"Iih tumben betul caplaaaang..." ucap Memi kurang ajar minta dikutuk waktu ngeliat pippinya sibuk di dapur nyiapin bekal buat makan siang. Lagi masukin ayam yang udah di goreng ke tupperware sih lebih tepatnya.
"Heh!"
Memi cuma cekikikan, duduk di meja makan sambil ngelirik nasi goreng yang asepnya ada sedikit mengepul diatas piring buat sarapan. "Susunya mana Pi?"
"Oh iya lupa, ambil sendiri di kulkas lah."
"Oke."
"Batiknya di setrika dulu enggak itu kusut banget!" Komentar Manaka waktu udah selesai nyiapin bekal dan duduk bareng Memi.
"Oh? Enggak, tapi aku baru ambil dari lemari kok! Yang kemaren udah kotor soalnya."
"Buka lagi biar pippi setrika, kamu makan aja duluan."
"Aku nunggu pippi aja, kita makan bareng."
Hari ketiga tanpa Rika semuanya mulai normal. Manaka ngerti tugasnya dan Memi pun sama. Kemaren malem mereka tidur lebih awal soalnya, jadi bangun pagi gak pake drama dulu.
"Gausah di cuci, biarin aja." Ucap Manaka begitu selesai makan. Tempat cuci piring sebenernya numpuk piring kotor, tapi dasar males makanya dibiarin. Dicuci kalo ada butuhnya doang.
Meskipun bangun pagi dan ngelakuin segala macem tepat waktu tetep aja estimasi waktu mereka kurang. Memi berangkat masih aja mepet waktu bel masuk. Jadi rumah dibiarin berantakan gitu aja.
"Pulangnya Pippi jemput ya. Kaya biasa kan?"
"Ada eskul dulu."
"Kamu les bukannya?"
"Iya nanti dari sekolah langsung ke tempat les."
"Berarti gak usah pulang dulu ya?"
Memi ngangguk terus salim, Manaka nepuk-nepuk pelan kepala anaknya. "Belajarnya yang rajin ya."
"Iyaaa."
.
.
.
.
.
."Pippiii jemput dong..." rengek Memi begitu sambungan telpon tersambung.
"Lah kok? Bukannya ada eskul?"
"Cuma ngumpul doang."
"Gojek aja sih."
"Iihh pippi maaah..."
"Hahahaha iya pippi jemput sekarang."
"Makasih pi!!"
.
.
.
.
."Les masih lama nih, mau kemana dulu?" Tawar Manaka begitu keduanya jalan dari gerbang sekolah Memi.
"Timezone aja pi! Udah lama kayanya kita enggak pergi kesana."
"Bener juga ya."
"Pulangnya ke burger king!!"
"Boleh."
"HORRAAAAYYYY!!!"
.
.
.
.
.
."Ih itu mama kalo tau marah-marah pasti heh." Manaka nyerahin tisu kearah Memi biar lap saus burger yang nangkring di kemeja.
Sore ini akhirnya Memi LAGI-LAGI BOLOS LES. Semua ini karena mereka berdua kebablasan main di timezone. Bukannya buru-buru udahan waktu sadar jam les udah mulai, eh Manaka maupun Memi gada yang berusaha buat ngingetin padahal sama-sama inget.
MAEN AJA TEROS.
"Abis ini kita nonton serial netflix ya pi!" Ajak Memi. "Maraton! Ada yang belum aku liat soalnya."