Lampu kamar sengaja gue matiin, pake lampu tidur..remang begono. Habis maghriban tadi kepala gue berat sebelah, hidung buntet, buat nelen saliva kayak ada yang ganjel. si patih pulang ke indo. Ihh jadi kangen pingin jalan berdua gitu.
Gue memakaikan selimut sampai menutupi hidung gue. Berbaring ngiri, menatap tembok..
"Sampai kapan, kayak gini.."Pintu kamar gue kebuka dari luar, langkah tegas dan aroma parfum milik sandaris menyebar begitu saja di kamar gue. Sepertinya dia barusan pulang.
Sebelah kasur sedikit berat mungkin dia mendudukkan dirinya disitu.
"Maaf...."
Gue membuka mata dan menurunkan selimut..menatap dia tanpa menjawab pernyataan dirinya."Dia mantanku dulu.."
"Kami bertemu secara tidak sengaja.."
Terus?? Aku gak butuh penjelasan kok mas..cuma butuh kepastian aja.
"Keluar.."
Hanya itu yang bisa menjawab semuanya. Gue butuh rehat mas."Ren.."
Tampang lelah, dan semakin lelah mungkin denger kalimat gue. Dia gak beranjak sekalipun setelah gue bilang Keluar tuk ke-3 nya .
"Aku nanti pulang ke rumah, gak usah dianter.. naik grab aja."
Dia tiba-tiba berdiri dan langsung keluar dari kamar gue tanpa omong apapun.
Tuh kan.. jangan sesekali ketemu mantan kamu. Kalo kamu udah ada in relationship with someone. Kalo gak mau ceritanya kayak gue.......x........x...........x
Dirumah mama lagi sepi, jadi kalo gue keluar sekarang gak ada yang nanyak in. Pas lewat ruang tamu. Ternyata lagi ada tamu, dan elo tau dia siapa?? Cewek yang kemaren. Pertemuan yang kedua kali ya mas.. hmmm.. aku kuat rapopo.. dan dia memang sengaja gak lihat kearah gue. Cuek ajah...
"Loh, kayaknya aku pernah tau kamu deh.. yang kemaren kan ya?"
Sok kenal lu, jijik gue lihatnya. Sapa balik gak nih.
"Eh mbaknya ya, mantannya siregar??"
Yang punya nama ngelirik, yang disebut mantan mesem doang. Cocok.. ndang pingin muleh tenan."Hehhe.. kamu siapanya siregar loh??"
"Saya pacarnya.. Bagus mbak.."
Maafin gue gus, gue anyel sama om loh.. dan ternyata bagus tuh baru bilang kalo siregar itu juga omnya. Saudara dari pihak bokap.
Mbaknya ber-oh ria. Tapi, wajah siregar merah padam.. nahan eek ya mas?"Saya duluan ya mbak.. permisi. Assalamualaikum."
"Walaikumsalam..."
Gue bergegas keluar tanpa melihat ke belakang. Ra urus.. seng penting tekan omah..
Seseorang membuka pagar, dan membawa perlengkapan koper dkk. Kayaknya dari jauh deh, naik grab car segala. pas nunjukkin mukanya. Gue sepontan teriak, dan menghambur kepelukkannya.
"Eh, curut..sopo seh ki main nyosor.."
Untung ya, bagus siap tanggap. Kalo gak, kita udah guling-guling gak karuan dia keramik teras depan."Loh halah, mbak yu..."
"Kon kok nang ngarep?? Pe muleh opo pe melbu? Budhe onok toh??"
Gue menarik bagus ke gazebo mini deket garasi.
"Wajahmu ra strong, onok opo???""Onok mantan ne siregar nang njero, atiku loro gus..badanku tuh juga lagi gak fit. Dan dia tenang-tenang aja tuh sama si mantan..gue khilaf bilang, kalo bagus tuh pacar aku."
"Opo og???"
Eh bagus mah, malah ambil koper dan jalan masuk ke dalam..ninggalin gue yang melihat dirinya lagi jalan cepat.Gue kan jadinya masuk lagi kedalam, bagus minta izin ke siregar buat jalan-jalan sama pacarnya sehari (gue). Dan dia malah bilang jalannya berempat aja biar rame.
Didalam mobil tuh hambar, cuma gue sama bagus di belakang kursi driver.
"Baby, kamu laper gak?"
Jijik juseyo, manggil-manggil gue baby segala. Lanjutkan ren..
"Hmmm...lagi pingin disuapin."
Tepat gue omong kayak gitu, siregar membunyikan bel. Dan kalian tau,didepan itu lagi gak rame.. nah kan.
Bagus give me sign okay pake jempol tangannya yang saat ini menggenggam tangan gue.
Naikin aja bang, gue pingin tau reaksi siregar gimana. Kuat gak calon istrinya diperlakukan seolah sebagai kekasih pria lain."Gus, bawa mobil ini dan anterin ayu pulang. Aku masih ada urusan sama reni."
Siregar menepikan mobilnya, ke depan warung makan olahan bakaran.
Dia keluar dan membuka pintu belakang, menyuruh gue turun. Awalnya acuh sih, akunya.. tapi lama-lama gak beranjak tuh buat sawang-sawangan orang lewat.
"Maaf, yu.. aku gak bisa anterin kamu pulang. Biar bagus."
Siregar menggenggam tangan gue,dan menariknya masuk kedalam warung. Menyisakkan tanda tanya diotak ayu."Mereka ada something.."
Seolah paham, bagus menyerukan sesuatu yang bikin ayu menutup rapat bibirnya."Calon pasangan suami istri."
"Tinggal, nunggu halal di pelaminan.. aku berharap sih, mbak ayu. Sampai sini aja. Om gue dapetin reni susah lohh... dan sebaliknya. Penuh dengan perjuangan."...c.....x.................
Masih diam tanpa melepaskan genggaman kita. Sampai ibu-ibu menata hidangan pesenan sandaris.
"Dimakan jangan diliatin doang."
Pak pol mau ngelucu, wong dari masuk aja..lu udah genggam tangan gue kayak gini.
"Gak suka."
Dia berdecak, dan mengambil piring gue. Melepaskan tautan tangan kami.
Eh, dia yang makan. Gak ada niatan buat nyuapin gue -_-Nunggu orang makan tuh sama aja kayak antri no bpjs di.RS luaaaamaaaa banget.
"Aku tuh mau pulang, setelah kencan sama bagus. Kamu lama banget sih makannya."
Siregar tuh kalo makan dienakin suer deh, gak bergeming sama sekali denger gue ngomel.
Alah mboh mas, gue berdiri dan melangkahkan kakiku meninggalkan meja. Sambil jalan gue mesen grab, siapa tau cepet deket area sini.
Berdiri cukup lama, sebenrnya gue gak mesen sih. Karna apa??? Gue nunggu siregar.
Nah tuh dia keluar, bawa bawaan.. meraih tanganku lagi dan menggiringku masuk mobil.
"aku udah pesen grab."
Memberontak tuh senjata paling ampuh, buat cewek kalo lagi gak nyaman sama kekasihnya.
"Mau nunggu sampai kapan?? Ini udah malem."
Gue ambil hp dan menghubungi banyu. Alhamdulillah , banyu ada di area gue. Abis nganterin knalpot milik temennya.Mobil vw tahun terbaru, berhenti didepan gue dan dia. Banyu keluar dari pintu sebelah. Menampilkan cengiran khas miliknya.
"Maaf ren, nunggu lama."
"Eh ada mas sandaris."
Gue buru-buru mendekat ke banyu, dan langsung aja masuk ke mobil. Menyisakan tatapan bingung banyu."Anterin reni, kerumah ya.."
"Hati-hati dijalan..karna kamu bawa istri orang."
Celetuk sandaris bagaikan perintah tanpa harus dibantah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari