Lebaran

1.6K 85 0
                                    

Suara takbir menggema diseluruh penjuru kota blitar dan sebagainya. Habis sholat Id, gue dan sekeluarga minus siregar. Saling sungkem. Uhh suasana kayak gini tuh bikin air mata neng keluar melimpah..
Mas calon lagi sibuk di pos polisi alun-alun kota. Dari malam takbir udah izin buat laksanain tugasnya ke gue. Akunya juga malam takbir pulang malem cause toko gue rameee euyy.

Dering hp, bukan wa. Panggilan dari siregar.
Setelah ucapan salam, dia melafalkan takbir..uhh mas, suaramu.. kan malah kangen orangnya.
"Maafin mas, gak bisa sholat id bareng kamu dek."

"Gpp,kok.. kan ada camer sama luna."

"Mas, udah sholat juga kan?? Aku tunggu di rumah ya..hati-hati."

"Udah kok, iya makasih..kamu juga. Aku tutup ya.. Assalamualaikum sayang."

"Walaikumsalam.."

Gue masih menatap layar hp, hmm punya calon pak pol tuh gini toh rasanya. Kitanya di no lanjutin hehehe.
Pas lagi pewe alias pingin manja, dia ada tugas dadakan. Yah mau gak mau, semangatin mas e.
"Kenapa ren? Siregar belom bisa pulang? Gpp. Ditunggu aja."
Mama camer menepuk pundak gue dan ngajakin masuk kerumahnya. Didalam udah ada keluarga gue, lengkap dengan formasi eyangnya siregar. Double R yang udah dipulangin eyang, badan mereka makin berisi. Duhh.. seneng kali ya.

"Habis ini, kita langsung ke cilacap gak budhe??"
Luna mengintrupsi obrolan camer.
"Hmmm... nunggu reni ke saudaranya dulu..nanti baru bareng-bareng kesana. Pake mobil 3 cukup gak pah??"
Kulihat papa siregar lagi ngitung kita-kita.
"Cukup.. biar nanti double R sama kita. Reni sama siregar.. entar jauh-jauh kangen."
Goda papa camer, ihhh.. tau ajah sih.

Deruman suara knalpot mobil, dan langkah tegas melangkah menuju pintu depan. Sosok siregar yang masih memakai baju kebanggaannya.. tanpa wajah lelah sekalipun, senyum manis tercetak begitu saja.
"Assalamualaikum..."
"Walaikumsalam...."
Jawaban serempak yang keluar dari setiap bibir.

Dia melangkah mendekat kearah gue, menarik telapak tangan dan menciumnya. Uhh mas melting, tuh diliatin camer.
"Duh, sekarang kalo pulang cium istri dulu baru mamahnya.."
Celetuk bang ryan, yang di anggukin semua orang.
"yaa..gitu lah.."
Siregar lalu sungkem kedua orang tuanya, eyang.. lanjut ke saudaranya. Dan ke keluarga gue. Yang terakhir gendong baby rachel sama razel.
"Uhh.. anak papa.. makin imut yaa pipi kalian.."
Kegeliin tuh mas, lihat rachel sampek ketawa..gegara kamu ciumin seluruh wajahnya.
"Ganti baju dulu gar, dikamar udah ada koko yang dipilihin sama reni.. dipake lohh."
Siregar memberikan rachel kedalam gendongan gue. Dan razel ke luna.

X........x..........x........

Lebaran ke 3, gue dan keluarga besar otw ke cilacap. papanya siregar asli orang sana. Bira,banyu sama patih..hari ke3 gak dirumah semua. Pada mudik. Yaah jadi cuma call doang sama mereka.
Gue semobil sama siregar, luna, sastra, ajeng,bagus. Dan beberapa tas milik kita. yang sopirin bagus, mungki nanti gantian sama sastra dipandu gps plus siregar.

"Yang cewek butuh kekamar mandi gak? Lagi mau ngisi bensin."
Intruksi dari bagus, ini udah masuk ke malioboro. Butuh waktu 12 jam , Blitar-cilacap. Bisa sehari lebih lah.
Duduk paling belakang tuh aras-aras en buat turun. Jadi gue cuma benerin posisi duduk, dan nyenden lagi ke pundak siregar.
"Yang dibelakang gak pingin turun??? Bisa di next, kalo pingin manja-manjaan ren.. entar kantung kemihnya siregar penuh lohh..kasian dedeknya."
Kalimat frontal dari bagus, bikin dia kena sampluk bantal leher dari siregar.
Gue ngelirik kebawah, dan mesem. Mesemnya gue ketahuan sama sastra.
"Yah tuh anak, malah dibayangin.."
Siregar buru-buru geser kursi dan keluar mobil setelah ngomel ke mereka berdua.
Hihihi siregar salting. Lucuk sekaleee

Duh mak, nang kene hawane sumuk. Masa iya habis mandi gak seger malah keringetan. Air e hangat kayak sauna. Tapi kalo malem, wadoooh adem tenan rek.cilacap tuh perbatasan jateng-jabar. Sebelom masuk kecilacap tuh, belok kekanan udah masuk ke bandung.
Disini kalo lebaran jalannya sepi, gak terlalu.. mungkin lainnya udah pada mudik.

Sekarang waktunya gue Q-time sama bantal plus guling. karna pantat gue tuh rasanya Nano-nano alias pegel nyut-nyutan. Berjam-jam perjalanan.
Gue masuk kekamar, gak mikir siregar yang juga tiduran di sebelah gue. Sama-sama capek.
"Gak mandi dulu sayang???"
Gue hanya menggeleng ajah, biarin adek bobo bentar bang.
Narik selimut, dan meraih satu guling yang belum terjamah sama siregar.
"Aku ke kamar sebelah ya..."
Ingat yaaa.. walaupun gue manja gini, kita berdua masih canggung kalo tidur bersebelahan. Kan belom halal, cobak kalo udah??? Anu 😅.

Gak kerasa, gue bangun udah sore. Mripat e sek sak watt.. di kon melek 😑. Noleh kesamping ada siregar pegang hp, lagi ngegame mungkin.
"Capek ya??? Sampek Ngelengger gitu."
(Ngelengger= tidur pulas)

Gue cuma berhmmmmm doang, beringsut turun dan melangkah masuk kamar mandi. Cuci muka woyy.. muka bantal, malu kalo dilihat camer.

"Astagfiruloh."
Berjingit kaget,saat airnya kenak muka gue. Dudul, wong e  banyu ne panas langsung tak gae raup.
"Kenapa???"
Yang gue denger siregar udah ketuk pintu kamar mandi.
"Airnya panas mas.."
"Emang panas sayang, kamu buat basuh muka ya? Lain kali ati-ati."
Tau bener, jadi lebih peka ya sama neng.ciuhiiii aseek
Dan langkah menjauh, decitan ranjang beradu dengan lantai. Hmmm mas gar-gar main lagi.

X...x......x.......x........x

Nikahin aku Om!!! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang