Udah lama nih gak bikin extra ~
.
.
.
.
.Seminggu sebelum adeknya lahir, Techi jadi enggak mau deket-deket Akanen. Padahal biasanya dia semangat banget ngajak ngobrol perutnya sampe Yuuka kadang-kadang iri karena Akanen selalu ngebiarin Techi deket-deket dibanding dia. Alesan Techi mulai ngejauh tuh sepele, Akanen udah mulai ngerasain kontraksi palsu jadi kadang ngeluh mulu atau ngeringis gak jelas padahal kalo Yuuka inget-inget perkiraan kelahirannya masih 2 minggu lagi, Techi yang pada dasarnya anak tk yang baru mau naek status jadi anak sd ini jadi urung buat diem di deket maminya seperti biasa.
"Sini dong, hei." Ucap Akanen di suatu hari ketika mereka lagi kumpul bertiga sehari sebelum kemudian malemnya Akanen kontraksi beneran, mereka lagi beresin keperluan sekolah Techi yang mau dipake dua hari kedepan.
"Gak mau ah mam, mau deket bunda aja." Tolak Techi.
"Nanti adeknya ngambek loh sama kakaknya tiba-tiba enggak diajak ngobrol."
Techi keukeuh gak mau deket-deket.
.
.
."Sini sayang..."
Techi geleng pelan, masih sembunyi di belakang kaki Yuuka.
Beberapa saat yang lalu Akanen baru aja lahiran, sejak kemaren malem Techi ikutan harap-harap cemas bahkan sampe enggak mau pulang maunya nemenin maminya bareng bundanya di rumah sakit. Nunggu hampir 8 jam, akhirnya keluar juga.
Tapi begitu masuk keruangan Akanen buat ngeliat adeknya, eh malah mengkerut. Sembunyi terus dibelakang Yuuka. Enggak berani dia.
"Katanya mau liat adeknya, itu udah ada." Bujuk Yuuka.
Tangan Akanen yang bebas melambai biar si kakak —cie udah naek pangkat— mau mendekat. "Katanya mau adek, ini udah di kasih masa sekarang enggak mau sih?"
Ngeliat sosok kecil yang sekarang ada dipelukan Akanen, sejujurnya Techi masih gak percaya. Kaya wow aja gitu, pikirannya baru terbuka kok bisa-bisanya bayi segede gitu muat di perut maminya, udah gitu kenapa lama banget keluarnya.
Apa dulu dia gitu ya?
Apa dulu dia juga bikin maminya nangis waktu ngeluarin dia dari perut?
Apa dulu dia selama ini juga? Nunggu sehari baru brojol?
Dan banyak lagi yang Techi pikirin.
Yuuka akhirnya berinisiatif duduk di ujung kasur Akanen, Techi di posisikan duduk dipangkuannya biar ngadep Akanen langsung.
Techi diem merhatiin adeknya itu, masih merem. Keliatan rapuh dimatanya. Jemari Techi terangkat, pelan mendekat. Yuuka sama Akanen yang merhatiin jadi kesel sendiri karena kaya di slow motion, ada kali 5 menitan telunjuk Techi gerak pelan padahal tujuannya cuma 1 ke arah pipi tembam adeknya.
Hampir aja bersentuhan, Techi narik tangannya lagi. Meluk Yuuka.
"Loh kenapa gak jadi?"
Techi ngadah, lalu menggeleng. Yuuka jadi bingung ini anaknya kok kaya nahan mewek.
"Pegang aja gapapa." Bujuk Akanen lagi.
Techi malah makin mengkerut, diliatnya sang adik yang sekarang udah bangun. Matanya kebuka, ngeliat sekitarnya tapi kemudian jatuh ke Techi.
Secara gak sengaja mereka bertatapan.
"Tuh adeknya ngeliatin?" Bisik Yuuka.
Akhirnya Techi mau pegang, berhubung adeknya ini enggak (belum) di bedong makanya tangannya menggapai-gapai udara. Tangan Techi akhirnya berani megang, meskipun niatnya buat nowel pipi adeknya berubah jadi megang jarinya yang krucil itu.
Sampe kemudian telunjuk Techi di genggam, si kakak keliatan kaget. Noleh ke arah Akanen yang ada dihadapannya, Techi tiba-tiba nangis.
"Eh?"
"Mamiiii huuuuuaaa adeknya lucuuuuu aku gak kuaaaaaattt! Telunjukku kaya dipegang ceker buunn huuuaaaa!!!😭😭😭😭"
Yuuka sama Akanen kompak ketawa sementara Techi masih mewek.
.
.
.
.
.Adeknya Techi tuh siapa ya dari gen 2 keyaki yang pas? Hahaha😅