Ragu

1.8K 88 0
                                    

Yang nikah siapo, yang capek siapa...hadoohh.. ajeng gila.. gue udah ngikutin dia dari salon, belanja buat wedding.
Suer kalo gini caranya gue gak ikut tadi. Song hye ku lelah bang.. hiks..

"Jeng,kok lu gak pake organizer wedding aja sih.. dah beres tuh semua."
Gue menaikkan kakiku buat meluruskan disalah satu bangku VIP COurt sudanco supriyadi

"Udah selesai sih sebenernya, udah clear sama keluarga juga sih."
What???? 😑
"Lu ngerjain gue ye?? Hasyemm lu.. tyus ini buat apa sih?? Buang-buang waktu sama uang. Mending gue dirumah.. nonton dramkor."
Ajeng menolehkan wajah gue dengan paksa kearah lain. Dan nunjuk seseorang disana.
"Itu kan, Sandy triadmaja??"
"Woh, pubertas emang amazing."
Sopo neh kui, jeng?? Kon seneng eram ngaleh ne pembicaraan.

Gue beranjak ke arah kasir, untuk memesan seng seger.
"Permisi mbak, aku mau order mojito sama ayam geprek dada cabe 50..nambah uang gak masalah."
Lah kok pada cengo liatin gue? Onok seng salah 😕
Gue melirik sandy-sandy yang dikatakan ajeng tadi.

Ganteng kayak oppa

Tinggi

Kulit putih

Mancung

Tampang udah punya patner nih

"Sandy..??"
Mulut gue, ngapa dah nanya begono.
"Iya."
"Masih tetap gembrot dari tahun ke tahun ya.. "
Asem lu,.. tak tutuk lambemu.. senstitif gue omong ne gembrot,gendut,lemak berjalan .

"Gue gak gendut kok.. cuma berisi."
Setelah pesanan gue clear, izin balik dimana ajeng berada.

"Ngapa dah, muka cemberut gitu??"
"Sandy-sandy yang disono tuh, kok kenal gue ya? Perasaan gue gak kenal dia deh.. nyapa tadi aja iseng."
Ajeng menggeser kursinya mendekat. Hmmm... sepertinya gua bakal didonge-in sama dia. Mule A - Z info tentang sandy dia tau.

"Mosok?? Jadi dia dulu yang umbelan,suara kayak cewek itu,kurus ireng???"
Gue kenak lempar serbet tepat di wajah 😑.
"Lu kalo mau omongin orang, lihat dulu dong..orangnya udah pergi apa belom.."
Gue langsung noleh kanan, kekiri.. dan zonk 😅..
Sandy tepat disebelah gue. Makan bareng sama cewek pula. Aibnya gue bocorin.
Ceweknya lihat gue lalu lihat sandy.
Wah ki, bahaya..
Kudu muleh!!!

"Pulang yoh, AC nya mati deh kayaknya.. gerah gue."
Menarik lengan ajeng, dan buru-buru out.

Di lain sisi, cewek yang semeja sama sandy-sandy itu ketawa ngakak. Baru kali ini, ada yang omongin adeknya di tempat umum.. kalo cowok mah biasa.. ini cewek.
"Temen apaan sih?? Segitunya tau, kamu tuh umbelen dek."
Sandy menatap saudara serahim didepannya dengan tatapan malas.
"Sak angkatan di SD.. udah ah mbak.. jo nguyu ae."
"Dia dari dulu gendut gitu ye. Tapi gemesin deh orang e.. itu yang bareng sama dia.. ajeng bukan??"
Sandy menjawabnya dengan deheman.
"Keponakannya Sandaris.. hmmm gue jadi kangen dia."

"Mantan lu yang polisi itu? Bukannya dia dud...a"
"Why?? Gak masalah kali sama statusnya."
Sandy just acungin jempol ke kakaknya. Dia tau kalo mbaknya tuh pernah pacaran gitu sama mas sandaris, setelah lama menjomblo. Akhirnya dapet cowok, tapi yaaa itu.. yo know what is.. sempet ketemu kedua anaknya, mereka gemesin.
Tapi gak sampai lama sih, sekitar kurang lebih 4 bulan in relationship. Tyus, putus gegara mereka berdua sibuk dengan urusan masing-masing. Hmmm orang dewasa biasa.

....x ...x.....x..............

"Eh, lu udah ngabarin mas gue..kalo kita lagi keluar belom??"
Gue mengkedipkan mata, berpikir keras.. dan oh NO. Lupa 😑.
"Astagfiruloh, gue lupa. Aduh singa gue marah nih pastinya."
Ajeng memukul lengan gue, gak sakit kok.

"Gimana sih?????? Ah lu mah.. napa jadi pikun setelah gandeng sama siregar aih."
Ajeng menyuruhku tuk menelepon dia. Sambungan awal, gak ada yang angkat. Sampai ke 4x juga gak diangkat. Nah kan dia ngambek.
"Gak ada diangkat.."
Gue manyun, ajeng nyodorin mojito kearah gue. Yang dia sempat dia beli di penjual stan mojito dekat cafe tadi.
"Sibuk mungkin, ren.. kan sekarang juga udah jam 9 malem.. dan kita gak teraweh tadi.. heheh."
"Pulang yuk.."

Kita berdua goncengan, gue yang didepan. Pas berhenti di bang ijo, ahmad yani kan ada warung nasgor tuh..mumer tapi kualitas ngana 👍. Ajeng noel-noel gue heboh.
"Apaan sih???"
"Cepetan napa?? Gue kebelet pipis."
Sebernernya gue mau omong, diwarung itu ada mas siregar sama cewek yang gak salah, duduk bareng sama sandy di cafe tadi. Takut bilang, sekarang.. ntar lu kalap. Mianhae, jeongmal mian chingu T_T .

Gak butuh waktu lama, gue sama ajeng nyampek dirumah mama. Udah lari masuk rumah. Segitunya ya bro?? Hahaha
"Kau ini, segitunya mau ngelindungi mas mu.. tau gak mau bikin gue sakit hati sih jeng.."
"Gue tuh udah lama kenal kamu.. ciri-ciri elo bohong tuh ketara banget.. gue lihat kok dia bersama cewek tadi. Pantesan gak ngangkat telepon, Sama cewek cantik."
Air mata gue melunjur aja tanpa dikomando. Dia tau kok, kalo calon suaminya tuh ganteng. Pasti banyak mantannya. Jadi dia gak heran.. tapi mau gimanapun, ini tetap bikin dia ragu..
"Terserah kamu mas, aku akan tetap diam.. dan pura-pura gak tau. Sampai kamu mau jelasin."
Gue berdeham untuk mengetes suara. Biar gak kayak barusan nangis. Lalu menyusul ajeng. Sebelumnya memasukkan motor ke garasi.

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang