Jam dinding udah nunjukin pukul 3 pagi. Hari ini gue sama keluarga mau ke malang. Buat pemeriksaan diri gue. Emang sengaja ditutupin..bira dkk aja gak atau kalo gue sakit.
EEB masuk mobil yang dikendarai abang. Dia hari ini cuti buat anterin gue.
Dari perjalanan mau keluar perumahan, guenya emang buka jendela mobil. Nyembulin kepala..alias ngadem dikitlah.
Gak taunya papasan sama banyu yang masih lengkap pake sarung kayaknya mau ke masjid deh.
Dia nunjuk kearah gue, dan kayak bilang mau kemana. Halah guenya malah melambaikan tangan. Alias dada da daaa...Notif masuk ke wa.
BANG YUYU LOPE
"Mau kemana??? Kok Rombongan gitu???"
"Ke hati elo bang 😍"
"Ditanyak in kok e."
"Berangkat kok jam segini.""Doain aja semoga lancar, Aamiin ya Allah 🙇😊"
Notif telepon masuk dari bayu. Yang gue reject berulang kali. intinya sih gue gak mau kalo ada yang tau. Malu brooo...
Gue silent dah itu hp.Perjalan ke malang nempuh waktu 2jam. Kalo gak macet sih. Gue dan keluarga langsung otw ke lantai 2..
Sempit banget sih, nih dunia. Noh diujung sono. Terpampang jelas muka nya bira lagi sama seseorang gak tau itu siapa.. serius banget gitu ngobrolnya. Ngapa dah, nih orang satu bisa nongol disini juga.
"Pleasee...jangan lihat sini."
Fokus gue tetep kearah bira berdiri.Ternyata disamping gue ada anak kecil, berjenis cowok. Sedang natap gue dengan salah satu alisnya menikuk keatas.
"Ngapa dah?? Why ada yang salah sama muka gue??"
Batin gue."Adek, kok sendirian??"
Omongnya dimanis-manis, takut dia salah paham tyus nangis kan berabe."Sama ayah.."
"Mbak, sakit??""Iya.. sakit.."
Gue pikir nyasar, ternyato ada keluarganya dimari."Mbak, mau nemenin aku ke poli gigi gak?? Soalnya ayahku disana sama adek.. aku takut nyasar lagi."
Hik, jadi elo duduk disini, karna nyasar? Demi apah dek 😑Gue sama dia jalan beriring-iringan. Ntah kenapa tangan mungil itu menggenggam tangan gue, dan diayunkan seirama.
Hanya tersenyum menanggapi perilakunya. Kok gue berasa jadi emaknya gitu lohh.Setelah nanyak satpam..dan bodohnya. Wong poli giginga ada didepan gue pas. Ngapain nanyak-nanyak satpam yang lagi lewat.
"Udah gih, masuk... mbak balik dulu ya."
Gue melepas tautan tangan kita. Sejenak dia menoleh kearah gue."Mbaknya masih jomblo gak??"
"HAH???"
bocah cilik omonganne jomblo-jomblo barang. Gak habis pikir."Mbak..."
Belom juga tuh anak selesai omong, pintu terbuka dari dalam. Dan...."Ya Allah, ganteng banget. Gak boleh kedip ren.. dosa."
"Kakak, kemana aja? Dicariin kok."
Sesosok pria dewasa didepan gue,sedang mengechek tubuh si dia."Ayah, im okay. Gak kurang gak lebih."
"Ketemu cah lanang dengan wong seng podo,kui jenenge takdir. Yo kui jodohmu."
"bertemu dengan lelaki dengan orang yang sama, sampai 3x itu takdir. Ya itu jodohmu."
Obrolan gue sama bira, melintas di memori, saat mata ini memandang lurus kearah pria itu.Setelah memeriksa lelaki kecil itu, arah pandangnnya beralih ke gue.
"Loh..kamu??""Mbak, ini tadi nganterin aku ke sini, yah.."
"Tadi aku nyasar, terus ketemu mbak."
Lapor lelaki kecil didepan gue dengan lancar."Thanks, btw kamu nganterin siapa??"
Belom sempet gue ngejawab, tangan gue ditarik kesamping sama seseorang. Dan hal itu berhasil bikin gue gak bisa komen.
"Kenapa, matiin hp??"
Wajah yang irit senyum itu saat ini berubah menakutkan.
Sepertinya gue salah. Siap-siap diamuk Patih,ren."Bateraiku habis, gak sempet ngeces..jadi gue matiin."
Dengan segenap gue ngejawab, tapi masih aja ada rasa gugup di intonasi gue."Ikut gue."
Patih menggengam tangan gue dan ngajak gue pergi dari lokasi itu.
Gue hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke arah lelaki kecil itu yang sedang melakukan hal sama seperti gue."Ayah, ternyata mbak itu udah punya cowok.. aku menyukai dia.. dia cantik seperti mama."
Pria dewasa itu hanya melihat kepergian reni tanpa membenarkan celotehan anak sulungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari