lovely future husband

1.9K 90 0
                                    

Sandaris kalo libur dirumah gini,bikin gue emosi sekaleee. Pagi banget tuh anak udah minta dibuatin bubur cang-ijoh. Kebentur apaan sih nih orang.
"Mas, udah siap nih... udah mepet jam kerja.. aduh hp aku mana sih.."
Gue memberikan mangkuk bubur ke sandaris, tuh orang lagi nonton film di dikamar.
"Kamu berangkat sekarang??"
"Huuh.."
Nih hp kalo dicariin gak ketemu. Nang endi kon koweh..bah...isuk jek an ki.
"Nyariin apa sih sayang??"
Risih mungkin dia, karna gue daritadi mbulet disekitar dia.
Ah mboh, gak pegang hp juga gak masalah sih..
Gue buru-buru keluar, setelah pamitan sama dia.

Lah dalah, kunci motor kan nyantol di lemari tadi, bihh.. kalo buru-buru hasilnya mesti gini. Duh telat dah gue.
"Lohh.. kok belom berangkat??"
Tuh kemana kaos lu bang?? Nonton film apa sih, sampek ote-ote kayak gitu..heran gue.
"Ada yang ketinggalan." Jawabku
"apaan??"
Gue ngelirik apa yang dia tonton. Watt.. tuh kan yang main sulli sama kim sohyun wahh jinja wow..
"BH gue..dah ah.."
"HAH???"
Hihihi,, sengaja bang. Kok lu yang kaget sih, ihh lucu..
Gue lari kecil, lari dari amukan mr.siregar.
"Ati-ati jangan mainan hp saat berkendara.. kalo gak mau aku tilang."
Yo yooo say, gak mungkin lah.. gue main-main gitchu.. bahayain gue dan orang lain lah. Kezel bgt kalo berpapasan sama orang mainan hp sambil berkendara, mereka pikir gak bahaya apa. Sak apes-apes e uwong ra nok seng eroh,NAH!!!

.x.......x..........x......

Ada perasaan gak enak dibagian perut atas tengah.kayak kepenuhen gitu. Emang gue tadi khilaf, makan 2 porsi soto ayam kampung+2 es teh masih ngemil lumpia goreng 4 buah.
Yang lainnya udah pada otw, nyater motor. Gue cuma duduk di teras. Gak enak banget nih perut. Sampai mbak kepal ngasih gue teh hanget. Mungkin masuk angin.
Hampir jam 8 malem lebih, gue masih stay duduk di stand kepal.
"Mbak, sampean gak pulang?? Po diterne mas e?"
"Kui dgae leren ae, minum-minum seng anget..ndang mari."
Gue meringis, hp aja gak bawa. No sandaris gak hafal. Tyus pie...
"Ntar aja mbak, bentar lagi pulang kok."

Di lain sisi, siregar masih setia nunggu reni diruang tamu. karna ini tuh jam 8 lebih, calon mama untuk anak-anaknya kok belom pulang. Kalo telat pun, dia pasti ngabari. Di miscall dah tuh hp.

Fake love - BTS
Terdengar didalam kamar miliknya, buru-buru otw kuy.
"Lah, gak bawa hp dia?"
"Kemana sih nih anak.."
Siregar segera mengeluarkan mobil dari garasi. Dan cuss jemput reni. Gak lupa dia kunci rumah dulu yaa guys. Soalnya ortunya lagi keluar..tenang kok mereka bawa cadangan kunci. Cuma pake kaos oblong warna putih-sarungan(?)-sandal jepit-pake peci rajut. Sama bawa jaket mikiknya, buat jaga-jaga ajah.

Gak butuh waktu lama, udah nyampek depan toko. Dia juga lihat reni, duduk di stand roti mario. Bertompang dagu..
Dia memakirkan mobil tepat didepan apotik kimia farma yg tertutup.
"Kok gak pulang sih??"
Siregar sebelumnya menggeser kursi yang mungkin di jajakan untuk pelanggan.
Bahu miliknya sedikit menegang, dan hmmmm.. calon istrinya tuh.kalo kaget kadang latah.untungnya kali ini, yang keluar alhamdulillah..baik he.

"Ya Allah, Assalamualaikum Assalamualaikum.."
Tuh kan, gemesin.. pingin cepet halalin."
"Walaikumsalam.."
"Hpnya gak dibawa ta??"
Dia menggeleng, tanpa tenaga..yang gue lihat sih.
"Aku pulang bareng kamu ya.. motornya aku masukin toko..gimana???"
"Huumm.."
Gue langsung meminta kunci motor miliknya, dia mengikuti dari belakang. Dan membuka pintu toko..terbuka sedikit, yah cukup buat motor masuklah.

Siregar menyuruh gue masuk mobil, karna dia masih mau beli pakan kucing disebelah toko gue.
"Tadi kesini gak sempet ganti baju ya?"
"Itu dibalik sarung, pake koloran gak??"
Siregar cuma diam, dan setelah itu mesem.
Wah, sengaja dia pake kayak gini. Kalo sampek melorot, dan gak pake apa-apa.. itu auratnya punya gue yah bang.. bukan publik hih.
"pake lah sayang. Ini aku pake boxer..mau lihat hmmm???"
"Ogah.., udah sana..keburu malem."
Eh malah ketawa..hasyem..

...x..x...x......x..........x

barusan juga nyampek depan rumah, kayaknya lagi ada tamu. Ciwi-ciwi. Gue maunya sih buka pintu mobil. Tapi ditahan sama siregar.
"Ambilin jaket dibelakang.. dari sini bisa toh??"
"Ihh.. itu jauh dari kursi depan.."
Wong jaket e depil nang mburi dewe. Gek lapo maeng ra dijupuk lurrr..
Eh malah dia turun, tyus buka pintu belakang. Langsung ambil dan memakai jaket di badannya.

Eh ternyata temannya si cewek kampus. Wah cewek hitz nih,lihat aja tuh penampilannya.
"Eh, mas..  temen-temenku mau nginap dek sini..kita bikin kemah dibelakang halaman. Sama mau survey perkebunan eyang di malang. Tugas kampus. Nginap disini, 5harian kok. Boleh kan??"
Siregar menatap kesemua orang yang berkumpul, sekitar 4 orang termasuk keponakannya.
"Tidur dilantai 3 aja.. cukup kok, buat kalian."
Kulihat mereka terpesona sama senyumnya mas.. tau malah sama rupone calonku. Hmmmmmmmmm
Kamar gue sama sandaris itu dilantai 2. Aslinya kamar e dia tuh lantai 1. Karna udah mau keluarga.. camer suruh gabungin kamar. Tenang masih ada pemisah kok. Kamar yang gue tempatin tuh kamarnya siregar yang dibagi 2. Jadi kamar mandi + wc udah didalam.
Wong keluarnya, dari pintu yang sama 😑. Yang misah cuma tembok n pintu dorong.

Gue bergegas otw ke lantai 2, ini tuh fix masuk angin. Diikutin siregar dari belakang.
"Besok masuk apa??"
"Pagi.."
Siregar malah ikutan masuk kamar gue, selonjoran di karpet.. nerusin lihat film dari laptopnya.
"Aku mau tidur.. lihatnya dikamarmu ajah.."
"Kan aku pake headset sayang.. tidur ajah.."
Hmmm.. debat sama siregar disaat masuk angin tuh gak banget.
"Jangan aneh-aneh..belom SAH."
"Palingan juga...... anu."
Dengan penuh semangat, gue geplak tuh punggung. Dan dia berteriak lebay..
"Aduuh ay..ah ..ah sakit."
Ihh.. ini suaranya kok kayak anu malahan
"Mas.. ih..suara kamu..."
"Ntar dikira ngapa-ngapain."
Eh..malah ketawa.. dia matiin laptop, dan matiin lampu kamar, menggantinya dengan lampu tidur.
"Met bobo, jangan lupa doa."
"Sebut namaku didoa mu, biar cepet halal..kan kalo mau cemberu gitu.. langsung bisa cium tau nampar gitu. Gak harus diem..kayak nahan bab."
Gue menimpuk dirinya dengan bantal..tapi sayangnya gak kenak. Keburu lari..
"Kamu nyebelin maaaaas.."

"Iya, aku juga mencintaimu."
"Good night sayang."
Ambyarrr mas, lumer kyok mozarella seng kepanasen ki ceritane.uuhh ndang pingin halal.

Aamiin gak nih, sama jeon jungkook. Heheghe. Tau malah sama cast asli di real life 😳.
Ngenteni pak pol kui.. ibarat e kayak kita nunggu di lamar bias. Kesempatannya cuma dikit banget hmmmmmm.

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang