Buber

1.8K 103 0
                                    

gue antusius buat ngajakin buber sandaris, eh gak taunya dia gak bisa. Lagi repot mantau jalan.. dapet tugas di depan alun-alun blitar..standby disono sampai malam takbir mungkin.
Gue mutusin buat pulang kerumah langsung ketimbang main dulu ke toko-toko gitu.
Cuci matalah maksudnya wkwkwk

"Reni..reni..reni.."
Suara cempreng ajeng dari kejauhan menghentikkan langkah gue buat belok kerumah.
"Apaan???"
Dengan antusias bak barusan ketemu idol. Dia kalo mau omong sesuatu tuh, mesti dikasih pembukaan dulu baru keintinya.

"Ada buber smp, lu ikut gue aja yah.."
"Lu tau sendirikan disana pasti banyak yang udah married atau malah bawa anak.."
Buber??? Kuy diagendakan. Gak bisa sama sandaris kan no problem.
"Boleh, tapi gue izin sandaris dulu lah..."

"Mas gue gak bakalan deh ngizinin elo ikut buber. Kalo ujungnya lu kasih tau.. tau sendirikan..dia kayak gimana???"
Iya juga sih, tapi mau gimana lagi. Dia kan udah ambil ahli tanggung jawab gue.
"Entar gue kenak semprot, kalo gak bilanng jeng."
"Gampang kuy itu bisa gue atur, yang penting elu ikut."

...x....x.....x.....x........

Udah sampai Rumah joglo, tempat buber sekalian reuni alumni stepa. Dan perasaan gue mulai menginjak jam 7 tadi udah gak karuan. Kayak ada yang mengawasi gue dari jauh..

"Lu berasa ada yang natap kita dari jauh gak???"
Ajeng mengerinyatkan keningnya, dan melihat kesegala arah.
"Perasaan lu aja kali..slow aja sih.. tapi btw yah, rok yang lu gunakan.. gak terlalu pendek gitu?"
Gue melihat kerarah bawah, dan menarik-narik agak sedikit kebawah. Emang sih.. ini juga hadiah dari patih.

"Eh reni... bira sama banyu kok gak biasanya lengket sama elo??"
Wah drama queen, ngapaZ dah kemari.. gak biasanya sih buka obrolan begini.
"Mereka lagi ada project kerjaan jadi gak bisa dateng..why ya??"
Idihh.. tanpa jawab itu anak, udah jalan ketempat lain.

Suer gue tuh gak lagi ngelamun ya, tapi emang ada someone gitu deh..siapa sih, gue kepo.. dan gue mau gak mau geret ajeng keliling tempat buat mastiin siapa. Tapi setengah puteran, dia malah kecantol sama kerumunan temen-temen gue yang bawa anak. Hadehhh...

Gue gak ada niatan sama sekali jalan kepakiran. Dan oh my... itu kan mobil siregar. Duh gusti, gue jadi takut.. wah parah nih, mana hp gue mode terbang. Gegara ajeng nih.bihhh
Kabur balik ke acara kayaknya lebih aman, daripada gue keduluan masuk kandang siang.

Pas gue lewat kesisi sebelah kiri, nah tuh orangya dek sono lagi ngobrol sama seseorang. Udah gak pake seragam. Berarti dia udah pulang.
"Reni ya..?"
Cowok tinggi ..ehmm manis.. dan duh nok gingsul lehh.. sapo sih ki??
"Nugu..??"
"HAH???"
edun keseringan deh nonton dramkor, malah gue bawa kedunia nyata ye kan.

Gue berdehem, setelah menyingkap poni gue dibalik telinga.
"Oh maaf, siapa ya??"
Dia tersenyum kecil.
"Reni wulandari kan????"
"Kau tanpa banyak berubah sekarang, pake make up ya?"
Anu bang, ini siapa sih..
"Mau ikut gue ke sana?? Ada buber Smaga, lu pasti baru ingat gue siapa setelah mengenal beberapa temen disana."
Eh tapi bang, disana ada misua. Haduuhh
Adek pasrah...T_T

Dia tetap menarik tangan gue kearah meja dimana sandaris duduk. Dan cukup membuat suasana menjadi ricuh,berbagai suiatan+pertanyaan dari temen-temen lelaki yang mendominasi.
Kulihat sandaris tampak diam, dia hanya melirik tanganku yang masih dipegang oleh dia.
"Wah..wah... dateng sendirian, ternyata ceweknya nyusul.."
"Gak mau kenalin ke kita nih??"
Mata gue tertuju kebawah meja..lebih aman. Ketimbang melihat wajah siregar yang udah merah padam.

"Dia ini, perempuan yang dulu pernah diam-diam gue sukai."
Njir, lu mau ngatain cinta ke gue?? Wes ambyarr mas. Eahhh cicuittt bersahutan diantara kami.
"Dan gak taunya dia sekarang, udah memilih pria lain untuk mengisi hatinya."
HAH? Kok dia tau.
"Lah mbak e ki wes duwe pacar?"
Tanya cewek disamping gue. Uwes mbak.. nah ki suami ku.

"Bukan pacar, dia istri gue"
Siregar mengucapkan kalimat itu, dengan wajah yang udah super gak tahan mungkin. Dia berdiri, dan berjalan kearah dimana gue duduk. Memisahkan tautan gue sama orang asing itu. Berpamitan buat pulang.

Masih bergandengan tangan, hingga gue disuruh masuk kedalam mobil.
Dia meminta tas yang gue bawa, dan menemukan hp dalam mode terbang. Mengusap wajahnya dengan kedua tangan. Menghela nafas kasar.
"Ada yang mau kau jelaskan sekarang??"
Gue menoleh kedia sebentar dan balik melihat kearah depan.
"Aku gak kenal dia."
Dia berdecak, kezel ya bang sama aku? Maaf.. hiks.. kan gue memang gak kenal dia.
"Bukan masalah itu sayang, kenapa hp dimode kayak gini sih?? Kamu tau, aku hubungin kamu bolak-balik yang terdengar tetep nada operator..dan aku gak butuh itu. Hanya butuh kau yang menjawab."
Dia meraih pundak gue, merengkuhnya kedalam pelukan.
Kudengar isakan tangis keluar dari mulutnya.
"Sayang, kamu nangis??"
"Aku sedikit emosional.. aku telah mendapatkanmu. Tapi nyatanya aku hampir kehilanganmu."
Nah kan, gue malah ikutan nangis dia omong gitu. Hah seperinya hari ini, suasana setiap orang lagi gak baik.

....c........v........b....

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang