Pertemuan patih dan intan kemarin, membuat patih lebih banyak diem. Dan gue yang gak tau apa-apa, cuma bingung.
Patih itu orangnya emang pendiam, tapi gak diem-diem banget.Rencanannya hari ini, kita mau jalan-jalan..alias olahraga pagi disekitar kost-an bira.
Semalem gue tidur dikamar bira, yang lain pada tiduran di depan tv.Bira udah lengkap sama outfit rumahan ala-ala dirinya. Cuek tapi tetep ganteng.
Gue lari cepet ke banyu yang jarak beberapa langkah di depan gue.
"Yuyu,, why sih???"
Gue menjajarkan langkah dengannya."Why apa ndut??"
Gue menarik lengan banyu dan mengapitnya.
"Please lepasin gue, masa depan gue bisa suram kalo kayak gini."
Banyu meronta dari apitan tangan gue.Gue manyun,sebel..
Ngelepasin tangan dan balik badan ke arah bira.
Patih jalan paling depan. Gak jalan sih, tapi lari."Bir..."
"Kemarin pas lu tidur,intan dateng."
Belom nanyak juga, udah paham duluan."Terus??"
"Intannya mau lamaran, tuh hasilnya kayak gitu."
"Oalaaah..."
Gue paham, mas adipatih belom bisa move on..seutuhnya."Sakit hati gak ren?"
"Hah??"
"Ya enggak lah, ngapa dah.."
"Kan gue udah bilang, kalo suka sama pak pol atau Tni gitu."
Gue menyeka keringat yang mampir di dahi dengan telapak tangan gue."Bisa aja kan, patih banting stir jadi pak pol atau Tni. Trus lu jadi suka."
"No koment bir.."
"Yu..banyu... FIX . Suka."
Bira meneriaki banyu yang udah agak jauh dari mereka.Banyu dan patih berhenti dari aktifitasnya, membalikkan badan mereka.
"Apaan???"
"FIX SUKA."
bira membentuk love dengan jari tangannya."Gue masih normal."
"Ya Allah, patih..temen lu tuh, kelamaan jomblo."
Banyu ngacir, dia pikir bira kirim love sign untuk dirinya."Ngapa dah tuh anak."
Bira heran lihat banyu tanpa aba-aba melarikan diri dari mereka."Kecipirit mungkin bir."
"Maybe sih yess.."
Dan selanjutnya, gue sama bira ketawa bareng...... .... ....
Gue ngikutin bira yang lagi ngadem di taman punya ibu kost. Sekalian cuci mata sih, soalnya anaknya bu kost tuh Polisi. Dengan segala tetek bengeknya si bira. Dan sikutan manja banyu. Gue tetep ngikut bira.
"Bir.. "
"Hmmmm."
Doi lagi nyari signal wifi agar terhubung ke hp miliknya."Gue mau omong."
Bira menoleh sekilas, dan fokus lagi ke hp."Omong apa??"
"Gue suka sama elo."
Jawab gue santai.
Bira ketawa ajah."Gak usah mancing gue, buat bongkar curhatannya patih ke elo."
"Dih, apaan sih. Kok ujungnya patih."
"Gue suka elo beneran deh."
Gue membawa setengah berat badan gue tuk bersandar ke pundak miliknya."Patih itu bukannya gagal move on. Tapi, yang dikodein aja yang gak paham. Kan jadinya dia bingung. Apalagi intan mau lamaran."
"Terus???"
Gue nyubitin lengan dia, gak sakit kok. Kan bira keker tuh body."Terus, elo itu berat."
"Nambah berapa kilo sih??""Mas bira mah, gak sayang sama adek.. kok omongin berat sih??"
Gue menghela nafas."Kalo udah keluarga, elo gak bisa gelendotan ke gue, atau yang lain lagi looh ren."
"Bisa disleding istri gue ntar.""Kan elo jomblo, gue mah nyantai ajah."
"Pinjem tangan elo doong bir.."Gue menyatukan tangan bira dengan gue, dan memfotonya.
"Mau elo tunjukan ke siapa??"
"Perasaan gue gak enak dih, elo jadiin gue temen nih kayaknya.""Gue simpen bir, ntar kalo gue udah punya anak. gue kasih tau ke anak gue, kalo ini tuh tangannya om bira."
"Unfaedah bener."
......... ........
Gue dan bira jalan berdampingan tuk balik ke kostnya.
"Enak di sini atau blitar, bir?""Ya blitar lah, deket rumah.."
"Elo gak sengaja nyatuin tangan kita buat manas-manasin patih?"
Karna didepan sana, udah duduk banyu,patih dan intan sama dewi."Dih..."
"Hoeee.. kencan mulu..sini lu pada."
Banyu neriaki gue sama bira.Gue melepas tautan bira, dan lari kecil ke banyu.
"Yuyu.. kangen."
"Geser tih, gue mau duduk sama yuyuku.""Sakit nih orang kayaknya.."
"Elu apain nih anak,bir??""Biasa patah hati."
Gue noleh ke arah bira, wah ngaco nih anak."Hey, dewi.. aloo intan."
Gue menyapa mereka berdua."Minta boleh??"
Didepanku udah ada segelas es kepal yang menggiurkan."Heem, tapi..."
Omongan patih kepotong karna gue udah nyosor aja."Why??"
Intan ngeliat gue ngana banget emang kenapa."Inderect kiss."
Ujar dewi lirih."Kalian gunain sendok yang sama,dalam satu tempat. Itu namanya ciuman yang gak langsung."
Bira menjelaskan dengan santai.Gue gak berani lihat muka patih, jadi diem aja. Berasa kenak tilang pak pol deh.
Malu campur takut.Jadi bibir gue, udah.....
Mama, gak mau 😭😭😭.
Kok sama patih sih!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfic"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari