ketahuan

2.3K 120 0
                                    

Suasana awakrd masih terasa walaupun gue semobil bareng double R. Dimana rachel gak mau lepas dari gendongan gue. Lagi asyik mainin tangan milikku.

"Jangan diemut sayang, mama mu bau."
Gue melirik ke sandaris, gila ajah. Tangan gue harum ya pak pol. Enak aja lu.
Tanpa mengindahkan omongan papanya. Rachel tetap memasukan tangan gue kedalam mulut kecilnya.
Berasa terapi jempol, geli-geli gimana hahah.

"Dia siapa?"
Tanpa mengurangi kecepatan mobil yang dikendari kami. Dengan santainya dia mengambil botol air mineral dan menegaknya.

"Mantan."

"Oh."
"Ceritanya reunian, udah lama gak ketemu?"
"Dia calon suami adek gue kan?? Wah bisa tiap hari ketemu kamu dong."
Diem aja dah, males komen. Gue malah sibuk mainin pipinya rachel.

"Saya lebih santai jika kau bersama patih daripada dia. Menyandang status mantan pula."

"Serah bapak dah.."

..... ............. ..........

Aku berjalan cepat setelah keluar dari mobil sandaris. Tak menghiraukan panggilan razel.

"Kamu kalo dipanggil tuh berhenti. Jangan pura-pura gak denger deh."
"Kasian razel ngejar langkah panjang kamu.. cukup marah sama bapaknya, anaknya gak usah kenak imbas."
Auk ah, omong aja tyus. Wong gue kebelet pipis. Mana pintu rumah dia dikunci.

"Cepetan napa sih?? Kunci rumah mana??"
Gue mengadahkan kedua tangan. Ihh malah dibalas wajah tak peduli darinya.

"Ini itu urgent pak."

"Saya tuh pacar kamu, bukan bapak kamu. Please deh. Gak suka dipanggil kayak gitu."
Gue mengernyitkan kening, dan selanjutnya. Ini tuh lucu banget. Cowok beranak dua nih, gak mau dipanggil bapak. Haha

"Mas sandaris ade siregar. Reni wulandari minta kunci rumah dong."
Gue menganyunkan tangannya kekanan dan kekiri. Razel yang melihat kelakuan gue hanya tersenyum.

"Koyok cah cilik."
Ndumel sandaris dan membukakan pintu rumahnya.
Gue segera meluncur kedalam, dan naik keatas lantai 2. Dimana kamar sandaris terletak.

"Astagfiruloh, kamu siapa??"
Dengan reflek gue memegang gagang pintu.
Gimana gak kaget. Diranjang milik sandaris ada seorang cewek dengan santainya lagi mainan hp. Tanpa menjawab pertanyaan gue.

"Maaf, kamu siapa??"
"Kenapa ada dikamar sandaris?"
Gue eneg deh lama-lama diacukan gini.

"Oh, kalian udah dateng? Lama banget sih."
Cewek nih turun dari ranjang, dan mendekati gue. Dilihatnya dari bawah ke atas apapun yang gue pakek

"Gue calon istrinya mas siregar, elo siapa??"
Whatepak, beneran??? Jadi ini yg diceritain sama mantan istrinya sandaris. Cantik sih. Tapi kok model-modelnya anak kuliahan gini. Sandaris sukanya yang brondong ye.

"Oh, gue kesini cuma nunut buang air doang. Calon suami elo ada dibawah sama Anak-AnakNya."
Gue lari kecil ke dalam kamar mandi, yang satu set sama kamar tidur.

Kenapa gue gak kaget?? Ataupun marah?? Because, gue gak terlalu peduli. Bah itu orang udah punya calon atau enggak. Sebelum kesini gue udah dapet wejangan dari Bira maupun banyu.

"Pepet terus sampai hati elo lelah, jika dia emang udah buta sama cinta orang lain?? Lepasin aja, elo masih bisa berdiri kok. Jangan maksain tulang rusuk orang lain. Kalo mang gak nyambung."

Gue terharu banget, banyu tuh walaupun orangnya radak geser. Tapi dia W.O.W siaga buat semangatin gue. Nah kan malah kangen patih 😢.

..... ..... .... ..... .....
Gue turun ke lantia bawah, itu cewek udah mainan sama double R. Tuh bapaknya kemana pula.

"Ma..mama..."
Rachel itu kalo lihat gue dalam jarak berapa meter tuh, udah konek aja manggil-manggil.

"Mama siapa sih, chel?"
"Dia??? Dia bukan mama kamu."
Heh bung, ra usah nunjuk gue dengan ekspresi meremahkan lah. Gak ada double R. Udah gue salto lu.

"Sandaris kemana?? Gue mau pulang."
Rachel berhenti bermain dan merangkak ke kaki gue. Minta gedong ya sayang. Gak betah ya, deket-deket calon istrinya papa kamu.

"Keluar beli popok. Kalo mau pulang. Ya pulang aja. Ngapain bilang segala. Elo kan bukan siapa-siapanya? Terus elo ajarin apa sih ke rachel. Stop deh jangan ajarain dia manggil elo mama. Gue tuh calon istri sah nya. Keluarga siregar ya yang milih gue. Lu ngaca dong. Murahan banget."
Anjir, gue gak bisa ya dikatain murahan sama cewek ingusan kayak dia.

"Okay."
Dia natap gue nyalang. Karna hanya itu yang keluar dari mulut gue.

"Razel, kakak mau pulang. Kamu jagaim rachel dari mak lampir ini yah."
Razel menaruh mainannya dari ruang tamu, dan berhambur kepelukan gue.

"Kok kakak? Mama kan mama aku. Mama mau kemana? Papa masih keluar. Popokya adek tinggal 2."
Ihh.. kamu unyu sekali, boleh bawa pulang gak?? Kamunya aja. Bapaknya gak usah.

"Mama kamu tuh sekarang dia. Aku tuh bukan mama kamu."
Dia memalingkan wajahnya ke orang gila didepan gue.

"Mbaknya ini yang milih uti, kalo mama kan yang milih papa. Sekali mama ya mamaku. Gak mau diganti."
Ucap final dari mulut kecil razel. Masih kecil udah paham aja.

"Razel, mama tuh udah tunangan sama papa kamu. Dia kan masih pacaran. Gak level. Dan gue juga gak mau di poligami."
Ini yah kalo gak ada double R. Udah gue jambak tuh rambut.

Gue mencium pipi rachel dan razel secara bergantian. Gemes ihh..
"Bilang ke papa, mama pulang. Selamat atas pertunangannya. Semoga lancar."
Baby rachel mungkin paham sama omongan gue atau dia gak mau gue pulang. Tuh muka udah lecek siap-siap terjun deh tuh air mata.

gue keluar dari pintu depan,berpasan sama tangisan rachel yang heboh. Mantap gak tuh kelimpungan gak elo.
Kutatap bentar rumah sandaris. Sebelum benar-benar keluar pagar.

"Sial bener gue, udah pulang jalan kaki. Pacarannya sama gue. Tunangannya sama orang lain pas masih sama gue. Kayak Ftv aja."
Gue berjalan kaki, sampai menuju keluar perumahan..jam segini, mana ada angkot. Udah malem bow. Gila aaja.

"Ren.."
Lambaian heboh dengan suara teriakan dari belakang gue.

"Mau kemana jeng, malam-malam halan kaki. Kayak orang gak penting wae???"
Satu lagi makhluk ciptaan Allah. Yang gak disangka-sangka ketemu gue diarea perumahan sandaris.

"Dimas???"
Kayaknya sih iya. Dan gue manggil tanpa embel-embel mas.

"Hehe.. iya.. masih ingat namaku. Wah cocok."

"Anterin bang."
oh no gue merajuk. Dan kesalahan besar. Dia ini juniornya sandaris di kepolisian.

"Gak bawa motor??"
Ye ealah, lu lihatnya gimana sih bang?
Mungkin ada perubahan di wajah gue. Dia malah ngakak, tuh tangan emang sengaja kali ye. Mengelus (?) Kepala gue.

"kesempatan dalam kesempitan."
Celetuk gue.

"Anaknya siapa sih? Lucu juga. Masih jomblo kagak ya? Mau dong abang lamar??"
"ikut gue, atau tunggu di ruang satpam dulu. Gue mau ambil kendaraan??"

"Sono aja deh bang, Bae Suzy capek jalan muter."
Dan untuk kedua kalinya tuh orang ketawa. Bahagia gitu sama humor receh gue.
Sepeninggal dimas balik ke rumahnya. Dan gue mendudukkan pantat disalah satu kursi satpam.
eh gak taunya, dari pintu masuk. Sandaris dengan beberapa tas kresek di kedua tangannya. Berjalan santai. Ya Allah jangan lihat sini.

Suara motor dari depan, mengkagetkan gue sama sandaris. Yang otomatis gue langsung naik aja. Tanpa memakai helm. Udah bang lu baiknya cuss ajah.. entaran deh gue pakeknya.

Masih sempet aja gue lihat, dari spion. Sandaris hanya diam melihat kepergian gue. Kok gak dikejar gitu. Kayak dramkor hhhah..
Oh iya dia kan dah punya tunangan.

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang