnya.
"Beneran atuh gak bohong..""Ren???"
Gue menoleh ke sumber suara, soalnya ada yang manggil nama gue.
"Ternyata beneran kamu?? Boleh dudukkan?"
belom juga gue iyain tuh anak udah duduk."kamu siapa ya???"
Sandaris melanjutkan makannya, cuek sama keadaan saat ini.
"Lah, aku kan mantan kamu."
Dia merespon dengan meletakkan gelas es tehnya dengan sedikit kasar di atas meja.
Duh, baju coklat marah tau cemburu ya??"Aku gak kenal kamu sih.."
Lah kok malah ketawa.. berasa dikerjain.
"Kenal Dony kan??? Nah gue temennya. Masa kamu sama dony gak kenal??"
Kakel gue di SMK, dony emang mantan. Gitu aja cuma jalan seminggu. Dan bukan termasuk pacaran menurut gue. Dia cuma taruhan, gimana rasanya menjalin hubungan sama cewek gendut..kan hasyem."aku tuh kesini sama dia lohh.. katanya elo suka sama pak pol.. cocok dong sama dony lagi? Tuh anak sekarang jadi pak pol yang lu idamin."
Ihh.. sebelah gue tuh malah pak pol yang udah mengklaim hati gue keles. Walaupun janur kuning lom melengkung sih.
"Tuh dia anaknya.."
Melambai ke arah dony, dan berhasil buat gue hampir terpesona. Lohh kok beda..
Dia berjalan tegap mendekati meja makan gue."Mantan elo nih, masih kenalkan kalian bedua??"
Dony nya mengkedipkan matanya, kayaknya lagi mikir. Pas sandaris melihat ke dianya juga.
Langsung deh tuh anak, memberi aba-aba kayak hormat gitu. Wah ini..bahaya."Duduk aja."
Tuh muka udah gak slow. Udah warning gitu.
"Siap, bang. Terima kasih."
Suasananya jadi canggung."aku udah selesai, mau ikut aku. Tau masih ngobrol dulu sama mereka??"
Yakali, stay disini. Ikut kamu dong mas. Gue berdiri, dan berpamitan ke mereka..dan ditanggapi anggukan keki sama Rizki, temennya dony.Gue jalan berdampingan setelah keluar dari cafe EXO jl. Tgp.
"Mantan mu banya ya."
Waduh enggak kali bang,ya cuma sama kamu nih ngerasain rasa seneng sama cemburunya. Bisa dibilang go in relationship gak sih kita ini?? Tau malah udah engaged?? Yang gue tau, bentar lagi kita married."Hmmmmmmmm 5 kayaknya deh."
Gue pura-pura mengingatnya, boro-boro 5 bang. Alhamdulillah Kamu yang pertama.
"oh gitu."
Udah gitu aja, gak ada percakapan lagi.......x......x.....x..........
Sandaris udah betengger diatas motor, deket es kepal. Dia mengenakan setelan kaos putih dan celana jeans hitam.
Gue berjalan kearahnya. Habis azan maghrib emang, ganti shif ke toko cabang.
"Ngapain???"
Eh malah disodorin helm sama jaket.
"Mau ganti shif kan?? Aku anter.."
Gue menerima jaket miliknya dan memakainya. Dia juga membantuku untuk memakaikan helm. Karna gue pake gamis, jadi mau gak mau duduknya miring."Udah batalin puasa kan??"
Dia bertanya seperti itu dan menjalankan motor.
"Udah...."
Gue nyenden ke punggungnya, luas kayak punyanya seokjin. Jadi nyaman.Pas berhenti di lampu bang-ijo ada baby digendong ibunya. Kesempetan buat gue untuk bermain dengannya..eh dia respon,ketawa. Ihh gemess..sampai si mama nengok ke gue.
"Siapa dek?? Tante..."
Gue tersenyum menanggapinya.
Lampu berganti dengan hijau, si dedek duluan.. uh gemes.
"Kangen double R deh.."....x....x.....x......x....x..
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfic"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari