Blitar Djadoel alias BTD

2.3K 123 0
                                    

Kemaren udah kena sidang sama patih, untung gak sampek nanyak lebih. Bira yang kaget ketemu gue pas lewat depannya dengan tangan kanan di tarik sama patih. Terpaksa deh, duduk bertiga terus kena sidang. Kalo orang awam sih, mikirnya gue kayak ketahuan selingkuh deh ceritanya nih mak.

"Lu kapan ke korea tih???"
Bira mencairkan suasana yang agak canggung saat ini.

"Gak tau."
Singkat banget eoyyy.

Gue masih mengamati 2 cowok didepan gue, yang atu lagi makan rujak buah. Yang atu diem aja sambil bersedekap ria.

"Kalian berdua ngapain bisa dimari???"
Bira memasukan potongan besar pakel didalam mulutnya. Sedikit mengernyit, asem bow.

"Jalan-jalan."
Ujar patih duluan.

"Ohh begono.."
Bira manggut-manggut mendengar jawabawan dari patih. Yah mungkin gak cocok lah sama keadaan semestinya.

"BTD lihat kan bro??"
"Mumpung elo masih di indo."
Patih mencomot semangka di piring bira.

"lihat doong, banyak cewek-cewek dek sana. Cantik pisan euy."
Bira mengkedip-kedipkan matanya dengan bingung. Nih anak napa??? Katanya elo ada hati sama reni.kok malah....

"Hey..hey slow down... entar ada yang marah lohhh..."

"Yang diperjuangin aja..gak respon. Ya ganti doong."
Asem kok nyelkit ya..
Gue cuma mesem doang. Bira mah menganggukann kepalanya tuk ke dua kalinya. Dengan rasa yang berbeda.

..... .....

"Lo tadi mau ke poli mana??"
Bira menjajarkan langkahnya di samping gue.

"Bedah."
Lagi gak mood.

"Hmmm... udah selesai tapi kan?? Oh iya. Gue tadi lihat kamu bareng adek kecil. Siapa sih??"

Gue nyoba mengingat, adek kecil yang dipertanyakan sama bira.
"Ohh alah.. adeknya mas e ajeng..."

Bira melihat gue ragu. Dia diam dulu. Sambil nyari bangku kosong. Buat kita nyemil jajan. patih udah pulang duluan tadi. Rencanannya dia ke malang karna nganterin intan. Tak tau lah. Gak ngurus dah.

"Mas e ajeng kan duda."
"Cerai, istrinya yang minta pisah."
Bira menarik tangan kanankh tuk duduk disalah satu pujasera.

"Duda????"
"Berarti adek kecil tadi anaknya? Ya Allah itu masih kecil banget lohhh.. masih butuh kasih sayang seorang ibu."

"Lah mau gimana lagi.."

.... ........ ......... .....

Gue lari kecil untuk menuju kerumunan cowok-cowok ganteng di depan gue. Saat ini tuh lagi lihat BTD di alun-alun Blitar.

"Yuyu, beliin es yang kebul-kebul itu doong."
Gue gelendotan di lengannya.

"Itu gak enak, kan cuma jajan doang dikasih nitrogen. Gitu aja 20ribu. Lebih enak es pleret yoh toh."
Manyun seketika. Hasem nih orang.

Gue mutusin mencar, cuman dibelakang gue masih ada patih. Bira sama yuyu lagi diskusi antara mau beli pleret atau getok lindri sejenis jajanan pasar. Ini orang kalo udah debat masalah itu, lama kelarnya.

"Eh cucuk, enakan pleret. Di malang kagak adakan??"
Yuyu nunjuk kearah stan pleret

"Beli gethuk dulu baru kesono, keabisan dudul."
Bira menggeret tangan yuyu, kayak orang pacaran.

"Geblek, lu kalo mau jalan. Jalan sono..bih, es pleretku."
Yuyu melepaskan dirinya dan berlari ke stan yg dituju diikuti bira yang sepertinya ngambek karna keinginannya gak dipenuhi.

"Ini orang, kalo gak paham. Dikirain homo. Bih."
Gue menggerutu seadaanya.
Dan mata gue gak sengaja lihat, dia diantara cewek-cewek yang lagi selfie dengannya.

"Hih, cowok ganteng mah bebas."

"Kenapa ren??"
Patih memberikan gue gulali warna pink. Dan kuterima dengan senyumku.

"Makasih A'a.. suka deh."
Mencomot beberapa dan memasukan kedalam mulutku.

"Kalo suka ya jadian aja atau nikah juga boleh."
Hah???? Gue mengkedipkan mata kayak orang yang barusan kenak tilang.

"Apaan sih..."
Gue jalan kearah kerumunan itu. Sekedar pingin lihat om-om berseragam coklat muda dengan aksesoris di pundak mereka. Alias pak polisi ganteng hehehe.. siapa tau nyantol satu 😊.

"Reni....."
Ada yang manggil nama gue diantara kerumunan ciwi-ciwi yang lagi selfie.
Gue menoleh, ternyata ajeng lagi cengengesan gendong anak kecil.

"Ihh.. cantik banget.. anak siapa jeng??"
Gue memainkan pipinya, dan direspon dengan memberikan tangan mungilnya ke arah gue, kayaknya minta digendong deh nih anak.

"Apa sayang?? Minta digendong? Tante gendut berstatus jomblo??"
Celetuk ajeng, tanpa dosa.

"Hiss.. sini sama aku yah.."
Gue meriah badan si kecil dan menggendongnya didepan dada.

"Yuk kesana, dek sini rame banget.."
"Elo tau gak gue sehari jadi baby sitter dadakan."
Ini anak lucu, suer deh. Wajahnya kayak campuran orang mana gitu. Putih banget. Bayangin putihnya kayak suga bts. Matanya bulat warna cokelat terang.

"Adek sayang, mamanya mana?? Kok kamu sama mbah ajeng sih??"
Ajeng memukul lengan gue pelan, karna meledek dia.

"Itu anak kakak gue. Mas sandis.. mamanya udah nikah lagi. Gue kasian deh sama mas. Punya 2 anak yang masih kecil, udah gak ngerasain kasih sayang ibunya."

"Emang, mas elo gak lagi deket sama siapa gitu? Cari buat pengganti?"
Suer dia itu masih muda banget. Diperkirakan sih masih 25 an lah. Tampang okay, perkerjaan udah menetap. Gak mungkin banget masih jomblo.

"Trauma sis, mungkin."
"Masih ada satu lagi, tadi sama temennya mas gue. Tapi kemana ya??"

Dari belakang, badan gur ditubruk sama seseorang. Bukannya minta maaf, eh malah main peluk. Sepertinya anak kecil deh, soalnya dia meluk kaki gue.

"Mbak..."
terpampang jelas, muka gantengnya adek kecil yang gur temuin di malang kemarin.

"Loh.. Razel, main kemana aja??? Kok baru nongol."
"Kalian udah kenal ren??"
Gue menganggukan kepala.

"Ayah mana, te???"

"Ayah mu lagi sibuk jaga stan, sayang. Sama tante ajah ya. Tuh lihat adek kamu udah tidur nyenyak di gendongan tante reni."
Razel tersenyum manis, dia meraih tangan gue tuk dia genggam.

............

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang