"Selamet yaaa beb, udah lulus oey.."
Gue berlari dan memeluk bira."Hoee hoeee sabar duh, meluknya maksa."
bira melepaskan pelukan gue, gantian dia yang meluk. Diayunkan ke kiri dan kanan. Persis kayak anak sama bapak."Jijik suer dah.."
"Lepasin atuh, malu-maluin. Bukan temen gue."
Banyu memaksa memisahkan kita berdua.
Patih mah cuma ngeliat kita bertiga dari jauh."Oey, tih.. gak pingin meluk gue?"
"Najis."
Tindakan dan omongannya beda banget, patih udah lari kearah kita. Dan menubrukkan tubuhnya merengkuh kita berempat..... .... ..... ..... .......
Demi apah, setelah acara wisuda di kampus bira tadi, kita berempat jajan es kepal milo premium di daerah UM.
"Abis ini, lu otw ke blitar.bir??"
Kita duduk berempat disalah satu kursi yang disediakan untuk pengunjung. Rame banget, banyak cewek-cewek ngerumpi atau sekedar selfie.. atau malah ada yang lirik-lirik ke arah kursi gue. Secara, temen gue nih tampangnya gak usah diragukan lagi. Tinggi badan okay, badan bagus olahan olahraga,kulit putih/cerah tiap hari karna perawatan. Siapa sih, yang gak terpesona gituh 😕."Belom bow, masih ngurus ini itu."
"Nyoba greentea doong."
Bira mengambil cup es kepal gue, untuk dia tuang isinya ke dalam cup miliknya."Oh iya,,, elo kapan. Ke korea?"
Banyu mengalihkan topik mereka."Minggu depan.."
"Bakalan balik ke indo toh pastinya??"
"Insya Allah. Kalo dapet job buat idol gitu. Gue trima."
"Jangan lama-lama..entar ada yang kangen, kalo gak gitu. Otw ke korea..terus merid deh dek sana.. ke indo udah punya anak."
Banyu nepuk pundak gue, dengan kedip-kedipin tuh mata."Eh, yu.. tangan elo kenapa?"
Ada plester panjang, sedari tadi gak kelihatan karna dia memakai kemeja lengan panjang."Kemarin malem gue nyunsep sama reni. Sial bener."
Bira langsung menangkup muka gue dengan kedua tangannya."Bir... tangan elo bir..."
"Panas itu panas."
Banyu mencubit pipi bira. Dia gemes gitu loh, gak sadar apa?"kalian kompak banget sih, selalu berempat.. gue kan iri."
Celetuk suara perempuan dari arah belakang mereka."Dih, kirain siapa..."
"Sama siapa jeng.. rene-rene lingguh."
Patih menggeser duduknya agar ajeng bisa ikut gabung."Sama abang gue, lagi ngantri."
"Sejak kapan elo, punya abang? Ngawor.. pacar di bilang abang.. anyaran neh ki."
"Ya Allah, abang gue bow.. noh."
Ajeng menunjuk dan melambaikan tangannya pada pria dewasa yang celinguk an mencari keberadaan dirinya."Kok kayak pernah ketemu.. dek mana ya??"
Banyu berkata lirih, tapi masih didenger sama reni. Dia juga sebenrnya pernh ketemu.. pandangan matanya tuh gak asing."Bang, kenalin..temen smp gue."
"Ini reni, bira , patih dan banyu.. bira satu kampus sama gue."
Cerocos ajeng memperkenalkan kita ke abangnya.
Tapi tatapan itu berhenti tepat di arah gue. Lah malah senyum.. curigakan gue."Bang, kalo ketemu mereka dijalan terus gak pake helm, tilang aja. gue ikhlas kok."
"Wah parah loh.. makakne koncone dewe."
Ajeng cengengesan doang."Ya udah yuk.. gue mau pulang. Ren, gue punya koleksi nomor hpnya bang loreng atau seragam cokelat.kalo mau nanti gue share deh."
Ini orang bahas gitu di umum pula. Kan malu gue neng."Oh ya, bang..reni masih jomblo ini. Sukanya sama abang loreng sama pak pol. Tmen abang ada yang jomblo gak?? Kali aja kecantol."
"Udah sono dah lu balik.."
Banyu mengusir secara halus ajeng tuk out dari kursi mereka. Karna dia melihat perubahan patih.Setelah kepergian ajeng dan abangnya.. bira mempupuk pundak patih sekalian omong.
"Sabar tih, jodoh gak kan kemana..yang penting tuh.. deketnya sama siapa, tapi nikahnya sama kamu.""Hooh gak ren???"
"HAH. Apane???"
Gue semenjak ndak konsen, saat ajeng bahas baju loreng sama pak pol. Gue diem gini namatin dan mikir. Siapa sih dia, kok kayaknya sukses ngadu-ngaduk isi hati gue."Bih, iwak pesut ki.. dijak omong ra dong. Njalok dikapakne ki."
..... ...... ......
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikahin aku Om!!! [END]
Fanfiction"what's problem with duda bro?? single parent gak masalah." ~Sandaris Ade Siregar. "jodoh gue belom hilal bang, ohtoke??" ~Reni Wulandari