🔥

662 77 4
                                    

"Ih apaan nih?" Pekik Manaka begitu Memi ngasihin setoples kue nastar yang dibikin tadi siang.

"Kue nastar. Buat pippi, tadi yang bikin Memi sama mama. Eh! Dibantuin Yurina sama kak Risa juga!"

Manaka ngambil toples yang anaknya ini kasih sambil senyum, mensejajarkan tubuhnya sama Memi. "Ah ini mah mama yang bikin bukan Memi."

"Memi yang bikin pi!"

"Mama ini mah!"

"Memi! Tuh liat bentukannya aja gak sama!" Seru Memi kesel.

Manaka sekilas pun tau ini Memi yang bikin karena bentukan kuenya gak sama. Tapi ngisengin Memi tuh udah jadi guilty pleasure buat Manaka. Pantang berhenti sebelum nangis.

"MAAA PIPPI NIH!"

Nah kalo Memi udah mulai ngadu, itu pengecualian. Manaka otomatis langsung berhenti, Rika kalo udah marah bahaya. Apalagi ini urusan Memi.

"Iyaaa... iyaaa ini bikinan Memi, percaya pippi percaya."

"Sini toplesnya, gak jadi buat pippi ah mending juga buat kak Risa." nada Memi berubah ketus.

"Eits enggak. Ini udah dipegang pippi jadi punya pippi."

"MA——!!" Manaka langsung ngebekep mulut anaknya biar enggak ngadu, terus diangkatnya keluar rumah.

Rika yang ngedenger suara Memi teriak lantas nyamperin ruang keluarga, tapi cuma ada toples nastar di lantai sementara orangnya gada. Kedenger ada suara motor doang diluar.

"Assalamualaikum..." Risa masuk rumah.

"Waalaikumsalam..."

"Ngapain kak nenteng-nenteng toples nastar?"

"Ini, tadi katanya Memi mau ngasihin ke Manaka tapi malah di simpen dilantai."

"Lah barusan Manaka gotong Memi keluar rumah tuh. Pinjem motorku malah."

Rika bergegas ke ruang depan, buka gorden buat ngeliat kearah luar. Dan bener aja apa yang Risa bilang, Manaka sekarang lagi sama Memi naek motor gak tau mau kemana.

"Kebiasaan ngajak motoran malem-malem enggak dipakein jaket anaknya." Gerutu Rika.

.
.
.
.
.
.
.

"Pi mau kemana?"

"Indomaret." Jawabnya singkat.

Dan bener aja, Manaka bawa Memi ke indomaret. Keduanya nongkrong depan minimarket dengan makanannya masing-masing.

Manaka dengan kopinya yang mengepul, sementara Memi dengan kinderjoy dan beberapa cemilan yang dimau.

Memi sempet dipakein sweater Manaka yang jelas banget kegedean. Kalo berdiri, kaki sama tangan Memi enggak keliatan.

"Pippi ngajak Memi kesini mau ngapain?"

"Enggak ngapa-ngapain. Nongkrong aja, udah lama pippi enggak ngajak kamu pergi-pergi berdua."

"Kangen ya pi?"

"Iya lah! Kamunya sibuk, pagi sekolah, les bareng Yurina kalo siang, dirapel maen juga. Giliran pulang udah capek tepar gak mau maen, maunya gelendotan. " Manaka kedenger protes.

Tapi Memi sih enggak ngerti ini pippinya lagi merajuk karena dianya kebanyakan kegiatan diluar rumah.

"Kapan maennya sama pippi? Keluar aja lesnya udah!"

"Kemaren Memi seharian dirumah pippi gak ada..." timpal anaknya kalem sambil nyendokin coklat kinderjoy.

Manaka ngehela nafas, emang iya sih giliran dia ada kerjaan eh Memi seharian dirumah. Padahal sekolah sama lesnya udah mulai libur dari kemaren.

Paling enak jadi Rika emang yang saban hari ngurusin Memi bisa sambil maen juga. Manaka bukannya gak mau tapi... ya gitu mau maennya aja kalo sama anaknya ini.

"Wuih juragan beras ngapain dimari?!!"

Manaka noleh ke belakangnya, "Eh?!"

Memi ngeliatin keduanya.
.
.
.
.
.

Uh?

ExtraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang