"Daripada kakak di modalin Yurina buat pacaran sama kak Neru."
"Buset dah Mi jangan dibahas mulu. Heran."
"Ya abisnya kakak yang mulai."
Risa lagi kesel sebenernya, kalo bukan karena Manaka sama kakaknya lagi ada urusan 'pribadi' (yang herannya siang-siang) dia jadi kecipratan harus nganterin Memi les.
Memi ini menurut Risa mempunyai dualisme. Kalo lagi gak di depan Rika -mamanya- celetukan keponakannya ini persis Manaka.
Enggak disaring, kebanyakan sarkas, nyeleneh, gak basa-basi. Mungkin emang ajaran pippinya jadi begitu.
Tapi kalo lagi sama Rika, hadeh gemes sendiri lah Risa saking anteng dan diemnya. Makanya jadi keponakan kesayangan.
Dulu Memi sempet manggil Risa pake kata keramat 'tante' tapi mengingat waktu itu Risa masih sd begitu kakaknya punya Memi, otomatis panggilan itu Risa anggap backlist.
Cuman ya bukan Manaka namanya kalo dia engga ngajarin Memi dengan bener, awal-awal Memi bisa ngomong pasti Manaka nyuruh manggil Risa pake tante. Sampe jadi kebiasaan.
Memi pada dasarnya nyerap apa aja yang Manaka bilang dan suruh. Keliatannya aja mereka selek, aslinya sih Memi lebih banyak nurut apa kata pippinya tanpa penolakan daripada denger apa kata mamanya.
Beruntung, begitu kenal Techi yang otomatis manggil Risa kakak begitu pertama ketemu akhirnya Memi juga ikutan manggil kakak. Sampe sekarang.
Oh iya balik lagi ke cerita... Seharusnya hari ini Risa pergi sama Neru. Pacaran lah biasa, tapi karena setiap ada les keponakannya ini harus ditungguin sampe pulang.
Tadi mereka sempet debat,
"Kak udah sih pake motor aja biar cepet."
"Gak ya Memi... tempat les lo itu isinya konglomerat semua... jangan keliatan buluk loh kita..."
"Halah pippi juga biasanya nganterin pake motor."
"Ngapain punya mobil kalo gak dipake?"
"Apaan paling buat pamer ke kak Neru."
"Bukan yey."
"Itu mobil juga Yurina yang kasih."
"Namanya di kasih ya dipake lah."
"Iya dipake pacaran terus."
Nah kan, bocah tk jaman now emang kadang omongannya tajem kaya parutan es kepal milo.
"Kakak pacaran sama kak Neru dimodalin Yurina." Ucapnya lagi.
Risa istigfar.
Tapi ada benernya juga sih, mobil yang dipake Risa nganterin Memi ini modal dikasih Techi. Sekarang bisa ngajak Neru pacaran tanpa kepanasan pake motor kalo jalan-jalan.
Gak tanggung-tanggung, mobil sekelas mercedez benz e class warna putih dikasih cuma-cuma dengan dalih thr.
Ujung-ujungnya selama perjalanan ke tempat les Memi terus nyeletuk soal keberadaan mobil yang mereka tumpangi ini. Meskipun Risa masih pelajar, dia udah mahir ngendendarain kok santuy (meskipun dibawah umur).
"Pulang jam berapa?" Tanya Risa begitu nyampe tempat les. Baru gerbangnya doang tapi, Risa lagi nyerahin id (yang notabene kartu pelajar) sama dikasih tanda pengenal biar nanti bisa jemput Memi lagi dan punya akses masuk tempat les tanpa dicurigai.
"Jam 4."
Risa ngeliat jam tangannya, "masih ada dua jam lagi. Kakak jemput aja ya ntar? Gak mau nungguin."
"Mau pacaran ya?"
"Iya Memi... puas? Kak Neru udah nunggu nih."
Memi malah ketawa, "yaudah deh gapapa, tapi jemputnya sebelum Memi bubar les ya?"
"Oke. Mau kakak anterin sampe kelasnya gak?"
"Gak usah. Nanti kaya pippi di liatin nanny-nannynya temen Memi. Digodain."
Akhirnya Risa nganterin Memi sampe kelasnya karena ke trigger ngeliat murid-murid lain dianter sama -sepertinya- ibunya sama nanny atau asisten entahlah Risa gak ngerti.
Masa keponakan dia dibiarin masuk sendirian ye kan.
Sambil ngegandeng tangan Memi, sejujurnya Risa agak risih karena penampilannya biasa aja. Diliatin dari ujung kaki sampe ujung kepala.
Risa jadi kepikiran sama kakak iparnya yang tiap les harus jagain Memi. Kayanya pengorbanan harga diri banget kalo selalu tampil biasa. Ngeliat gimana semua orang disini tampil 'wah'.
Kalo enggak dibayarin sama keluarganya Techi plus Memi juga asik ngejalaninnya, Risa pikir pasti Manaka gak kepikiran deh masukin anaknya ke tempat yang bikin waktu main anaknya kesita banyak. Renang lah, balet lah, bahasa lah, tatakrama lah. Ngeri euy baru tk udah segala macem aja kegiatannya.
Risa jadi ngerti kenapa Manaka manjain dan ngebiarin Memi ngelakuin apapun kalo dirumah, ternyata bukan karena biar anaknya mandiri seperti kata Rika, tapi karena hal ini juga.
Masa kanak-kanak Memi enggak sepenuhnya bermain kaya anak dari keluarga biasa kebanyakan, polanya ngikut kebiasaan Techi.
"Memi kalo udah gede harus tetep sayang sama pippinya ya." Celetuk Risa tiba-tiba begitu keduanya sampe depan kelas. Jongkok dihadapan Memi.
"Hah? Sekarang Memi sayang pippi juga kok." Wajah bingungnya bikin Risa gemes, otomatis Risa senyum lebar.
"Yaudah masuk sana."
Memi ngangguk sambil senyum, "dadah kak Risa!"
Hmmm mungkin mulai sekarang Risa mesti mulai sedikit agak lebih terbuka sama pasangan hidup kakaknya itu.