Duh ngeri mimpi buruk kalo Yuukanen cere😂😂😂😂😂 mereka rujuk ya geng wkwkwk
.
.
.Waktu Techi ngeliat Yuuka jemput di sekolah siang itu, rasanya luar biasa seneng.
Gimana enggak, beberapa bulan belakangan dia enggak pernah dijemput sama bundanya ini. Biasanya yang jemput itu maminya, berhubung pas perutnya udah mulai gede maka yang jemput ganti supir pribadinya aja.
Yuuka berdiri di samping mobil, senyum lebar waktu ngeliat anak sulungnya lari-lari sambil nyengir.
"BUUNNNDAAAAA!!!" Teriaknya lantang. Peduli amat ibu-ibu lain yang ngejemput atau kakak kelasnya yang juga pulang ngeliatin, yang penting sekarang Techi ngeliat bundanya.
"Halo sayang!"
"Kok bunda bisa jemput? Udah gak sibuk ya bun? Udah selesai ya kerjanya? Ih bunda kok bisa ada disini? Bentar ini bunda bukan? Loh ini bunda? Bunda beneran kan?" Cerca Techi bertubi-tubi.
Yuuka ngeresponnya cuma ketawa aja, ya gimana enggak sih denger anaknya dramatis kaya gitu. "Iya kerjaan bunda udah selesai, udah gitu pengen jemput kakak hari ini."
Techi makin lebar aja senyumnya.
"Laper gak kamu, kak? Bunda laper nih masa." Ucap Yuuka waktu keduanya udah di mobil, siap-siap jalan. Techi lagi dipasangin seatbelt.
"Enggak terlalu sih, tapi aku mau happy meal!!"
"Happy meal? Enggak kfc?"
"Hhhhmmmm... Enggak deh, happy meal aja bun."
Akhirnya sebelum pulang mereka mampir dulu ke mekdi. Techi ternyata cuma mau hadiahnya aja, beli sampe 3 biji tapi yang makan tetep Yuuka.
Akanen langsung ke luar rumah waktu denger ada suara mobil. Yuuka beneran jemput Techi ternyata, kirain omdo doang waktu tadi baca chatnya. Diliatnya Techi turun dari mobil, anak sulungnya itu lari-larian sambil nenteng kotakan happy meal.
Yuuka senyum tipis waktu ngeliat Akanen gendong Tenchan, berdiri di teras sambil senyum ngeliat Techi yang rusuh sendiri.
"Sini biar Ten aku yang gendong." Tawarnya.
Akanen sempet kaget, tapi langsung nurut ngelepas Ten ke Yuuka. Bayi yang beberapa hari yang lalu genap sebulan itu kini berpindah pelukan.
Jadi setelah HAMPIR CERAI dan berhasil diselamatkan karena mediasi, mereka pelan-pelan mulai memperbaiki hubungan yang sebelumnya sempet rusak. Meskipun keduanya harus mulai lagi dari nol.
Iya, bener. Gosip yang kesebar sekomplek itu nyatanya emang kejadian. Akanen pengen cerai, tapi Yuuka enggak mau. Alesan keduanya hampir selesai biar jadi urusan mereka, kita enggak usah ribut urusan dapur orang
"Kakak ganti bajunya dulu sayang!" Yuuka bisa langsung denger teriakan Akanen waktu masuk ke rumah. Rasanya kangen banget cerewet istrinya itu kalo lagi ngomelin Techi.
Dulu disaat-saat Yuuka sama Akanen ribut besar, mereka harus rela pura-pura baik-baik aja di hadapan anaknya. Akanen harus bisa berfikir jernih ditengah kekesalannya ke Yuuka karena lagi hamil, gak boleh stress. Hiburannya cuma satu waktu itu, kelakuan Techi. Apa yang Yuuka coba lakukan buat deketin lagi Akanen dihalanginya dengan keberadaan Techi.
Untung mediasi berjalan lancar.
"Tenchan liat kakak punya maenan baru dari mekdiii..."
Ten menggapai-gapai tangan Techi yang narik ulur maenan baru di depan matanya itu, keliatan tertarik.
"Kata mami Tenchan belum boleh pegang, wleee... Kasian... Cepet gede makanya."
Sekarang semuanya hampir balik lagi normal, meskipun Akanen belum sepenuhnya bisa percaya lagi ke Yuuka. Tapi ngeliat pasangan hidupnya yang mulai serius megang ucapannya untuk ngasih seluruh waktu buat keluarga, lama-lama bikin Akanen luluh juga. Setelah Ten lahir, beneran langsung keliatan lagi perhatiannya.
Ya namanya juga masih saling cinta, belum aja mereka balik jadi bucin lagi.
Sebenernya alesan terbesar mereka rujuk itu Techi sih. Pernah sekali mereka saling diem satu sama lain dan anaknya itu ngeh, walau enggak tau konteks kenapa orang tuanya saling tutup mulut padahal lagi nemenin milih keperluan sekolah, bocah tengil dengan panggilan bonsai itu nyeletuk,
"Bunda sama Mami lagi marahan ya? Kok enggak ngobrol? Ngobrol dong. Katanya kalo marahan harus cepet balikan. Ayo saling minta maaf! Katanya kan gak harus lebaran idul fitri kalo mau saling memafkan!"
Akhirnya mereka nurunin ego, padahal Akanen masih marah dan Yuuka masih kesel.
"Mam kenapa ya Tenchan lama banget gedenya?"
"Kenapa emang pengen banget kayanya Ten cepet gede?"
"Biar bisa disuruh-suruh mam! Adek beliin kakak es milo dong! Gitu! Kan enak tuh aku cuma gegoleran doang dapet minuman."
Berkah emang Yuuka sama Akanen punya Techi tuh, ada-ada aja yang di ucapnya. Pikirannya tuh kaya luaaaaass banget, aneh, tapi lucu.
"Ada pr gak dari sekolah?" Tanya Yuuka.
"Enggak bun, kayanya sih."
"Kok kayanya?"
"Bentar aku liat dulu ya bun." Ucap Techi. "Tenchan kakak pamit dulu periksa buku sekolah ya, jangan bandel. Awasin mama sama bunda ya, kakak kayanya bakalan balik lagi kok tenang aja."
Dikata mau merantau kali ya pamit dulu.
Techi kemudian pergi ninggalin kedua orang tuanya itu di kamar adeknya.
"Aku tau kamu pengen ngomong sesuatu." Celetuk Akanen.
"Keliatan ya?"
"Iya."
"Ada. Banyak banget! Banyak yang pengen aku omongin, tapi aku gak tau harus mulai darimana."
"Ngomong aja, aku dengerin. Sekarang waktuku banyak kok."
Yuuka senyum, lega. "Aku—"
"ENGGAK ADA BUN!!!" Teriak Techi dari arah pintu. Bener-bener memotong ucapan yang hendak Yuuka katakan. Kesel tapi gimana gitu.
"Yaudah kalo enggak ada." Jawab Yuuka akhirnya.
Akanen jelas ketawa kecil, hal-hal kaya gini emang enggak bisa di hindari. Techi ini kadang jadi batu sandungan kalo Akanen sama Yuuka lagi mau serius. Bikin kesel tapi sayang.
Gak kebayang nanti kalo Ten juga sama tengilnya kaya Techi.
Yuuka pun ikut ketawa dibuatnya.
"Halo Tenchan!! Kakak udah balik lagi!!! Jadi apa yang kamu lakuin pas kakak pergi?? Apa? Hah? Diem aja? Oh diem doang."
Ngeliat Techi nyapa adeknya dengan riang kaya gitu mau gak mau bikin Yuuka maupun Akanen ngerasa tertampar sih.
Huhu untung gak jadi cere.
.
.
.Gak jelas sih tapi yasudah, saya menghilang lagi!