"Bunda jangan pergi huhuhuhu adek gak mau bunda pergi..."
Yuuka mau ngomong tapi keburu di potong lagi.
"Adek janji gak nakal lagi..."
"Sayang..."
"Janji deh gak minta-minta adek lagi... bundaaaa..." Techi masih ngerengek, gelendotan sambil nangis.
Mereka posisinya ada di teras depan rumah, sejak di dalem Techi udah nangis. Kalo udah kaya gini Yuuka bakalan gak bisa pergi.
"Maaf udah bikin bunda sama mami berantem huhuhuhu bundaaa..."
"Bunda sama mami enggak berantem sayang... Tapi bunda beneran harus pergi." ucap Yuuka lalu gendong Techi biar enggak guling-guling di lantai.
"Pokoknya bunda gaboleh pergi, adek sayang bundaaa..." Techi sekarang meluk leher Yuuka kenceng banget begitu di gendong, bener-bener gak mau lepas. Untung tangisnya langsung otomatis berhenti begitu di gendong, meskipun masih sesenggukan.
"Bunda pasti enggak balik lagi kalo udah pergi..." isaknya.
"Sayang... jangan gitu, kasian mami..."
"Kalo bunda sayang mami jangan pergi berarti..."
"Gak bisa gitu... bunda tetep harus pergi
..""Bunnnda..."
Kemudian Akanen dateng, "Tuh mobilnya udah aku panasin."
Yuuka ngehela nafas. "Kamu aja yang pergi belanja yang."
"Lah? Kamu semalem kalah taruhan loh. Katanya yang kalah belanja bulanan."
"Anakmu nih drama aku gak boleh pergi masa."
"Heh?"
"Gapapa ya? Maaf..." ucap Yuuka, tatapannya memohon.
Akanen mau misuh tapi Techi tiba-tiba nyeletuk.
"Bun aku mau minun susu."
"Iyaa..." Sekali lagi Yuuka natap Akanen minta persetujuan. "Sini yang bentar."
"Apa?"
Yuuka tiba-tiba nyium bibir Akanen sekilas. Techi yang ngeliatnya mendelik. Akanen sih nyengir. Tapi kesel lagi karena liat ekspresi anaknya udah tengil.
Begitu Yuuka balik badan buat ke rumah, Techi yang masih di gendong Yuuka otomatis mandang Akanen, tanpa disangka dia langsung melet kearah maminya.
Bibirnya gerak, yang kalo Akanen baca sih 'Bundanya buat aku!'
Minta di seruput ubun-ubunnya nih bocah.
"Yeuh bonsai bagus banget aktingnya..." gumam Akanen. "Untung sayang."